Skip to main content
KPR BNI Syariah

KPR BNI Syariah

KPR BNI Syariah • KPR Rumah dengan Bank BNI Syariah. Suku bunga KPR Tetap/Fixed. Angsuran rumah KPR BNI Syariah tetap sampai dengan lunas. Uang muka ringan & proses KPR yang cepat. Hitung Simulasi KPR dengan kalkulator KPR BNI Syariah atau lihat cicilan perbulannya di halaman Tabel Angsuran KPR BNI Syariah.

KPR BNI Syariah

Tidak hanya bisa digunakan untuk membeli rumah, BNI Syariah juga bisa digunakan untuk membangun atau renovasi rumah, pembiayaan Tanah Kavling, pebelian Apartemen, Ruko dan properti sejenis lainnya.

Keunggulan KPR BNI Syariah

Keunggulan utama dari KPR BNI syariah ini tentu saja adalah skema pembiayaannya yang sesuai dengan prinsip syariah, proses KPR yang relative mudah dan cepat serta persyaratan KPR yang tidak berbelit.

Tidak seperti pada bank konvensional dimana cicilan rumah bisa naik saat mencicil, angsuran KPR melalui BNI syariah tidak akan berubah sampai masa kredit selesai.

Nilai maksimum untuk KPR di BNI Syariah adalah sebesar 5 Miliar dengan jangka waktu sampai dengan 15 tahun. Khusus untuk pembelian tanah kavling, jangka waktu maksimal kreditnya adalah 10 tahun atau disesuaikan dengan kemampuan membayar nasabah.

Uang muka yang harus dipersiapkan adalah 30% dari harga rumah yangbakan dibeli.

Akad yang digunakan dalam KPR BNI Syariah adalah Akad Murabahah yang secara sederhana dapat diartikan berarti penjualan. Menurut wikipedia:

Murabahah adalah perjanjian jual-beli antara bank dengan nasabah. Bank syariah membeli barang yang diperlukan nasabah kemudian menjualnya kepada nasabah yang bersangkutan sebesar harga perolehan ditambah dengan margin keuntungan yang disepakati antara bank syariah dan nasabah.

 

Suku Bunga KPR BNI Syariah

Untuk pembelian Rumah dan Kavling di area Jabodetabek dan Surabaya, Suku Bunga KPR BNI Syariah 2017 terbaru yang saat ini berlaku adalah sebesar 6,9%. Sedangkan Suku bunga KPR Rumah selain di kota tersebut adalah sebesar 7,04%.

Berbeda dengan bank konvensional, suku bunga yang digunakan oleh BNI Syariah adalah suku bunga fixed atau suku buga tetap. Artinya selama mencicil rumah, jumlah cicilan tidak akan mengalami kenaikan sampai dengan selesai, walaupun suku bunga Bank Indonesia mengalami kenaikan.

selengkapnya mengenai pengertian dan perhitugan suku bunga tetap (fixed) bisa dibaca dihalaman ini.

 

Persyaratan

Untuk mengajukan KPR di bank BNI Syariah, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah dan maksimal sampai dengan saat pensiun pembiayaan harus lunas.
  3. Memiliki Penghasilan tetap
  4. Telah bekerja minimal 2 tahun.
  5. Mengisi formulir KPR dan melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.

Biaya-biaya KPR yang harus dikeluarkan selama proses KPR bisa dibaca di halaman ini.

 

Simulasi Kredit

Sebelum memutuskan untuk menggunakan BNI Syariah, sebaiknya terlebih dahulu dilihat dan dipelajari simulasi kreditnya. Simulasi kredit KPR BNI ini dapat digunakan sebagai referensi untuk mengetahui berapakah besar jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Jika menggunakan kalkulator KPR, akan dihasilkan simulasi kredit sebagai berikut:

Rumah & Kavling di Jabodetabek & Surabaya

  • Harga Rumah: 500 juta
  • tenor 15 tahun (180 Bulan)
  • Cicilan perbulan : 4.467.000 / Bulan

Rumah & Kavling diluar Jabodetabek & Surabaya

  • Harga Rumah: 500 juta
  • tenor 15 tahun (180 Bulan)
  • Cicilan perbulan : 4.510.000 / bulan

Jika ingin menghitung sendiri simulasi kredit KPR BNI Syariah dengan harga rumah & tenor yang berbeda, bisa menggunakan Kalkulator KPR BNI Syariah di halaman ini atau lihat tabel cicilan KPR BNI Syariah selengkapnya disini.

 

KPR Online BNI Syariah

Ajukan KPR di BNI Syariah Anda secara online. Hanya dengan mengisi formulir dibawah ini.

KPR Online. Mudah, Ga Ribet!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *