Skip to main content
promo kpr bri

Promo KPR BRI Mei 2017

Promo KPR BRI Mei 2017 • Sedang mencari rumah dan ingin kredit rumah di bulan ini? Bank BRI memberikan promo bunga KPR mulai dari 7.7%.

Promo KPR BRI

Promo KPR BRI dengan bunga mulai 7.7% ini tidak hanya bisa digunakan untuk kredit rumah (KPR), tetapi juga bisa digunakan untuk kredit apartemen.  Selain itu, promo ini juga bisa digunakan untuk KPR rumah second.

Bagi yang sedang membutuhkan dana tambahan untuk pembangunan, renovasi rumah ataupun refinancing, Anda juga bisa memanfaatkan promo dari Bank BRI Ini.

Bagi yang ingin menurunkan cicilan rumahnya, Anda bisa memindahkan KPR ke Bank BRI dan memanfaatkan fasilitas KPR Take Over.

 

 

promo kpr bri maret 2017

Suku Bunga Promo KPR BRI

Suku bunga yang ditawarkan selama periode promosi ini dimulai dari 7.70% sampai dengan 9.60%. Pilihan suku bunga ini bisa Anda pilih tergantung apakah Anda memiliki rekening BRI dan menggunakan rekening tersebut untuk payroll (pembayaran gaji) atau tidak.

Pemilik Rekening BRI & Payroll

Bank BRI memberikan keistimewaan berupa rendah nya suku bunga KPR bagi para nasabahnya. Suku bunga berikut adalah suku bunga yang berlaku khusus bagi nasabah Bank BRI yang aktif dan menggunakan rekeningnya sebagai rekening pembayaran gaji (payroll).

Tenor suku bunga fixed (Tahun) Min.Tenor Kredit (Tahun) Bunga
1 5 7,70%
2 5 8,00%
3 5 8,25%
5 8 8,40%
10 10 11,50%

a. Suku Bunga 7.70%

suku bunga KPR terendah dari Bank BRI ini diberikan hanya kepada nasabah BRI. Dengan syarat dan ketentuan yakni minimal jangka waktu kredit (tenor) adalah selama 5 tahun. Suku bunga fix ini hanya berlaku selama 1 tahun. Setelah itu, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating.

b. Suku Bunga 8.00%

Suku bunga fix 8.00% berlaku selama 2 tahun, dengan syarat minimum jangka waktu kredit (tenor) selama 5 tahun. Setelah masa promo berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating.

c. Suku Bunga 8.25%

Suku bunga fix 8.25% berlaku selama 3 tahun, dengan syarat minimum jangka waktu kredit (tenor) selama 5 tahun. Setelah masa promo berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating.

d. Suku Bunga 8.40%

Suku bunga fix 8.40% berlaku selama 5 tahun, dengan syarat minimum jangka waktu kredit (tenor) selama 8 tahun. Setelah masa promo berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating.

e. Suku Bunga 11.50%

Suku bunga fix 11.50% berlaku selama 10 tahun, dengan syarat minimum jangka waktu kredit (tenor) selama 10 tahun. Setelah masa promo berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating.

Pemilik Rekening BRI & Bukan Payroll

Suku bunga berikut adalah suku bunga yang berlaku khusus bagi nasabah Bank BRI namun tidak menggunakan rekeningnya sebagai rekening pembayaran gaji (payroll).

Disini, nasabah diberikan 2 pilihan Promo bunga KPR yaitu bagi mereka yang mau menyimpan deposit dan yang tanpa deposit.

Bagi nasabah yang bersedia untuk mendepositkan (menyimpan) dana sebanyak 2x cicilan, maka akan mendapatkan bunga cicilan KPR yang lebih rendah dibandingkan dengan nasabah tanpa deposit.

Selama masa kredit, saldo yang didepositkan akan di kunci dan tidak bisa di ambil

Tenor suku bunga fixed (Tahun) Min.Tenor Kredit (Tahun) Deposit 2x Cicilan Tanpa Deposit
1 5 8,00% 8,25%
2 5 8,25% 8,50%
3 5 8,75% 9,00%
5 8 9,50% 9,60%

Jangka waktu kredit / tenor di Bank BRI bisa sampai dengan 20 tahun.

Berbeda dengan bank lain, uang muka KPR di Bank BRI hanya 10% dari harga rumah.

 

Pelunasan KPR

Jika melakukan pelunasan KPR lebih cepat daripada yang seharusnya, Maka Anda akan dikenakan biaya penalty.

Melakukan pelunasan menyeluruh sebelum masa fixed berakhir, maka besaran denda pelunasan adalah 5% dari sisa kredit/outstanding. Jika dilakukan setelah masa fix berakhir, maka denda hanya sebesar 3% dari outstanding.

Jika pelunasan yang Anda lakukan hanya sebagian, besar biaya penalty pun akan berbeda. Pelunasan sebelum masa fixed berakhir akan dikenkn denda sebesar 2% dari dana yang disetorkan. Jika dilakukan setelah masa fixed, besaran dend nya adalah 1% dari dana yang disetorkan.

 

Simulasi Kredit Promo KPR BRI

Untuk mempermudah menghitung jumlah cicilan KPR menggunakan bunga promo bagi nasabah yang memiliki rekening bank BRI dan  menggunakannya untuk pembayaran gaji/payroll.

Dalam simulasi ini, kita akan menghitung kpr rumah dengan harga 600juta dan uang muka sebesar 200 juta

 

Harga Rumah Rp 600.000.000
Uang Muka (Down Payment) Rp 200.000.000
bunga fix 8,40%
Jangka waktu suku bunga fix 3 tahun
Jangka waktu kredit 10 tahun
Cicilan KPR bulan selama periode suku bunga fix Rp 4.938.060

 

Setelah periode suku bunga fix, yaitu di tahun ke empat, Jumlah cicilan KPR perbulan anda akan naik mengikuti suku bunga floating yang berlaku.

Untuk menghitung jumlah cicilan dengan harga rumah dan bunga yang berbeda, anda bisa menghitung sendiri berapa jumlah cicilan KPR per bulan nya di halaman Kalkulator KPR Bank BRI

Ajukan KPR BRI Online

Hubungi Marketing

Sarah
087777 397418

test

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *