Skip to main content
pameran perumahan panin home

Pameran Perumahan Panin Home 2017 Bunga KPR 6,88%

Pameran Perumahan Panin Home Auto Show 2017 kembali digelar dengan memamerkan sejumlah perusahaan property dan dealer mobil, Kamis (11/5/2017) di Atrium Mall Ratu Indah Makassar.

Event yang digelar selama 4 hari tersebut, dimulai hari ini sampai 14 Mei 2017 dengan menargetkan jumlah transaksi hingga Rp75 Miliar dengan rincian transaksi property Rp50 Miliar dan transaksi otomotif Rp25 Miliar.

Pimpinan Panin Bank Wilayah Kawasan Timur Indonesia, Hudlu Huduri mengatakan, target transaksi tersebut sangat realistis. Mengingat kondisi perekonomian yang membaik ditambah dengan jumlah unit mobil yang turut ambil bagian dalam Pameran Perumahan Panin Home dan Auto Show 2017 tersebut.

“Dulu kita memang pasang target yang besar seperti Rp50 Miliar untuk transaksi mobil. Tapi sekarang tidak semua unit kendaraan kita pamerkan disini. Dulu kita pamerkan 30 unit tapi sekarang cuma sekitar 12 unit. Jadi memang setengah dari jumlah sebelumnya. Bukan kita tidak optimis, tapi memang karena begitu kondisi yang ada sekarang,” ujar Hudlu usai pembukaan Panin Home and Auto Showa di MaRI.

Selain menarget jumlah transaksi sebanyak Rp75 Miliar, Hudlu juga menyebutkan bahwa selama Pameran Perumahan Panin Home and Auto Show 2017, pihaknya juga memberi privelage khusus dengan bunga KPR 6,88 persen dan bunga KPM sebesar 2,95 persen. Jumlah bunga KPM dan KPR tersebut diklaim terendah dari jumlah bunga bank kompetitor Panin Bank.

“Sekarang, untuk suatu bank dan bank kompetitor kita, bunga terendah KPM itu cuma 3,88 persen. Bank Panin sekarang khusus event ini cuma 2,95. Tidak pernah ada KPM Bank seperti itu. Tapi itu cuma khusus event ini, setelahnya kembali normal lagi. Makanya event ini penting diketahui oleh publik,” ujarnya.

Ia menambahkan, Panin Home and Auto Show 2017 sengaja diperuntukan bagi masyarakat untuk menetapkan pilihan rumah yang ingin dibeli dengan tawaran yang terjangkau. Secara strategis, event ini juga digelar menjelang bulan Ramadhan dan diharap mampu menunjang jumlah transaksi.

Hudlu berharap event ini mampu menunjang perekonomian di Kota Makassar khususnya di wilayah Sulawesi Selatan. Dimana, selain kegiatan expo, pada Panin Home and Auto Show 2017, juga akan ada talk show tentang pemasaran yang akan disampaikan oleh Indonesian Marketting Asosiation dan beragam item kegiatan seperti konsultasi kredit dan investasi.

“Tak lupa pula, Pete-pete Smart juga turut meramaikan display diantara sejumlah mobil pada Panin Home and Auto Show 2017,” ujarnya.

sumber

bunga KPR Terendah

Bunga KPR Terendah? Inilah 4 Bank dengan Bunga KPR di Bawah 10%

Bunga KPR Terendah • KPR saat ini masih menjadi solusi paling efektif bagi yang ingin memiliki rumah. Selain karena kepastiannya, melalui KPR dianggap lebih meringankan bagi konsumen dari segi pembiayaan.

 

Bunga KPR Terendah

Untuk mewujudkan keinginan memiliki rumah, konsumen hanya perlu mengeluarkan uang muka sebesar 15% sampai dengan 20%. Dimana besarannya tergantung kepada ketentuan bank yang akan digunakan untuk proses KPR dan tergantug kepada tipe rumah yang akan dimiliki.

Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan cara dicicil, mencari bank yang punya fasilitas KPR yang bagus dan menawarkan suku bunga rendah adalah segelintir kriteria yang musti dipenuhi. Bila kurang informasi terkini mengenai promo suku bunga KPR bank, berikut kreditkpr.com beri pilihannya.

Jika Anda berencana untuk mencicil rumah melalui KPR Bank, sebaiknya Anda mencari informasi mengenai Bank mana saja yang memberikan fasilitas KPR terbaik dan menawarkan suku bunga KPR Terendah.

Berikut adalah bank-bank yang memberikan Bunga KPR Terendah dibawah 10%.

 

KPR Bank Mandiri

Bunga KPR Terendah yang ditawarkan Bank Mandiri selama periode Promo KPR nya adalah Bunga Fixed sebesar 8,5% selama 5 tahun. Promo KPR ini hanya diberikan kepada nasabah Bank Mandiri.

Selain itu, promo Bunga KPR Bank Mandiri ini hanya berlaku jika anda membeli rumah atau properti dari pengembang atau agen properti yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Fasilitas istimewa yang meringankan juga diberikan bagi yang menggunakan Bank Mandiri sebagai rekening pembayaran gaji. Anda bisa mendapatkan program KPR dengan uang muka mulai dari 5%.

Kemudahan lain yang ditawarkan KPR Mandiri adalah kemudahan persyaratan KPR, asuransi jiwa dan jangka waktu kredit sampai dengan 20 tahun.

KPR Bank BCA

Selain Mandiri, BCA juga tidak mau ketinggalan dalam perang suku bunga rendah. Untuk nasabah yang menginginkan bunga tetap selama 1-2 tahun, ditawarkan bunga 8,75%. Sementara untuk 8,50% berlaku untuk fixed 3 tahun dan 9% untuk 5 tahun.

Suku Bunga KPR yang rendah juga ditawarkan oleh Bank BCA. Dalam “perang” suku bunga KPR Rendah ini Bank BCA menawarkan 3 suku bunga promo KPR

  • suku bunga KPR 9,75% Fixed selama 2 tahun.
  • Suku bunga KPR 8,50% Fixed selama 3 tahun
  • Suku Bunga KPR 9,0% Fixed selama 5 tahun

Untuk informasi, Biaya administrasi KPR BCA yang berlaku sejak 9 Juni 2016 adalah sebagai berikut:

  • Plafon s/d 1 Miliar: 500.00
  • Plafon 1 Miliar s/d 3 Miliar: 750.000
  • plafon 3 miliar: 1.000.000

KPR BTN

Karena pengalaman yang panjang di dunia perbankan khususnya pembiayaan rumah dan properti membuat Bank BTN banyak di percaya masyarakat untuk proses KPR nya.

Selain itu, keunggukan Bank BTN dan produk KPR BTN Platinumnya antara lain:

  • Dengan bunga tetap selama 5 tahun, Artinya cicilan rumah tidak akan mengalami kenaikan selama 5 tahun.
  • Proses pengajuan KPR yang relatif lebih cepat dibandingkan bank-bank lain.
  • Jangka waktu cicilan yang fleksibel, ringan dan bisa sampai dengan 25 tahun.
  • Perlindungan asuransi kebakara, asuransi jiwa dan demoa bumi.
  • Jaringan yang luas
  • telah bekerja sama dengan berbagai pengembang perumahan di seluruh Indonesia.

Angsuran Jumlah Kredit Suku Bunga

  • Bunga 8,75% Fixed 1 tahun Rp100.000.000 – Rp50.000.000.000
  • Bunga 9% Fixed 2 tahun Rp100.000.000 – Rp50.000.000.000
  • Bunga 9,50% Fixed 3 tahun Rp100.000.000 – Rp50.000.000.000
  • Bunga 10,25% Fixed 5 tahun Rp100.000.000 – Rp50.000.000.000

KPR CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga yang merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia ini mematok buga KPR sebesar 8,5% flat untuk satu tahun. Setelah itu, suku bunga KOR yang berlaku adalah suku bunga floating dengan perhitungan 3,5% dari suku bunga Bank Indonesia.

Kelebihan menggunakan KPR CIMB Niaga antara lain:

  • Tidak menahan dana tabungan konsumen
  • Untuk meringankan beban KPR, Bank CINB Niaga menggunakan 80% saldo harian tabungan.
  • Akses penuh kepada dana di rekening nasabah
pameran perumahan manado

Pameran Perumahan Manado Sulawesi Utara

Pameran Perumahan Manado • Real Estate Indonesia (RE) mengadakan pameran properti REI Expo 2017. Acara yang di selenggarakan di Manado Town Square (Mantos) ini diselenggarakan sejak tanggal 5 Mei 2017 dan berakhir tanggal 21 Mei 2017.

Kabar baik Bagi Anda yang berdomisili di Kota Manado dan sekitarnya ingin membeli rumah atau apartemen. Karena Real Estate Indonesia (REI) kembali mengadakan pameran properti.

Pameran properti Manado yang bertajuk REI Expo 2017 ini digelar di Manado Town Square (Mantos). Pameran perumahan terbesar dan terlengkap di Sulawesi Utara ini digelar sejak tanggal 5 Mei 2017 sampai dengan 21 Mei 2017.

Sally E Karinda selaku Assistant Tenant & Public Rellation Mantos mengungkapkn bahwa pameran properti Manado ini akan diselenggarakan di seluruh area ground floor Mantos 1. Dia juga mengungkapkan “Puluhan pameran perumahan berkelas, modern, dan elegan yang berasal dari peserta REI di Sulawesi Utara ikut serta.”

REI Expo 2017 di Manado memberikan berbagai penawaran menarik dan harga spesial bagi para pengunjung Mantos. Berbagai pelayanan di berikan untuk memudahkan pengunjung agar bisa memiliki rumah impiannya.

Agar lebih memudahkan pengunjungm, acara ini juga di support oleh bank-bank BUMN seperti Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN, Bank Sulut Go, dan Bank Artha Graha.

Cara Mengajukan KPR Rumah DP 1 Persen

Cara Mengajukan KPR Rumah DP 1 Persen

Cara Mengajukan KPR Rumah DP 1 Persen • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menawarkan kredit pemilikan rumah (KPR), pinjaman uang muka perumahan (PUMP), pinjaman renovasi perumahan (PRP), dan kredit konstruksi.

Fasilitas bagi peserta kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), non-MBR, dan pengembang itu merupakan program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan fasilitas pembiayaan KPR hingga 99 persen dari harga rumah, diharapkan program ini mendukung program satu juta rumah.

Lantas, bagaimana prosedur untuk bisa menikmati fasilitas ini? Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menjelaskan prosedurnya sebagai berikut:
 

 

Cara Mengajukan KPR Rumah DP 1 Persen

  1. Peserta mengajukan fasilitas KPR, PUMP atau PRP ke bank kerja sama, dengan menyertakan copy bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
  2.  Bank kerja sama akan melakukan verifikasi dan BI Checking. “Saat ini kami telah bekerja sama dengan Bank BTN untuk penyaluran fasilitas pinjaman ini. Nanti kedepannya kami akan bekerja sama dengan seluruh bank pemerintah, termasuk Bank Pemerintah Daerah,” ujar Agus melalui keterangan tertulis kepada redaksi, Minggu (26/2/2017).
  3. Bank kerja sama akan melanjutkan permohonan kredit tersebut ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan untuk dilakukan verifikasi kepesertaan.
  4. Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan akan mengirimkan formulir persetujuan kepada bank kerja sama untuk kemudian diproses/ditolak, sesuai dengan hasil verifikasi kepesertaan, yang akan dikonfirmasikan oleh bank kerja sama kepada peserta yang mengajukan kredit.

Agus berharap adanya MLT ini dapat membantu pekerja meningkatkan taraf hidup mereka dan mencapai kesejahteraan yang diimpikan.

“Hadirnya MLT ini akan membantu masyarakat pekerja untuk mendapatkan hunian yang sehat, layak dan terjangkau,” ucap Agus

sumber

Syarat Rumah DP 1 Persen

Syarat Rumah DP 1 Persen

Syarat Rumah DP 1 persen • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menawarkan kredit pemilikan rumah (KPR), pinjaman uang muka perumahan (PUMP), pinjaman renovasi perumahan (PRP), dan kredit konstruksi.

Fasilitas bagi peserta kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), non-MBR, dan pengembang itu merupakan program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan fasilitas pembiayaan KPR hingga 99 persen dari harga rumah, diharapkan program ini mendukung program satu juta rumah.

Lantas, apa saja persyaratan untuk bisa menikmati fasilitas ini?

 

 

Syarat Rumah DP 1 persen

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto menjelaskan, persyaratan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat menikmati fasilitas MLT adalah sebagai berikut:

  1. Telah terdaftar aktif minimal selama 1 tahun.
  2. Perusahaan tempat bekerja tertib administrasi dan iuran serta tidak berstatus Perusahaan Daftar Sebagian (PDS) upah maupun tenaga kerja.
  3. Belum memiliki rumah sendiri.
  4. Untuk renovasi rumah, dana dipergunakan hanya diperbolehkan untuk renovasi rumah atas nama pekerja itu sendiri.
  5. Peserta yang mengajukan pinjaman telah lolos verifikasi kredit dari bank penyalur yang bekerja sama.

“Saat ini kami telah bekerja sama dengan Bank BTN untuk penyaluran fasilitas pinjaman ini. Nanti ke depannya kami akan bekerja sama dengan semua bank pemerintah, termasuk bank pemerintah daerah,” ujar Agus melalui keterangan tertulis kepada redaksi, Minggu (26/2/2017).

Baca juga: Cara Mengajukan KPR DP 1 Persen ke BPJS Ketenagakerjaan

Agus menjelaskan, fasilitas KPR untuk MBR maksimal 99 persen dari harga rumah, sedangkan untuk kategori non-MBR sebesar maksimal 95 persen dari harga rumah yang maksimal Rp 500 juta.

Adapun fasilitas PRP untuk renovasi rumah yaitu Rp 50 juta.

 

Bunga KPR Rumah DP 1 Persen

Lalu bagaimana dengan bunga KPR-nya? Patokan besaran bunga pembiayaan rumah dan KPR ini merujuk pada rate Bank Indonesia Reverse Repo (BI RR), dengan rincian sebagai berikut:

  1. Jenis pinjaman KPR subsidi/bagi MBR, bunga sebesar 5 persen. Dan untuk jenis pinjaman non-MBR; bunga sebesar BI RR ditambah 3 persen selama jangka waktu 20 tahun.
  2. Jenis pinjaman PUMP subsidi/bagi MBR, bunga sebesar BI RR ditambah 3 persen dengan jangka waktu tidak lebih dari 15 tahun. Sementara untuk non-MBR tidak mendapatkan PUMP berdasarkan PBI.
  3. Jenis pinjaman Renovasi Perumahan, bunga sebesar BI RR ditambah 3 persen dengan jangka waktu 10 tahun.
  4. Jenis pinjaman Kredit Konstruksi, bunga sebesar BI RR ditambah 4 persen dengan maksimal pinjaman sebesar 80 persen dari RAB selama 5 tahun.

“Tingkat bunga semua jenis pinjaman perumahan ini berlaku sepanjang jangka waktu pinjaman. Jadi tidak seperti tingkat bunga KPR di luar sana, yang mungkin saja murah pada tahun-tahun awal, tetapi kemudian naik drastis pada tahun berikutnya,” tambah Agus.

foto rumah dp 1 persen

Foto Rumah DP 1 Persen & Spesifikasi Rumahnya

Foto Rumah DP 1 persen yang diresmikan Presiden Jokowi di Perumahan Villa Kencana Bekasi Jawa Barat

Jokowi Resmikan 8.749 Rumah Murah DP 1% di Cikarang, Ini Penampakannya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan pembangunan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Villa Kencana, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017). Berlokasi di Jalan Raya Pulo Sirih No. 84, Sukajadi, Sukakarya, Bekasi, akan ada 8.749 unit rumah tapak yang dibangun di atas lahan seluas 105 ha.

rumah dp 1 persen

Jokowi tiba di lokasi sekitar jam 16.15 WIB, dan langsung disambut dengan teriakan histeris oleh ratusan masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya di sekitar area peresmian sejak siang tadi.

Adapun seluruh unit rumah yang dibangun merupakan rumah tapak, di mana sampai saat ini sudah ada 4.105 unit rumah yang terbangun. Proyek ini merupakan bagian dari program sejuta rumah yang dicanangkan oleh pemerintah.

rumah dp 1 persen2

Seluruh bangunan tiap unit rumahnya memiliki tipe yang sama, yakni:

  • luas rumah 25 m2,
  • luas tanah 60 m2,
  • dua kamar tidur,
  • satu kamar mandi,
  • dapur
  • ruang keluarga.

Rumah yang dibangun bagi kalangan wong cilik ini dijual dengan harga per unit mulai dari Rp 112 juta hingga Rp 141 juta. Untuk akses KPR, masyarakat bisa mengeluarkan DP sebesar 1% dan bunga cicilan 5% fixed hingga 20 tahun.

“Semuanya DP 1%, bunga tetap 5%. Yang bisa mendapatkan bagi yang belum pernah punya rumah, warga negara Indonesia, pendapatannya tidak boleh lebih dari Rp 4 juta dan kreditnya lancar,” ujar Dirut BTN, Maryono ditemui di lokasi, Kamis (4/5/2017).

Nantinya Jokowi juga akan berkeliling dan melihat lokasi pembangunan dan beberapa rumah yang telah terbangun di lokasi, didampingi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini Soemarno. Selain itu, dalam rangkaian acara peresmian ini juga dilakukan akad KPR untuk 1.200 unit rumah.

 

Begini Tampilan Rumah DP 1 Persen, Cicilan Rp 800.000 Per Bulan

Ribuan rumah murah yang sudah terbangun dan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada di Vila Kencana Cikarang, Sukatani, Bekasi.

Perumahan yang dibesut PT Arrayan Bekasi Development (SPS Group) ini berada di lahan seluas 105 hektar.

Harga rumahnya mulai dari Rp 141 juta dengan luas bangunan 25 meter persegi dan lahan 60 meter persegi.

KompasProperti berkesempatan melihat-lihat salah rumah yang sudah jadi, lengkap dengan furniturnya.

jalan rumah dp 1 persen

Rumah ini terdiri dari 2 kamar tidur, ruang tamu, dan kamar mandi. Salah kamar tidur di antaranya bisa difungsikan sementara sebagai dapur dan ruang makan.

Pasalnya rumah ini termasuk rumah tumbuh yang belum memiliki dua ruangan tersebut namun dimungkinkan untuk pelebaran melalaui renovasi baik ke depan maupun ke belakang.

taman rumah dp 1 persen

Untuk kamar mandinya, sudah dilengkapi dengan kloset jongkok. Adapun lantai rumah ini menggunakan keramik homogenous tile ukuran 30×30 cm.

Perumahan ini sudah dibangun sejak 2016. Hingga kini telah ada 4.734 unit yang berdiri. Sejumlah 3.612 di antaranya sudah akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi dari Bank BTN. Sementara 1.200 unit sedang dalam proses KPR.

Karena termasuk rumah subsidi, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dapat memanfaatkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

masjid rumah dp 1 persen

Fasilitas ini meliputi uang muka atau down payment (DP) 1 persen, bantuan uang muka Rp 4 juta, dan bunga fixed 5 persen dengan tenor 20 tahun.

Meski merupakan perumahan subsidi, pengembang melengkapi kawasan dengan berbagai sarana dan prasarana.

Di dalam kawasan perumahan tersebut sudah berdiri masjid dan juga lapangan olahraga. Rencananya, fasilitas lain yang akan dibangun adalah sarana pendidikan dan rumah sakit.

 

Foto Rumah DP 1 Persen

foto perumahan rumah dp 1 persen 2
foto rumah dp 1 persen

 

peresmian rumah dp 1 persen
peresmian foto rumah dp 1 persen

perumahan rumah dp 1 persen
foto rumah dp 1 persen

 

rumah dp 1 persen

Rumah DP 1 Persen Dari BPJS Ketenagakerjaan 

Rumah DP 1 Persen • BPJS Ketenagakerjaan sediakan pinjaman KPR dengan DP hanya 1 persen

Kabar baik bagi para pekerja yang belum memiliki rumah. Sebab Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kini menyediakan pinjaman berupa kredit pemilikan rumah KPR berbunga rendah.

“Sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja nomor 35 tahun 2016, ada manfaat layanan tambahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya adalah kami sudah kerja sama dengan pemberi kerja atau perusahaan untuk menyediakan rumah bagi para pekerja,” kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto di Semarang, kemarin.

Mengenai besaran penyaluran, dikatakannya pada tahun ini BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan dana sebesar Rp5 triliun untuk pinjaman pembangunan atau kredit konstruksi kepada pengembang dan KPR kepada konsumen.

Agus mengatakan ada dua skim penyaluran kredit KPR yaitu untuk rumah bersubsidi dan nonsubsidi. Dia mengatakan untuk rumah bersubsidi harga jual di setiap provinsi berbeda tetapi rata-rata di kisaran Rp130 juta.

Untuk uang muka kredit rumah DP 1 persen ini sebesar 1 persen, suku bunga 5 persen, dan jangka waktu pengembalian selama 20 tahun.

Sedangkan untuk nonsubsidi untuk rumah dengan harga maksimal Rp500 juta. Untuk uang muka rumah nonsubsidi ini sebesar 5 persen, tingkat suku bunga yaitu bunga acuan BI repo rate ditambah 3 persen yaitu sekitar 8,75 persen.

“Sedangkan untuk jangka waktu maksimal 20 tahun. Suku bunga ini lebih rendah dibandingkan KPR perbankan lain, selain itu besaran suku bunga juga tetap sepanjang masa kredit,” katanya.

Dia mengatakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dapat mengakses kredit untuk KPR rumah bersubsidi adalah masyarakat dengan penghasilan maksimal Rp4 juta/bulan untuk pembelian rumah tapak dan maksimal Rp7 juta/bulan untuk pembelian rumah vertikal.

“Kalau untuk peserta yang penghasilannya di atas Rp4 juta akan kami arahkan untuk membeli rumah yang nobsubsidi,” katanya sebagaimana dikutip dari Antara.

Sedangkan untuk pengembang yang bisa mengakses kredit konstruksi ini di antaranya pengembang harus memiliki tanah yang sudah bersertifikat, rumah dibangun untuk kepentingan pekerja, berizin, dan berbadan hukum PT.

Sementara itu, setelah bekerja sama dengan pihak pemberi kerja atau perusahaan, pihaknya melakukan kerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) dalam rangka ketersediaan rumah.

“Dalam hal ini REI adalah pihak penyuplai, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan menyediakan ‘demand’ yaitu para peserta BPJS yang akan membeli rumah,” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan sudah bekerja sama dengan PT PP dalam rangka menyediakan 6.000 unit rumah bagi pekerja di Serpong.

Selanjutnya, melalui kerja sama dengan REI ini nantinya akan dibangun sebanyak 10.000 unit rumah bagi pekerja PT Sritex. Pihaknya menargetkan, pada tahun ini dapat membangun 25.000 unit rumah di seluruh Indonesia melalui program tersebut.

sumber

kpr suku bunga rendah

KPR Suku Bunga Rendah Dibutuhkan Konsumen Properti

KPR Suku Bunga Rendah • Realisasi penjualan rumah Real Estate Indonesia (REI) Expo keempat mulai mendekati target seiring dengan penurunan suku bunga diterapkan sejumlah perbankan.

“Pada pelaksanaan REI Expo keempat ini, realisasi penjualan sebanyak 65 unit dengan rata-rata harga Rp 1 miliar per unit,” kata Wakil Ketua REI Jawa Tengah Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi, Dibya K Hidayat, di Semarang, Selasa (2/5).

Mengenai suku bunga KPR, diakuinya sangat mempengaruhi pertumbuhan di sektor properti. Dibya mengatakan, jika suku bunga perbankan belum kompetitif, maka akan sia-sia bagi properti untuk melakukan promosi.

Baca Juga: Promo Suku Bunga KPR

“Yang dibutuhkan konsumen adalah kepastian fixed rate dan suku bunga rendah. Kalau sudah kompetitif begini maka akan bagus bagi properti,” katanya pula.

Salah satu perbankan yang memberikan suku bunga rendah untuk program kredit pemilikan rumah (KPR) adalah BNI.

Dia menyatakan belum lama ini BNI menjalin nota kesepahaman dengan REI terkait bunga rendah yaitu 4,5 persen fixed 1 tahun, dan suku bunga 8,25 persen fixed 5 tahun.

Pihaknya memprediksi ke depan kondisi sektor properti akan semakin bagus seiring dengan membaik kondisi ekonomi di Indonesia. Sejauh ini, pihaknya tetap optimistis hingga akhir tahun 2017 penjualan rumah melalui REI Ekspo bisa mencapai 700 unit.

“Pada dasarnya kalau melihat realisasi sejauh ini masih jauh dari target, tetapi kami optimistis ke depan REI Expo akan semakin baik,” tambahnya.

Ajukan KPR Online. Mudah Ga Pake Ribet

Hubungi Marketing

Sarah
087777 397418

bunga kpr turun Peminat KPR Meningkat

Bunga KPR Turun, Peminat KPR Meningkat

Bunga KPR Turun • Penurunan suku bunga KPR ternyata mempengaruhi pola pembiayaan properti. Banyak pembeli yang sebelumnya mencicil secara in-house kepada pengembang, sekarang lebih memilih untuk menggunakan KPR.

Menurut Direktur PT Ciputra Development Tbk Edy Mulyono, dalam dua tahun terakhir, sekitar 70 persen pembeli properti memilih menggunakan mekanisme in-house.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Edy Mulyono yang merupakan Direktur PT Ciputra Decelopment Tbk menyatakan bahwa sebanyak 70% masyarakat memilih membeli properti dengan mencicil langsung kepada pengembang. 20% Diantaranya menggunakan KPR dan sisa 10% nya membayar secara tunai.

Namun saat ini nilai presentase nya terbalik. Sekitar 70% memakai KPR, 20% mencicil langsung kepada pengembang dan 10% nya membayar secara tunai.

Yang saat ini membuat masyarakat lebih memilih menggunakan KPR adalah Bunga KPR Turun, suku bunga KPR yang rendah dibawah 10%, suku bunga tetap selama 3 tagun pertama. Juga jangka waktu pinjaman yang fleksibel membuat pembeli properti lebih leluasa dalam mengatur rencana keuangan.

Dengan kelebihan tersebut, akhirnya banyak konsumen yang tadinya mencicil langsung ke pengembang mengalihkannya ke KPR.

Menurut Dayu Irawati, Marketing Manager The Taman Dayu Irawati “Fasilitas in-house yang kami berikan maksimal 36 bulan. Kalau tahun kedua beralih ke KPR, jangka waktu cicilan bisa lebih panjang. Sekitar 10% dari konsumennya telah memindahkan pinjamannya dari pengembang dan beralih ke KPR Bank.

 

Baca Juga:

  • cara mengajukan penurunan suku bunga kpr
  • contoh surat permohonan penurunan suku bunga bank
  • permohonan penurunan suku bunga kpr btn
  • apakah suku bunga kpr bisa turun
  • penurunan suku bunga kpr btn 2016
  • bunga kpr btn oktober 2016
  • suku bunga kpr btn oktober 2016
  • pengajuan penurunan suku bunga kpr
bunga fix kpr bni rei expo

Bunga Fix KPR Tingkatkan Potensi Penjualan Rumah

Di Pameran REI Expo 2017, Bank BNI menawarkan bunga Fix KPR ringan sebesar 4,5% selama satu tahun dan bunga fix KPR 8.25% selama lima tahun

Semakin kompetitifnya suku bunga KPR (kredit kepemilikan rumah) merupakan indikator baiknya pertumbuhan bisnis properti di  Indonesia. Khususnya di antara bank-bank BUMN milik pemerintah.

Sejak tahun 2014, bunga KPR di tahun 2017 ini bisa dikatakan lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ungkap Wakil Ketua REI Jawa Tengah Bidang Pameran, Promosi dan Publikasi, Dibya K Hidayat.

 

Baca Juga: REI Expo 2017

 

Seperti Bunga Fix KPR yang ditawarkan oleh Bank Negara Indonesia (BNI). Bank BNI memberikan 2 pilihan promo KPR. Skema pertama, promo Bunga Fix KPR hanya 4,5% selama setahun. dan kedua Bunga Fix KPR 8,25% selama 5 tahun.

Dalam acara REI Jateng Expo Kamis (20/4/2017), yang diselenggarakan di mal Paragon Semarang, Dibya K Hidayat menyatakan “Fix rate itu yang paling berpengaruh terhadap penjualan properti. Karena yang ditakutkan calon konsumen itu kan fluktuatif rate yang bisa berubah sewaktu-waktu. Dengan adanya bank-bank memberikan fix rate itu tanda kestabilan ekonomi.”

 

 

Kemudahan-kemudahan dan fasilitas yang diberikan perbankan dalam proses KPR ini dirasakan secara langsung oleh para pengembang properti.

Bahkan di sektor perumahan bersubsidi (FLPP) pun tidak kalah kompetitif. Jika sebelumnya suku bunga KPR Subsidi berada di angka 7,75%, sekarang diturunkan menjadi hanya 5% dalam setahun.

Dibya K Hidayat mengungkapkan bahwa “Dengan indikator perekonomian yang membaik ini, maka kami yakin target perjualan tumbuh 20 persen pada 2017 ini akan terkejar. Terlebih dengan didukung suhu politik yang membaik.”