Skip to main content
KPR BCA Syariah

KPR BCA Syariah

KPR BCA Syariah • Pilih KPR Bank BCA Syariah Untuk Memilih Hunian Idaman Anda dan Dapatkan Berbagai Keuntungan

Di zaman modern seperti sekarang ini, taraf hidup sebagian orang mulai meningkat. Khususnya bagi mereka yang tinggal dan bekerja di kawasan kota besar, mereka yang telah lama bekerja, mulai menginginkan kehidupan yang lebih baik, yang dimulai dengan tempat tinggal yang memadai serta nyaman untuk mereka tinggali. Tidak heran, mereka banyak memilih perumahan atau Apartemen yang memang hadir untuk memenuhi kebutuhan orang yang sedang mencari tempat tinggal yang nyaman dan aman.

Memiliki rumah di wilayah perkotaan, tentunya juga bukan hal yang mudah jika kita harus membelinya secara cash. Maka dari itu, membeli rumah dengan cara KPR adalah salah satu solusi yang jitu, untuk kepemilikan rumah yang sesuai keinginan dan budget anda. Produk KPR umumnya ditawarkan oleh banyak Bank Konvensional, dengan berbagai keuntungan yang menarik. Namun, sekarang ini, memilih KPR di Bank Syariah juga cukup menguntungkan, selain itu beberapa biaya yang ada di KPR Konvensional, bisa gratis di KPR Bank Syariah. Seperti KPR yang ditawarkan Bank BCA Syariah.

KPR BCA Syariah

Bank BCA Syariah adalah bank yang berdiri dengan nama PT. Bank BCA Syariah Tbk yang sudah resmi berjalan sejak tahun 2010. Hingga saat ini, Bank BCA Syariah telah mengeluarkan beberapa fasilitas perbankan untuk para nasabahnya, yang disesuaikan dengan kepentingan bisnis dari masing-masing nasabah. Salah satu fasilitas yang ditawarkan adalah pembiayaan KPR iB. KPR iB hadir sebagai solusi para nasabah yang ingin memiliki rumah secara kredit, yang dijalankan dengan prinsip Syariat islam, dengan Akad Murabahah dan memberikan banyak manfaat untuk nasabahnya.

Pembiayaan KPR iB Bank BCA Syariah

KPR iB dari Bank BCA Syariah mungkin belum sepopuler KPR lainya, seperti KPR Bank BTN atau KPR Bank Mandiri. KPR iB menawarkan beberapa manfaat untuk para nasabah yang memerlukan pembiayaan kepemilikan rumah atau Apartemen secara kredit. KPR iB juga menawarkan beberapa manfaat untuk para nasabahnya, seperti keringanan tenor cicilan hingga jangka waktu 20 tahun, jumlah Angsuran yang tetap, serta pembayaran angsuran yang mudah dengan sistem autodebet dari tabungan BCA Syariah yang dimiliki nasabah.

Sama seperti KPR dari Bank Syariah lainya, KPR iB ini dijalankan dengan menggunakan prinsip Akad Murabahah, dimana Bank BCA Syariah selaku pemberi pinjaman dana akan membiayai rumah atau Apartemen yang hendak dibeli oleh Nasabah. Bank BCA Syariah akan membeli rumah tersebut sesuai dengan harga pokok yang tertera ditambah dengan keuntungan bagi pihak Bank sesuai dengan kesepakatan sebelumnya dengan nasabah.

Suku Bunga KPR BCA Syariah

Seperti telah diulas di atas, bahwa KPR iB Bank BCA Syariah dalam hal ini tidak menerapkan sistem bunga, seperti yang terdapat pada KPR Bank Konvensional lainya. Di Awal kesepakatan, pihak Bank BCA Syariah dan Nasabah telah sepakat untuk memberikan Margin bagi masing-masing pihak. Melihat dari Tabel Kredit KPR Bank BCA Syariah tahun 2017, margin yang disepakati sebesar 14.00 %.

Simulasi Kredit KPR BCA Syariah

Anda yang berminat untuk mengajukan KPR lewat Bank BCA Syariah, sebaiknya terlebih dulu membuka tabungan Tahapan iB agar nanti pembayaran cicilan anda dapat dilakukan secara Autodebet. Anda tidak akan khawatir akan pembayaran cicilan yang melewati tanggal jatuh tempo, karena secara otomatis, kredit akan ditarik dari tabungan anda.

Berapa cicilan yang harus anda keluarkan bila memilih KPR iB dari Bank BCA Syariah sebagai pembiayaan kepemilikan rumah anda? Berikut ini adalah Simulasi peritungan KPR iB yang biasa disebut dengan Simulasi Angsuran Murabahah Bank BCA Syariah. Asumsi harga Properti yang digunakan adalah Rp. 100 juta dan Rp. 200 Juta. adapun jangka waktu pengembalianya adalah selama 48 Bulan atau 4 tahun.

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

Tabel Cicilan KPR BCA Syariah

Asumsi Harga properti Rp. 100 Juta, Uang Muka sebesar 40%, Cicilan selama 4 Tahun atau 48 bulan. Dalam hal ini, sepertinya pihak Bank BCA Syariah tidak mematok uang muka minimal yang harus dibayarkan oleh Nasabah sebagai Tanda jadi pembelian rumah lewat KPR iB. Semakin besar uang muka yang dibayarkan nasabah, maka Angsuran akan lebih ringan.

 

Cicilan Harga Beli Uang Muka 40% Pembiayaan Bank Margin

14.00%

Angsuran perbulan
Fixed 4 Tahun (48 Bulan) Rp. 100 Juta Rp. 40 Juta Rp. 60 juta Rp.1.639.588

Asumsi harga Properti Rp. 200 Juta, Uang Muka 20%, Cicilan 4 Tahun atau 48 Bulan.Margin tidak selalu sama, dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Bank BCA Syariah.

Cicilan Harga Beli Uang Muka 20% Pembiayaan Bank Margin 14.00% Angsuran Perbulan
Fixed 4 Tahun (48 Bulan) Rp.200 Juta Rp. 40 Juta Rp.160 Juta Rp.4.372.236

Syarat Pengajuan KPR iB Bank BCA Syariah

Seperti hal nya Cara mengajukan KPR ke Bank Syariah lainya, mengajukan KPR iB Bank BCA Syariah juga harus memenuhi Syarat Umum dan Syarat Khusus. Syarat Umum merupakan Syarat utama yang harus dipenuhi nasabah yang akan mengambil KPR di Bank BCA Syariah. Sedangkan Syarat Khusus adalah pengumpulan Dokumen yang diperlukan dalam pengajuan KPR iB.

Berikut Syarat Umum KPR iB :

  • Nasabah Harus Cakap Hukum
  • Nasabah adalah WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Nasabah Berusia minimal 21 Tahun saat pengajuan, dan tidak boleh melebihi usia 55 tahun untuk Karyawan dan 60 tahun untuk Wiraswasta
  • Untuk karyawan, memiliki Pengalaman kerja Minimal 2 tahun
  • Untuk Wiraswasta atau Profesional, memiliki pengalaman usaha minimal 2 Tahun

Adapun persyaratan Dokumen yang harus dibawa saat pengajuan KPR iB, untuk Karyawan, Wiraswasta maupun Profesi sebagai berikut:

  • Fotokopi Identitas Diri
  • Fotokopi Identitas Suami Istri
  • Fotokopi Surat Nikah/Surat cerai
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi NPWP (bila memiliki)
  • Fotokopi SIUP dan TDP
  • Fotokopi Izin Praktek
  • Slip Gaji Asli
  • Fotokopi Surat Keterangan kerja
  • Fotokopi rekening koran selama 3 Bulan Terakhir

Adapun persyaratan lainya yang mungkin dibutuhkan untuk pengajuan KPR, bisa anda konsultasikan langsung dengan Pihak marketing Bank BCA Syariah. Pastikan seluruh persyaratan pengajuan KPR iB Bank BCA Syariah ini tidak ada yang terlewat, agar pengajuan KPR anda diterima. Namun jika pengajuan KPR Ditolak, coba tanyakan apa alasanya kepada pihak marketing terkait, agar anda tahu dan bisa memperbarui data yang mungkin kurang lengkap sebelumnya.

Demikian pemaparan mengenai cara mengajukan KPR iB Bank BCA Syariah. Seluruh persyaratan yang diwajibkan tidak terlalu sulit untuk dipenuhi bukan. Jika anda ingin mengajukan KPR Secara Online, dengan proses yang lebih cepat, mudah dan tanpa ribet, anda juga bisa mengajukan KPR Online dengan mengunjungi situs KreditKPR untuk solusi KPR anda.

Suku Bunga KPR BCA

Suku Bunga KPR BCA Terbaru Juli 2017

Suku Bunga KPR BCA terbaru Juli 2017 mengalami kenaikan yang sangat signifikan yakni 1,50% jika dibandingkan pada tahun 2016. Berapakah suku bunga KPR tahun 2017 ini? kita lihat bersama

Suku bunga KPR BCA tahun 2013 adalah 9.50%. Saat itu, suku bunga KPR Bank BCA merupakan bank dengan suku bunga KPR paling rendah dibandingkan dengan Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BRI dan Bank BNI.

Tahun 2014, suku bunga KPR BCA mengalami kenaikan sebesar 1,0% menjadi 10,50%. Pada tahun ini, suku bunga KPR palingmurah adalah Bank BRI

Suku bunga KPR BCA turun sebesar 0,25% menjadi 10,25% pada tahun 2015. Pada tahun ini, suku bunga kpr bank BCA kembali menjadi Bank drngan suku bunga yang paling rendah.

inilah tahun terbaik untuk KPR rumah, karena ditahun ini terjadi penurunan suku Bunga KPR. Penurunan suku bunga KPR di tahun 2015 ini tidak hanya dilakukan oleh Bank BCA, tetapi juga bank-bank lain. Penurunan suku bunga KPR ini dipengaruhi oleh keputusan OJK untuk membatasi bunga deposito.

Tahun 2016, suku bunga KPR Bank BCA berada di angka 10.00%. pada tahun tersebut, suku bunga kpr Bank BCA kembali turun sebesar 0,25%.

 

Suku Bunga KPR BCA Terbaru Tahun 2017

Suku Bunga KPR BCA tahun 2017 adalah sebesar 11,50%. Dalam 5 tahun terakhir BCA tidak pernah menaikan suku bunga kredit lebih dari 1%. Namun, di tahun ini, Bank BCA menaikan suku bunga nya sebesar 1,50%. Kenaikan yang relatif cukup besar karena suku bunga sebelumnya yang hanya 10,00%.

Walaupun mengalami kenaikan yang cukup besar, ternyata bunga KPR Bank BCA tetap menjadi salah satu Bank dengan bunga terendah jika dibandingkan denga suku bunga Bank Mandiri, yakni sebesar 13,25%

Suku bunga KPR BCA terbaru ini masih berlaku sampai artikel ini ditulis pada April 2017. Seperti yang dilansir laman resmi Bank BCA, suku bunga kpr tersebut  tidak hanya berlaku untuk proses KPR Rumah, tetapi juga berlaku untuk kredit apartemen (KPA) dan KPR X-tra Duo.

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

tabel angsuran kpr bca

Tabel Angsuran KPR BCA Juni 2017 Terbaru

Tabel angsuran KPR BCA terbaru berlaku untuk bulan april 2017. Tabel angsuran KPR BCA dibawah ini dalam ribuan rupiah. Untuk melihat tabel Angsuran KPR BCA, tekan tombol hitung dibawah ini.

Hitung

Plafond 5 Tahun 10 Tahun 15 Tahun 20 Tahun
250 Juta

500 Juta

750 Juta

1 M

1.25 M

1.5 M

1.75 M

2 M

5 M

7.5 M

10 M

Ajukkan KPR BCA Online

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

Tabel diatas hanya merupakan simulasi kredit Bank BCA yang di hitung menggunakan kalkulator KPR BCA. informasi diatas hanya merupakan referensi bagi Anda yang berencana untuk mengajukan KPR ke Bank BCA.

Perbedaan nominal antara tabel angsuran KPR BCA di atas dengan perhitungan aktual Bank BCA bisa saja terjadi. Hal tersebut biasanya dikarenakan adanya perbedaan suku bunga atau karena adanya Promo KPR Bank Bca.

Jika menggunakan bunga promo KPR BCA, cicilan bisa saja lebih kecil daripada tabel angsuran KPR BCA di atas. Namun jika suku bunga KPR BCA mengalami kenaikan, maka cicilan bisa saja menjadi lebih besar.

Kenaikan suku bunga KPR ini dikarenakan bunga yang berlaku adalah perhitungan bunga floating. Agar lebih jelas mengenai kelebihan dan kekurangan dari suku bunga floating ini, kami sarankan agar Anda membaca artikel: Suku Bunga floating, Pengertian dan Kelebihannya.

Suku Bunga KPR BCA yang digunakan untuk perhitungan diatas menggunakan suku bunga KPR BCA terbaru yang kami dapatkan. yakni sebesar 11.50%. Jika perubahan suku bunga terjadi, Anda bisa menghitung simulasi KPR BCA dengan menggunakan Kalkulator KPR BCA di halaman ini.

Baca Juga:

promo kpr bca maret 2017

Promo KPR BCA Juni 2017

Promo KPR BCA Juni 2017. Kabar gembira bagi Anda yang akan mengajukan kredit rumah melalui KPR BCA. Di bulan April ini, dalam rangka HUT BCA yang ke 60, Bank BCA memberikan promo KPR BCA yang bertajuk “Hadiah Istimewa KPR Fix & Cap – Program KPR HUT BCA ke 60‎

 

Promo KPR BCA

Promo KPR BCA terbaru ini memberikan promo cicilan KPR murah dan bunga ringan dan tetap hanya 6,0% selama 2 tahun dan bunga cap 6,88% selama 3 tahun.

Artinya, selama 2 tahun pertama, bunga KPR anda hanya sebesar 6,0% dan tidak akan naik selama 2 tahun tersebut.

Bunga Cap 6,88% selama 3 tahun artinya, selama 3 tahun bunga KPR anda bisa mengalami kenaikan, namun kenaikan tersebut tidak akan lebih dari 6,88%.

 

Simulasi

Jika menggunakan kalkulator  KPR BCA dan simulasi KPR BCA maka perhitungan KPR untuk plafon pinjaman sebesar 500juta dan tenor 15 tahun adalah sebagai berikut:

  • Plafon Pinjaman Rp 500juta
  • Jangka Waktu 15 tahun
  • Angsuran tahun 1 – 2 Rp 4.219.284
  • Angsuran tahun 3 – 5 Rp. 4.433.098

Angka tersebut simulasi dan hanya merupakan estimasi biaya. Jika Anda ingin menghitung simulasi KPR BCA dengan nominal berbeda dari nilai di atas, anda bisa menghitung menggunakan Kalkulator KPR BCA

Setelah masa promo berakhir, maka angsuran tahun ke 6 sampai dengan tahun ke 15 akan mengikuti suku bunga floating (suku bunga berjalan). dimana suku bunga Bank bisa mengalami kenaikan atau penurunan yang akan mempengarui besar cicilan KPR rumah Anda.

Sebagai perbandingan, Anda bisa membaca Promo KPR Mandiri Terbaru

Anda tertarik untuk mengikuti promo kpr bca ini? Sebelum itu, disarankan untuk membaca dan memahami artikel ini. agar Anda tidak merasa kecewa dikemudian hari.

Hubungi Marketing

087777 397418

Ajukan KPR BCA Online

simulasi kpr bca

Simulasi KPR BCA

Simulasi KPR BCA Terbaru April 2017





Hitung Cicilan

Hubungi Marketing

Sarah
087777 397418

KPR Bank BCA merupakan salah satu pilihan terbaik jika Anda ingin mengajukan KPR. suku bunga yang kompetitif dan pelayanan yang baik merupakan faktor utama mengapa banyak masyarakat yang memilih Bank BCA untuk pembiayaan KPR nya.

Sebelum itu, ada baiknya anda menghitung berapa cicilan rumah yang akan di ajukan. Agar bisa mengukur kemampuan kredit Anda. Jangan sampai cicilan rumah melebihi anggaran dana dan kemampuan.

Dengan menggunakan kalkulator KPR BCA di atas, Anda bisa menghitung simulasi cicilan dengan suku bunga KPR BCA terbaru.

 

Simulasi KPR BCA. Cara Menghitung Cicilan KPR BCA

Untuk menghitung berapa cicilan KPR nya, cukup masukan harga rumah yang akan di KPR kan pada kalkulator KPR di atas. Suku bunga akan otomatis terisi dengan suku bunga KPR BCA terbaru.

Jika Anda ada perubahan suku bunga, anda bisa mengisi suku bunga pada kalkulator KPR di atas.

Setelah mengisi harga rumah nya, tekan tombol Hitung Cicilan. Nilai cicilan perbulan KPR BCA Anda akan otomatis keluar.

Untuk diingat bahwa perhitungan KPR di atas hanya merupaka simulasi cicilan. Cicilan sebenarnya mungkin akan sedikit berbeda. Bisa lebih besar ataupun bisa lebih kecil.

Faktor yang mempengaruhi perbedaan cicilan antara simulasi dan cicilan aktual adalah bisa dikarenakan perbedaan suku bunga yang dipakai. Selain itu juga bisa dikarenakan jumlah plafond yang dikeluarkan Bank berbeda dengan harga rumah. Karena yang menjadi perhitungan dasar cicilan KPR adalah jumlah plafond yangbdikeluarkan Bank dan bukan harga rumah yang dikeluarkan oleh pengembang.

  • kalkulator kpr bca
  • simulasi kpr mandiri
  • perhitungan kpr btn
  • simulasi kpr bri
  • simulasi kpr btn 2016
  • simulasi kpr bni
  • simulasi kpr syariah
  • simulasi kpr btn syariah
kpr take over bca

KPR Take Over BCA

KPR Take Over BCA Update april 2017. Saat ini, Bank BCA tidak mengadakan fasilitas KPR Take over. Bank-bank lain yang memberikan fasilitas KPR Take Over bisa dilihat di halaman ini.

Kenaikan suku bunga KPR menjadi hal yang memberatkan. Untuk menghindari kenaikan cicilan KPR rumah karena kenaikan suku Bunga Bank Indonesia, banyak yang memindahkan KPR nya ke Bank Lain, atau yang lebih dikenal dengan KPR take over. Apakah kita bisa memindahkan kredit rumah kita ke Bank BCA? Apa saja 6persyaratannya? kita bahas bersama.

Banyaknya nasabah dan masyarakat yang percaya kepada Bank BCA menjadikan Bank ini sebagai pilihan pertama untuk pengajuan kredit. Pelayanan yang professional, sistem perbankan yang aman, banyaknya kantor cabang dan ATM sepertinya menjadi alasan mengapa masyarakat begitu mempercayai Bank BCA.

KPR take over BCA merupakan salah satu layanan dari Bank BCA yang paling banyak dicari dan diminati. Secara sederhana kpr take over artinya memindahkan cicilan kredit rumah dari satu bank ke bank lainnya. Tujuan KPR Take over bermacam-macam. tetapi alasan utama sesorang mengajukan KPR take over adalah karena ingin menurunkan cicilan rumah atau mendapatkan dana tambahan melalui fasilitas take over topup.

Baca Juga:

  • Pembahasan lengkap mengenai KPR Take Over
  • Mendapatkan dana tambahan melalui Take Over Topup

 

Dengan memindahkan cicilan KPR ke bank BCA, nasabah mengharapkan bisa mendapatkan fasilitas dan promo KPR BCA. Dengan promo KPR BCA terbaru ini, jika plafond pinjaman anda sebesar 500 juta dengan tenor 15 tahun, maka cicilan kpr bca nya hanya sebesar Rp. 4.219.284 untuk 2 tahun pertama dan cicilan untuk 3 tahun berikutnya hanya sebesar 4.433.098.

Padahal jika menggunakan suku bunga Bank BCA yang saat ini berlaku, cicilan rumah dengan plafond dan tenor seperti simulasi diatas harusnya sebesar Rp. 5.840.949,05. Untuk mengetahui suku bunga KPR Bank BCA terbaru bisa dilihat di halaman ini

Tertarik dan ingin mengajukan KPR Take Over BCA?

Ajukan Take Over KPR BCA Online

syarat kpr bca

Syarat KPR BCA

Syarat KPR BCA sangatlah mudah jika ingin mengajukan kredit rumah ke Bank BCA. Bahkan hanya ada 5 syarat utama jika ingin mengajukan KPR di bank Bca. apakah ke lima persyaratan itu? kita bahas satu persatu.

Entah Anda seorang karyawan, pengusaha atau professional, Anda sama-sama bisa mengajukan KPR ke bank BCA.

1. Warga Negara Indonesia

Syarat KPR BCA yang pertama untuk pengajuan KPR melalui Bank BCA adalah Anda harus merupakan warga negara Indonesia. Karena itu, Anda harus melampirkan KTP dan KK sebagai bukti legalitas bahwa Anda benar-benar merupakan warga negara Indonesia.

2. Pekerjaan

Untuk seorang karyawan, maka yang terpenting adalah status Anda sudah berstatus karyawan tetap. Jika Anda masih berstatus karyawan kontrak atau karyawan mangang, maka Anda belum bisa mengajukan KPR ke Bank BCA.

Lama bekerja sebagai syarat KPR BCA berbeda-beda tergantung kepada profesi. Untuk karyawan, agar pengajuan KPR disetujui, Anda harus bekerja selama minimal satu tahun di perusahaan saat ini.  Selain itu, total pengalaman kerja Anda-di perusahaan sekarang ataupun sebelunya- minimal 2 tahun. Jika masa kerja di perusahaan saat ini bekerja kurang dari satu tahun, Maka Anda belum bisa mengajukan KPR ke Bank BCA.

Sedangkan untuk pengusahan atau professional seperti dokter atau pengacara, syarat nya adalah lama usaha atau profesi yang dijalani minimal 2 tahun dan dalam bidang yang sama.

3. Usia

Syarat KPR BCA yang ketiga adalah, Usia minimum agar bisa mengajukan KPR BCA adalah 21 tahun. Jika belum berusia 21 tahun namun telah menikah, Anda tetap bisa mengajukan KPR ke bank BCA.

Sedangkan usia maksimal saat kredit berakhir adalah 55 tahun bagi karyawan dan 65 tahun bagi pengusaha atau professional.

4. Pendapatan

Untuk pengajuan KPR BCA, Anda diperbolehkan menggabungkan antara gaji suami dan gaji istri atau join income

5. Akta Pembebanan Hak Tanggungan (APHT)

Syarat KPR BCA yang kelima adalah bersedia menandatangani akta Pembebanan Hak Tanggungan (APHT). Penjelasan lengkap mengenai APHT bisa dibaca disini

6. Pembayaran

Syarat KPR BCA yang terakhir adalah bahwa pembayaran cicilan angsuran rumah akan langsung di debet dari rekening Bank BCA Anda sebagai pemohon.

fix and cap

Fix and Cap? Inilah Pengertian dan Perhitungannya

Fix and Cap adalah gabungan antara bunga fix dan bunga cap. Agar produk kredit/KPR nya diminati konsumen, biasanya Bank menggunakan sistem ini sebagai salah promo kpr mereka.

Dengan bunga Fix and Cap, artinya selama periode fix, bunga kredit anda akan dipatok pada nilai tertentu dan tidak akan berubah selama periode tersebut.

Setelah periode fix berakhir, selanjutnya akan digunakan bunga cap. Selama periode bunga cap, suku bunga bisa naik dan bisa juga turun seperti pada bunga floating. Namun dalam bunga cap, nilai suku bunga dibatasi pada nilai maksimal tertentu.

Setelah periode fix and cap berakhir, maka perhitungan bunga kredit/kpr akan kembali menjadi perhitungan standar, yaitu perhitungan bunga floating.

Fix and Cap Bagaimana Perhitungannya?

(more…)

kpr bca

KPR BCA

Kredit rumah melalui KPR BCA 2017 menawarkan kredit KPR rumah, kredit Ruko, Over Credit Rumah (take over KPR) dengan Suku bunga KPR yang fix & cap yang fleksibel. Simulasi KPR BCA , cicilan dan Perhitungan KPR Bank BCA pun tidak terlalu rumit dan bisa dihitung dengan tabel Kalkulator KPR BCA dihalaman ini

Bunga KPR BCA

Suku Bunga Bank BCA tahun 2017 berbeda-beda sesuai dengan pilihan produk yang dipilih dan periode KPR nya.

Untuk produk KPR Fix 1 tahun, bunga kpr awal sebesar 8,75%. Untuk produk ini jangka waktu KPR hanya selama 1 tahun. Artinya kredit anda harus sudah lunas dan berakhir selama 12 bulan. Produk ini juga memiliki kelebihan yaitu bebas pinalti jika Anda melakukan pelunasan lebih cepat dari waktu yang seharusnya.

Sedangkan untuk KPR Fix 2 tahunbunga kpr adalah sebesar 87,5%. Untuk produk ini jangka waktu KPR hanya selama 2 tahun. Artinya kredit anda harus sudah selesai dan lunas selama 24 bulan. Seperti produk KPR Fix 1 tahun, produk ini juga memiliki keunggulan yaitu bebas pinalti jika Anda melakukan pelunasan lebih cepat dari 24 bulan.

 

Ajukan KPR Online

 

Selanjutnya adalah KPR Fix 3 tahun. bunga kpr produk ini adalah sebesar 8,5%. jangka waktu KPR produk ini selama 3 tahun. Artinya kredit anda harus sudah selesai dan lunas selama 36 bulan. Tidak seperti produk KPR Fix 1 & 2 tahun, anda akan dikenakan biaya pinalti jika Anda melakukan pelunasan lebih cepat dari 36 bulan.

Produk yang ke empat adalah KPR Fix 5 tahun. Bunga kpr untuk produk ini adalah 9,0% dengan jangka waktu KPR selama 5 tahun. Artinya periode kredit anda harus sudah seledai dan lunas selama 60 bulan. Sama seperti produk KPR Fix 3  tahun, jika Anda melakukan pelunasan lebih cepat dari 60 bulan maka akan dikenakan biaya pinalti.

Untuk Bunga KPR reguler, yaitu yang tidak termasuk kepada ke empat produk di atas, bunga kpr nya adalah sebesar 11,50% dengan sistem Floating

Simulasi KPR BCA 2017

Tabel angsuran kpr bank bca menggunakan perhitungan bunga KPR sistem floating maka angsuran kpr rumah anda akan berubah setiap tahun. Hal tersebut dikarenakan bunga kredit rumah akan selalu berubah mengikuti suku bunga Bank Indonesia.

Sekedar untuk perbandingan dan perkiraan, berikut adalah tabel angsuran KPR Bank BCA jika suku bunga berada pada angka 11,50%

Berikut adalah simulasi KPR rumah BCA menggunakan produk KPR Fix 1 Tahun

  • Harga Rumah : 250.000.000
  • Luast Tanah/ bangunan: 36m / 72m
  • Uang Muka Minimum 30%: 75.000.000
  • Jangka Waktu 1 tahun
  • Cicilan Perbulan: Rp. 15.283.727
  • Biaya Provisi: 1.750.000
  • Biaya Administrasi: 500.000

Berikut adalah simulasi KPR rumah BCA menggunakan produk KPR Fix 2 Tahun

  • Harga Rumah : 250.000.000
  • Luast Tanah/ bangunan: 36m / 72m
  • Uang Muka Minimum 30%: 75.000.000
  • Jangka Waktu 2 tahun
  • Cicilan Perbulan: Rp. 7.974.771
  • Biaya Provisi: 1.750.000
  • Biaya Administrasi: 500.000

Berikut adalah simulasi KPR rumah BCA menggunakan produk KPR Fix 3 Tahun

  • Harga Rumah : 250.000.000
  • Luast Tanah/ bangunan: 36m / 72m
  • Uang Muka Minimum 30%: 75.000.000
  • Jangka Waktu 2 tahun
  • Cicilan Perbulan: Rp. 5.524.319
  • Biaya Provisi: 1.750.000
  • Biaya Administrasi: 500.000

Berikut adalah simulasi KPR rumah BCA menggunakan produk KPR Fix 5 Tahun

  • Harga Rumah : 250.000.000
  • Luast Tanah/ bangunan: 36m / 72m
  • Uang Muka Minimum 30%: 75.000.000
  • Jangka Waktu 2 tahun
  • Cicilan Perbulan: Rp. 3.632.712
  • Biaya Provisi: 1.750.000
  • Biaya Administrasi: 500.000

Berikut adalah simulasi KPR rumah BCA menggunakan produk KPR Reguler selama 15 tahun

  • Harga Rumah : 250.000.000
  • Luast Tanah/ bangunan: 36m / 72m
  • Uang Muka Minimum 30%: 75.000.000
  • Jangka Waktu 2 tahun
  • Cicilan Perbulan: Rp. 2.044.332
  • Biaya Provisi: 1.750.000
  • Biaya Administrasi: 500.000

Cara Mengajukan KPR

Untuk mengetahui lebih detail bagaimana cara mengajukan KPR BCA, Anda bisa menonton video berikut