KPR BNI Syariah

By: opik0740 comments

KPR BNI Syariah • Cicilan KPR BNI Syariah Untuk Anda Yang Menginginkan Rumah Idaman Kapan Saja

Salah satu keputusan seseorang lebih memilih KPR di Bank Syariah dibandingkan Bank Konvensional kabarnya karena cicilan di Bank Syariah lebih stabil. Cicilan yang nantinya akan dibebankan cenderung tetap jumlahnya. Sebab itulah, sebagian orang, khususnya anda yang beragama islam, sepertinya lebih cenderung mempercayakan KPR nya di Bank Syariah.mereka beranggapan KPR Bank Syariah lebih murah, walaupun tidak selalu seperti itu, karena tergantung dengan keadaan pasar, kebijakan Bank Syariah serta perhitungan lainya.

Keunggulan yang dimiliki Bank Syariah memang terletak pada Cicilan yang tetap setiap bulanya. Untuk mengajukan KPR Syariah, tentunya anda harus memilih Bank Syariah terlebih dulu yang sesuai keinginan anda.memilih Bank Syariah terbaik adalah dengan cara mengetahui Track Record dari Bank Syariah itu sendiri. Tidak perlu kita menanyakan mengenai track record ini langsung ke Bank Syariah, kita bisa mengetahuinya dari Konsumen yang sudah pernah berhubungan dengan Bank Syariah terkait. Konsumen yang puas, menunjukan Bank Syariah ini memang layak dipilih.

Cicilan KPR BNI Syariah

Salah satu Bank Syariah terbesar di Indonesia yang bisa anda pertimbangkan untuk alternatif KPR syariah adalah Bank BNI Syariah. Bank BNI Syariah juga menawarkan berbagai produk pembiayaan. Salah satunya adalah KPR BNI Syariah. Dengan memilih KPR BNI Syariah, anda bisa mewujudkan mimpi untuk membeli rumah baru, rumah second dan jenis Hunian lainya secara kredit, dengan cicilan ringan dalam jangka waktu yang telah ditentukan saat pengajuan KPR dilakukan.

Di Bank BNI Syariah, anda bisa memilih salah satu produk KPR syariah, yang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan KPR Syariah dari Bank Syariah lainya. Keunggulan ini berupa angsuran yang tetap, proses yang cepat serta uang muka yang ringan. Selain itu, pembayaran angsuran juga bisa lebih mudah dengan sistem autodebet otomatis dari rekening tabungan KPR anda.

 

Griya iB Hasanah

Salah satu persembahan dari BNI Syariah khususnya untuk masalah KPR kepemilikan rumah, hadir Griya iB Hasanah sebagai solusi untuk KPR Syariah anda. Fasilitas ini hadir untuk membantu masyarakat dalam hal pembiayaan rumah, pembangunan rumah, renovasi rumah, pembelian Apartemen, Ruko dan hunian sejenisnya. Masyarakat yang ingin membeli tanah kavling atau rumah Indent juga bisa memanfaatkan fasilitas Griya iB Hasanah ini.

Griya iB Hasanah juga memiliki beberapa keunggulan lainya, untuk memaksimalkan konsumen dalam hal pembiayaan KPR Syariah ini. Beberapa keunggulanya yaitu :

  • Pembiayaan Maksimal 5 Miliyar
  • Tenor Waktu Angsuran yang diberikan maksimal selama 15 Tahun (untuk jenis hunian berupa bangunan) dan maksimal 10 tahun untuk tanah kavling
  • Khusus nasabah yang memilih suku bunga Fixed Income, tersedia tenor waktu maksimal hingga 20 Tahun
  • Uang Muka ringan
  • Proses pencairan lebih cepat, serta persyaratan yang mudah dan sesuai prinsip syariah

Suku Bunga KPR BNI Syariah

Seperti kita ketahui bahwa hampir setiap Bank yang ada di Indonesia, menerapkan suku bunga untuk setiap Produk Bank yang dimilikinya. Lalu apakah suku bunga antara Bank BNI Konvensional sama seperti Bank BNI Syariah? Umumnya, tingkat suku bunga memang mengikuti BI rate atau suku bunga yang ada di pasaran perbankan dalam periode waktu tertentu.

Khusus untuk KPR BNI Syariah, suku bunga yang diterapkan untuk fasilitas KPR nya yaitu 6.9% hingga 7.04%. Presentase suku bunga tersebut terkadang bisa berbeda sedikit, karena faktor wilayah atau area dari lokasi Bank syariah itu sendiri. Namun, secara umumnya, suku bunga yang dibebankan untuk pengajuan KPR BNI Syariah adalah 7.04%.

Adapun sistem penerapan bunga KPR di Bank BNI Syariah adalah selama 1 tahun pertama suku bunga yang dibebankan adalah bunga tetap atau fixed sebesar 7.04%, kemudian setelah berjalan satu tahun, biasanya bunga akan berubah menjadi bunga mengambang (floating) dan mengikuti BI Rate + 3.5%.

Akad Murabahah

Karena anda sebagai nasabah telah memilih BNI Syariah sebagai partner untuk masalah pembiayaan KPR Syariah anda, maka diharuskan terjadinya kesepakatan antara pihak Bank dengan Nasabah. Sama seperti Bank Syariah lainya yang ada di Indonesia, Bank BNI Syariah juga menggunakan Akad Murabahah sebagai tanda telah terjadinya kesepakatan diantara kedua belah pihak yang terkait. Dalam kesepakatan tersebut, pihak Bank BNI Syariah juga sudah mengambil keuntungan di awal kesepakatan.

Pengertian dari Akad Murabahah sendiri identik dengan konsep Jual dan beli, dimana pihak Bank BNI Syariah sebagai pemilik dana akan terlebih dulu membeli rumah atau apartemen atau tanah kavling yang anda inginkan, kemudian anda sebagai nasabah akan membeli hunian atau tanah kavling tersebut kepada pihak Bank. caranya dengan membayar cicilan perbulan kepada pihak BNI Syariah, sesuai dengan ketentuan dan tenor waktu yang telah dipilih saat kesepakatan awal terjadi.

Simulasi Perhitungan KPR BNI Syariah Griya iB Hasanah

Perhatikan simulasi berikut ini mengenai perhitungan KPR Bank BNI Syariah, untuk memudahkan anda memahami perhitunganya :

Misalnya setelah Akad Murabahah terjadi, menurut kesepakatan, Nasabah memilih untuk pembiayaan dengan plafond Rp. 322.500.000 , dengan mengambil tenor selama 10 Tahun. Maka nasabah  harus membayar angsuran sebesar Rp. 5.162.063 per bulanya.maka berapa sebenarnya total pengeluaran untuk pembeluan rumah atau hunian jenis lainya, lewat KPR BNI Syariah adalah :

(5.162.063 x 120 Bulan) + 142.500.000 = Rp. 761.947.500










TidakYa




Tabel Angsuran KPR BNI Syariah

Bank BNI Syariah tentunya menerapkan ketentuan pembayaran Uang Muka (Dp) sebesar 30% sebagai tanda jadi pembelian rumah atau Apartemen atau hunian jenis lainya oleh Nasabah. Sebagai contoh jika nasabah hendak membeli rumah seharga Rp. 240.000.000 maka uang muka yang harus dibayarkan adalah (Rp. 240.000.000 x 30%) = Rp. 72.000.000. Berikut Tabel angsuran KPR BNI Syariah yang berlaku saat ini :

Plafond 6 Tahun 10 Tahun 13 Tahun 15 Tahun
100.000.000 Rp.2.060.556 Rp.1.582.500 Rp.1.443.526 Rp.1.382.222
200.000.000 Rp.4.121.111 Rp.3.165.000 Rp.2.887.051 Rp.2.764.444
530.000.000 Rp.10.920.944 Rp.8.387.250 Rp.7.650.686 Rp.7.325.778
680.000.000 Rp.14.001.778 Rp.10.761.000 Rp.9.815.974 Rp.9.399.111
1.030.000.000 Rp.21.223.772 Rp.16.299.750 Rp.14.868.314 Rp.14.236.889

 

Persyaratan Pengajuan KPR BNI Syariah Griya iB Hasanah

Agar proses pengajuan KPR BNI Syariah anda dapat berjalan dengan lancar tanpa masalah, sebaiknya anda mempersiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan untuk pengajuan KPR Griya iB Hasanah. Adapun persyaratan yang diperlukan adalah sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 21 Tahun
  • Pembiayaan Angsuran harus lunas saat memasuki masa Pensiun
  • Memiliki penghasilan tetap, dengan masa kerja minimal 2 Tahun
  • Slip Gaji Asli
  • Kartu Identitas dan Kartu Keluarga
  • Mengisi formulir yang dibutuhkan

Dalam proses pengajuan KPR Griya iB Hasanah, ada beberapa biaya yang harus ditanggung oleh Nasabah yaitu:

  •  Biaya Asuransi Jiwa dan Kerugian
  • Biaya Notaris dan Materai
  • Biaya Administrasi

Jika dalam hal pengajuan KPR, nasabah memilih untuk melakukan take over cicilan KPR BNI Syariah Griya iB Hasanah, maka ada beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi seperti :

  • Mengisi Formulir Pembiayaan di Cabang Bank BNI Syariah terdekat
  • Fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan Surat Nikah
  • Surat Keterangan Kerja dari Perusahaan
  • Slip Gaji 3 Bulan terakhir
  • Rekening koran tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Fotokopi Sertifikat, IMB, PBB 3 Tahun terakhir dari rumah yang akan di Take Over
  • Fotokopi Akad pembiayaan di Bank Sebelumnya, Fotokopi Pinjaman 6 Bulan terakhir
  • Setidaknya pembiayaan KPR lama harus sudah berjalan minimal 1 Tahun

Adapun Biaya-Biaya yang harus dikeluarkan, jika nasabah mengambil take over cicilan, adalah :

  • Biaya Asuransi Jiwa
  • Biaya Asuransi Kebakaran
  • Biaya Administrasi Bank
  • Biaya Notaris

Demikian artikel mengenai KPR Bank BNI Syariah untuk produk pembiayaan Griya iB Hasanah. Semoga dapat memberikan gambaran kepada anda, para calon nasabah yang ingin memilih KPR BNI Syariah sebagai alternatif KPR yang sesuai kebutuhan anda. Ajukan juga KPR Online dengan proses yang cepat mudah dan anti ribet hanya di Kreditkpr dan dapatkan penawaran KPR terbaik.

Related post

Leave A Comment