Skip to main content
syarat kpr bca

Syarat KPR BCA

Syarat KPR BCA sangatlah mudah jika ingin mengajukan kredit rumah ke Bank BCA. Bahkan hanya ada 5 syarat utama jika ingin mengajukan KPR di bank Bca. apakah ke lima persyaratan itu? kita bahas satu persatu.

Entah Anda seorang karyawan, pengusaha atau professional, Anda sama-sama bisa mengajukan KPR ke bank BCA.

1. Warga Negara Indonesia

Syarat KPR BCA yang pertama untuk pengajuan KPR melalui Bank BCA adalah Anda harus merupakan warga negara Indonesia. Karena itu, Anda harus melampirkan KTP dan KK sebagai bukti legalitas bahwa Anda benar-benar merupakan warga negara Indonesia.

2. Pekerjaan

Untuk seorang karyawan, maka yang terpenting adalah status Anda sudah berstatus karyawan tetap. Jika Anda masih berstatus karyawan kontrak atau karyawan mangang, maka Anda belum bisa mengajukan KPR ke Bank BCA.

Lama bekerja sebagai syarat KPR BCA berbeda-beda tergantung kepada profesi. Untuk karyawan, agar pengajuan KPR disetujui, Anda harus bekerja selama minimal satu tahun di perusahaan saat ini.  Selain itu, total pengalaman kerja Anda-di perusahaan sekarang ataupun sebelunya- minimal 2 tahun. Jika masa kerja di perusahaan saat ini bekerja kurang dari satu tahun, Maka Anda belum bisa mengajukan KPR ke Bank BCA.

Sedangkan untuk pengusahan atau professional seperti dokter atau pengacara, syarat nya adalah lama usaha atau profesi yang dijalani minimal 2 tahun dan dalam bidang yang sama.

3. Usia

Syarat KPR BCA yang ketiga adalah, Usia minimum agar bisa mengajukan KPR BCA adalah 21 tahun. Jika belum berusia 21 tahun namun telah menikah, Anda tetap bisa mengajukan KPR ke bank BCA.

Sedangkan usia maksimal saat kredit berakhir adalah 55 tahun bagi karyawan dan 65 tahun bagi pengusaha atau professional.

4. Pendapatan

Untuk pengajuan KPR BCA, Anda diperbolehkan menggabungkan antara gaji suami dan gaji istri atau join income

5. Akta Pembebanan Hak Tanggungan (APHT)

Syarat KPR BCA yang kelima adalah bersedia menandatangani akta Pembebanan Hak Tanggungan (APHT). Penjelasan lengkap mengenai APHT bisa dibaca disini

6. Pembayaran

Syarat KPR BCA yang terakhir adalah bahwa pembayaran cicilan angsuran rumah akan langsung di debet dari rekening Bank BCA Anda sebagai pemohon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *