Skip to main content
KPR BRI

KPR BRI

KPR BRI. Tidak seperti bank lain, KPR Bank BRI, hanya harus membayar uang muka sebesar 10%! Dengan biaya kredit yang murah dan proses yang cepat, Bank BRI bisa menjadi pilihan KPR yang menguntungkan

Jika bank lain mengharuskan Anda membayar uang muka sebesar 30%, maka uang muka KPR BRI hanya sebesar 10%. Walaupun uang muka ringan ini hanya berlaku untuk developer tertentu, tapi ini pantas di coba. Siapa tau developer rumah yang Anda incar termasuk didalamnya.

Jangka waktu  KPR Bank BRI bisa sampai dengan 20 tahun. Kelebihan lain dari KPR Bank BRI adalah prosesnya yang cepat dan tidak berbelit-belit yang bisa memusingkan calon nasabah. Selain itu, biaya kredit yang ringan dari Bank BRI bisa membuat anda hemat sampai jutaan rupiah!

Tidak hanya untuk KPR Rumah, fasilitas pembiayaan dari Bank BRI ini juga bisa digunakan untuk kredit kepemilikan properti lain seperti: apartemen, ruko, rukan, kondotel dll.

Tidak hanya untuk pembelian rumah baru, KPR bank BRI juga bisa digunakan untuk pembiayaan kpr rumah second (bekas).

Dan yang paling penting, Anda bisa menggunakan fasilitas take over agar cicilan KPR rumah anda turun.

 Turunkan Cicilan Rumah Anda dengan KPR Take Over

 

Bunga KPR Murah! Itulah kelebihan utama dari bank ini. Suku bunga KPR Bank BRI selalu termasuk kepada bank dengan bunga KPR terendah. Untuk perbandingan bunga, mungkin artikel berikut bisa jadi referensi:

 Perbandingan Suku Bunga KPR Antar Bank

 

Bunga KPR BRI

Suku Bunga KPR BRI terbaru yang berlaku saat ini adalah bunga floating di angka 11,75% dan suku bunga tetap (fix) berada di angka 10,00%.

Selama periode promosi, bunga yang berlaku adalah 10,00%. Selama periode ini, cicilan KPR anda tidak akan berubah. Walaupun suku bunga Bank Indonesia mengalami kenaikan.

Lama nya periode promosi bervariasi tergantung kepada pilihan promo yang dipilih. Periode promo bunga tetap dimulai dari 1 tahun sampai dengan maksimal 5 tahun.

Setelah periode promo berakhir, maka yang berlaku adalah suku bunga standar yaitu bunga floating. Bunga floating ini berlaku sejak periode promo berakhir sampai dengan periode cicilan selesai. Jika Anda mencicil rumah selama 15 tahun, maka fuku bunga floating ini berlaku sejak tahun ke 6 sampai dengan tahun ke 15.

Besar suku bunga floating ini dipengarui oleh Bank Indonesia. Jika Suku Bunga Bank Indonesia mengalami kenaikan, maka suku bunga KPR Bank BRI pun dipastikan akan ikut menyesuaikan kenaikan tersebut. Dengan naiknya suku bunga KPR BRI, maka cicilan kpr Anda pun dipastikan ikut naik.

 

Tabel Angsuran KPR BRI 2017

Sebagai referensi, berikut adalah tabel angsuran KPR BRI dengan simulasi KPR dengan harga rumah 500 juta selama 15 tahun dan menggunakan sistem bunga fix 10,00% selama 5 tahun dan bunga floating sampai dengan periode cicilan berakhir.

Tabel KPR BRI 2017 

Periode Promo

  • Harga Rumah: 500 juta
  • Jangka Waktu: 15 tahun
  • Cicilan perbulan: 5.373.025,59

 

Periode Bunga Floating

    • Harga Rumah: 500 juta
    • Jangka Waktu: 15 tahun
    • Cicilan perbulan: 5.920.656

 

Persyaratan KPR Bank BRI

Selain kemudahan dalam proses KPR, Bank BRI juga memberikan kemudahan dalam persyaratan KPR nya. Adapun persyaratan KPR Bank BRI antara lain:

  • Mengisi formulir aplikasi KPR
  • WNI yang cakap hukum
  • Membuka rekening Bank BRi BRITAMA
  • Usia Minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Domisili rumah atau lokasi kerja/usaha/praktek sama dengan lokasi KC/KCP
  • Melampirkan persyaratan dokumen seperti (FC KTP, FC kk, pas foto suami istri terbaru, surat keterangan gaji dll)

Ajukan KPR BRI Online

KPR Bank BRI Tanpa DP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *