Skip to main content
kpr hana bank

KPR Hana Bank

KPR Hana Bank • Apa itu KPR? Mungkin banyak orang yang sudah sering mendengarnya, namun belum benar-benar memahami apa itu KPR sebenarnya. KPR (Kredit Pemilikan Rumah) merupakan kredit yang dipakai untuk membeli sebuah rumah atau properti lainnya dengan jaminan maupun agunan berupa rumah dengan skema pembiayaan yang mencapai 90% dari harga rumah. Namun jaminan atau agunan yang diperlukan untuk KPR ialah rumah yang akan dibeli sendiri untuk KPR pembelian tersebut.

KPR Hana Bank

Jika ingin mengajukan KPR, tentu Anda harus menentukan terlebih dahulu bank mana yang akan digunakan. Saat ini memang banyak bank yang menawarkan program KPR, salah satunya Hana Bank.

Apabila Anda sedang mencari rumah dan berniat untuk mengajukan kredit rumah, KPR Hana Bank bisa menjadi solusinya. KPR yang satu ini biasanya memberikan program KPR dengan suku bunga KPR yang rendah, yakni sekitar 5,99% fix untuk 2 tahun pertama.

Promo yang diberikan oleh program KPR Hana Bank ini menawarkan promo cicilan KPR yang murah dengan bunga ringan, bahkan tetap hanya 5,99% saja untuk 2 tahun pertama periode KPR. Artinya, nasabah hanya akan membayar bunga KPR selama 2 tahun pertama sebesar 5,99%, lalu tidak akan naik lagi selama 2 tahun tersebut.

Ajukan KPR Hana Bank Online

Hubungi Marketing

Sarah
087777 397418

Untuk SBDK (Suku Bunga Dasar Kredit) dari Hana Bank mulai November 2016, untuk kredit konsumsi KPR sebesar 9.50%. SBDK ini digunakan sebagai dasar dari penetapan suku bunga kredit yang nantinya akan dikenakan oleh bank tersebut, kemudian SBDK belum memperhitungkan estimasi premi risiko yang besarnya tergantung dari penilaian bank terhadap risiko masing-masing debitur maupun kelompok debitur. Sehingga besarnya suku bunga kredit yang dikenakan kepada debitur belum tentu sama dengan SBDK. Di dalam kredit konsumsi non KPR tidak termasuk penyaluran dana melalui kredit dan KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Jika berbicara simulasi KPR Hana Bank, Anda dapat membuat perhitungan KPR untuk plafon pinjaman sebesar Rp 500 juta dengan tenor 15 tahun. Silakan lihat contoh berikut ini. Plafon pinjaman sebesar Rp 500 juta, jangka waktu 15 tahun, dan angsuran tahun 1-2 sebesar Rp 4.216.584.

Untuk menghitung simulasi KPR Hana Bank dengan harga rumah yang berbeda, bisa menggunakan kalkulator KPR Hana Bank di halaman ini

Angka tersebut memang hanya sebuah simulasi dan estimasi biaya. Apabila Anda ingin menghitung simulasi KPR Hana Bank dengan nominal yang berbeda dan Anda inginkan, Anda bisa menghitung langsung memakai kalkulator KPR Hana Bank.

Untuk masalah promo, tentu setelah periode promo berakhir akan ada masa angsuran tahun ke-6 sampai dengan tahun ke-15 yang akan mengikuti suku bunga floating (suku bunga berjalan), dimana suku bunga pada bank dapat mengalami kenaikan maupun penurunan yang akan memengaruhi besarnya cicilan KPR rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *