Skip to main content
promo kpr bri

Promo KPR BRI Juni 2017

Promo KPR BRI Juni 2017 • Sedang mencari rumah dan ingin kredit rumah di bulan ini? Bank BRI memberikan promo bunga KPR mulai dari 7.7%.

Promo KPR BRI

Promo KPR BRI dengan bunga mulai 7.7% ini tidak hanya bisa digunakan untuk kredit rumah (KPR), tetapi juga bisa digunakan untuk kredit apartemen.  Selain itu, promo ini juga bisa digunakan untuk KPR rumah second.

Bagi yang sedang membutuhkan dana tambahan untuk pembangunan, renovasi rumah ataupun refinancing, Anda juga bisa memanfaatkan promo dari Bank BRI Ini.

Bagi yang ingin menurunkan cicilan rumahnya, Anda bisa memindahkan KPR ke Bank BRI dan memanfaatkan fasilitas KPR Take Over.

 

 

promo kpr bri maret 2017

Suku Bunga Promo KPR BRI

Suku bunga yang ditawarkan selama periode promosi ini dimulai dari 7.70% sampai dengan 9.60%. Pilihan suku bunga ini bisa Anda pilih tergantung apakah Anda memiliki rekening BRI dan menggunakan rekening tersebut untuk payroll (pembayaran gaji) atau tidak.

Pemilik Rekening BRI & Payroll

Bank BRI memberikan keistimewaan berupa rendah nya suku bunga KPR bagi para nasabahnya. Suku bunga berikut adalah suku bunga yang berlaku khusus bagi nasabah Bank BRI yang aktif dan menggunakan rekeningnya sebagai rekening pembayaran gaji (payroll).

Tenor suku bunga fixed (Tahun) Min.Tenor Kredit (Tahun) Bunga
1 5 7,70%
2 5 8,00%
3 5 8,25%
5 8 8,40%
10 10 11,50%

a. Suku Bunga 7.70%

suku bunga KPR terendah dari Bank BRI ini diberikan hanya kepada nasabah BRI. Dengan syarat dan ketentuan yakni minimal jangka waktu kredit (tenor) adalah selama 5 tahun. Suku bunga fix ini hanya berlaku selama 1 tahun. Setelah itu, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating.

b. Suku Bunga 8.00%

Suku bunga fix 8.00% berlaku selama 2 tahun, dengan syarat minimum jangka waktu kredit (tenor) selama 5 tahun. Setelah masa promo berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating.

c. Suku Bunga 8.25%

Suku bunga fix 8.25% berlaku selama 3 tahun, dengan syarat minimum jangka waktu kredit (tenor) selama 5 tahun. Setelah masa promo berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating.

d. Suku Bunga 8.40%

Suku bunga fix 8.40% berlaku selama 5 tahun, dengan syarat minimum jangka waktu kredit (tenor) selama 8 tahun. Setelah masa promo berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating.

e. Suku Bunga 11.50%

Suku bunga fix 11.50% berlaku selama 10 tahun, dengan syarat minimum jangka waktu kredit (tenor) selama 10 tahun. Setelah masa promo berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating.

Pemilik Rekening BRI & Bukan Payroll

Suku bunga berikut adalah suku bunga yang berlaku khusus bagi nasabah Bank BRI namun tidak menggunakan rekeningnya sebagai rekening pembayaran gaji (payroll).

Disini, nasabah diberikan 2 pilihan Promo bunga KPR yaitu bagi mereka yang mau menyimpan deposit dan yang tanpa deposit.

Bagi nasabah yang bersedia untuk mendepositkan (menyimpan) dana sebanyak 2x cicilan, maka akan mendapatkan bunga cicilan KPR yang lebih rendah dibandingkan dengan nasabah tanpa deposit.

Selama masa kredit, saldo yang didepositkan akan di kunci dan tidak bisa di ambil

Tenor suku bunga fixed (Tahun) Min.Tenor Kredit (Tahun) Deposit 2x Cicilan Tanpa Deposit
1 5 8,00% 8,25%
2 5 8,25% 8,50%
3 5 8,75% 9,00%
5 8 9,50% 9,60%

Jangka waktu kredit / tenor di Bank BRI bisa sampai dengan 20 tahun.

Berbeda dengan bank lain, uang muka KPR di Bank BRI hanya 10% dari harga rumah.

 

Pelunasan KPR

Jika melakukan pelunasan KPR lebih cepat daripada yang seharusnya, Maka Anda akan dikenakan biaya penalty.

Melakukan pelunasan menyeluruh sebelum masa fixed berakhir, maka besaran denda pelunasan adalah 5% dari sisa kredit/outstanding. Jika dilakukan setelah masa fix berakhir, maka denda hanya sebesar 3% dari outstanding.

Jika pelunasan yang Anda lakukan hanya sebagian, besar biaya penalty pun akan berbeda. Pelunasan sebelum masa fixed berakhir akan dikenkn denda sebesar 2% dari dana yang disetorkan. Jika dilakukan setelah masa fixed, besaran dend nya adalah 1% dari dana yang disetorkan.

 

Simulasi Kredit Promo KPR BRI

Untuk mempermudah menghitung jumlah cicilan KPR menggunakan bunga promo bagi nasabah yang memiliki rekening bank BRI dan  menggunakannya untuk pembayaran gaji/payroll.

Dalam simulasi ini, kita akan menghitung kpr rumah dengan harga 600juta dan uang muka sebesar 200 juta

 

Harga Rumah Rp 600.000.000
Uang Muka (Down Payment) Rp 200.000.000
bunga fix 8,40%
Jangka waktu suku bunga fix 3 tahun
Jangka waktu kredit 10 tahun
Cicilan KPR bulan selama periode suku bunga fix Rp 4.938.060

 

Setelah periode suku bunga fix, yaitu di tahun ke empat, Jumlah cicilan KPR perbulan anda akan naik mengikuti suku bunga floating yang berlaku.

Untuk menghitung jumlah cicilan dengan harga rumah dan bunga yang berbeda, anda bisa menghitung sendiri berapa jumlah cicilan KPR per bulan nya di halaman Kalkulator KPR Bank BRI

Ajukan KPR BRI Online

Hubungi Marketing

Sarah
087777 397418

test

tabel angsuran kpr bri

Tabel Angsuran KPR BRI Juni 2017 Terbaru

Tabel angsuran KPR BRI terbaru berlaku untuk bulan Juni 2017. Tabel angsuran KPR BRI dibawah ini dalam ribuan rupiah. Untuk melihat tabel Angsuran KPR BRI, tekan tombol hitung dibawah ini.

Hitung

Plafond 5 Tahun 10 Tahun 15 Tahun 20 Tahun
250 Juta

500 Juta

750 Juta

1 M

1.25 M

1.5 M

1.75 M

2 M

5 M

7.5 M

10 M

Ajukkan KPR BRI Online

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

Tabel diatas hanya merupakan simulasi kredit Bank BRI yang di hitung menggunakan kalkulator KPR BRI. informasi diatas hanya merupakan referensi bagi Anda yang berencana untuk mengajukan KPR ke Bank BRI.

Perbedaan nominal antara tabel angsuran KPR BRI di atas dengan perhitungan aktual Bank BRI bisa saja terjadi. Hal tersebut biasanya dikarenakan adanya perbedaan suku bunga atau karena adanya Promo KPR Bank BRI.

Jika menggunakan bunga promo KPR BRI, cicilan bisa saja lebih kecil daripada tabel angsuran KPR BRI di atas. Namun jika suku bunga KPR BRI mengalami kenaikan, maka cicilan bisa saja menjadi lebih besar.

Kenaikan suku bunga KPR ini dikarenakan bunga yang berlaku adalah perhitungan bunga floating. Agar lebih jelas mengenai kelebihan dan kekurangan dari suku bunga floating ini, kami sarankan agar Anda membaca artikel: Suku Bunga floating, Pengertian dan Kelebihannya.

Suku Bunga KPR BRI yang digunakan untuk perhitungan diatas menggunakan suku bunga KPR BRI terbaru yang kami dapatkan. yakni sebesar 11.50%. Jika perubahan suku bunga terjadi, Anda bisa menghitung simulasi KPR BRI dengan menggunakan Kalkulator KPR BRI di halaman ini.

Baca Juga:

bunga kpr bri

Bunga KPR BRI Terbaru 2017

Bunga KPR BRI Terbaru tahun 2017 mengalami kenaikan yang cukup tinggi yaitu sebesar 1,5% jika dibandingkan dengan suku bunga KPR Bri tahun 2016.

Bunga KPR BRI tahun 2013 adalah 10.25%. Dengan bunga sebesar itu, Bunga KPR BRI masih jauh lebih rendah jika dibandingkan denga Bunga KPR Bank Mandiri dan Bank BNI.

Tahun 2014, Bank BRI tidak menaikan suku bunga KPR dan mempertahankan bunga KPR nya di angka 10.25%. Berbeda dengan bank-bank lain seperti Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BTN dan Bank BNI yang menaikan suku bunga KPR mereka. Di tahun ini, Bank BRI merupakan Bank dengan bunga KPR terendah di bandingkan dengan bank-bank tersebut.

Dipengaruhi oleh adanya keputusan OJK (Otoritas Jasa Keuangan Indonesia) tentang pembatasan bunga deposito, banyak bank yang menurunkan suku bunga KPR nya pada tahun 2015. Sayangnya tren penurunan suku bunga KPR yang dilakukan Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN ini tidak di ikut oleh Bank BRI. Di tahun 2015, suku bunga KPR BRI tetap stabil berada berada di angka 10.25%.

Bunga KPR BRI 2016 pun masih tetap sama seperti bunga KPR di tahun-tahun sebelumnya: 2013,2014 dan 2015 yaitu sebesar 10.25%. Di Tahun ini, suku bunga KPR Bank BRI bedara di angka yang sama dengan Bank BTN dan Bank BNI.

 

Bunga KPR BRI Terbaru Tahun 2017

Setelah stabil di angka 10.25% selama 4 tahun berturut-turut, bunga KPR Bank BRI mengalami kenaikan yang cukup drastis di tahun 2017 menjadi 11.75%.

Kenaikan suku bunga KPR yang cukup tinggi di tahun 2017 ini tidak hanya dilakukan oleh Bank bri, tetapi juga dilakukan oleh bank-bank besar seperti Bank BCA, Bank Mandir, Bank BTN dan Bank BNI.

Walaupun mengalami kenaikan yang cukup tinggi, Bunga KPR Bank BRI berada di level yang sama dengan bank lain, yaitu Bank BTN dan Bank BNI.

 

Bunga KPR BRI terbaru ini masih berlaku sampai artikel ini ditulis pada April 2017. Seperti yang dilansir laman resmi Bank BRI , suku bunga kpr tersebut  tidak hanya berlaku untuk proses KPR Rumah, tetapi juga berlaku untuk kredit apartemen (KPA) dan KPR Take Over.

 

Hubungi Marketing

Sarah
087777 397418

Ajukan KPR BRI Online
 

simulasi kpr bri

Simulasi KPR BRI

Simulasi KPR BRI Terbaru April 2017





Hitung Cicilan

KPR Bank BRI merupakan salah satu pilihan terbaik jika Anda ingin mengajukan KPR. suku bunga yang kompetitif dan pelayanan yang baik merupakan faktor utama mengapa banyak masyarakat yang memilih Bank BRI untuk pembiayaan KPR nya.

Sebelum itu, ada baiknya anda menghitung berapa cicilan rumah yang akan di ajukan. Agar bisa mengukur kemampuan kredit Anda. Jangan sampai cicilan rumah melebihi anggaran dana dan kemampuan.

Dengan menggunakan kalkulator KPR BRI di atas, Anda bisa menghitung simulasi cicilan dengan suku bunga KPR BRI terbaru.

 

Simulasi KPR BRI. Cara Menghitung Cicilan KPR BRI

Untuk menghitung berapa cicilan KPR nya, cukup masukan harga rumah yang akan di KPR kan pada kalkulator KPR di atas. Suku bunga akan otomatis terisi dengan suku bunga KPR BRI terbaru.

Jika Anda ada perubahan suku bunga, anda bisa mengisi suku bunga pada kalkulator KPR di atas.

Setelah mengisi harga rumah nya, tekan tombol Hitung Cicilan. Nilai cicilan perbulan KPR BRI Anda akan otomatis keluar.

Untuk diingat bahwa perhitungan KPR di atas hanya merupaka simulasi cicilan. Cicilan sebenarnya mungkin akan sedikit berbeda. Bisa lebih besar ataupun bisa lebih kecil.

Faktor yang mempengaruhi perbedaan cicilan antara simulasi dan cicilan aktual adalah bisa dikarenakan perbedaan suku bunga yang dipakai. Selain itu juga bisa dikarenakan jumlah plafond yang dikeluarkan Bank berbeda dengan harga rumah. Karena yang menjadi perhitungan dasar cicilan KPR adalah jumlah plafond yangbdikeluarkan Bank dan bukan harga rumah yang dikeluarkan oleh pengembang.

KPR BRI

KPR BRI

KPR BRI. Tidak seperti bank lain, KPR Bank BRI, hanya harus membayar uang muka sebesar 10%! Dengan biaya kredit yang murah dan proses yang cepat, Bank BRI bisa menjadi pilihan KPR yang menguntungkan

Jika bank lain mengharuskan Anda membayar uang muka sebesar 30%, maka uang muka KPR BRI hanya sebesar 10%. Walaupun uang muka ringan ini hanya berlaku untuk developer tertentu, tapi ini pantas di coba. Siapa tau developer rumah yang Anda incar termasuk didalamnya.

Jangka waktu  KPR Bank BRI bisa sampai dengan 20 tahun. Kelebihan lain dari KPR Bank BRI adalah prosesnya yang cepat dan tidak berbelit-belit yang bisa memusingkan calon nasabah. Selain itu, biaya kredit yang ringan dari Bank BRI bisa membuat anda hemat sampai jutaan rupiah!

Tidak hanya untuk KPR Rumah, fasilitas pembiayaan dari Bank BRI ini juga bisa digunakan untuk kredit kepemilikan properti lain seperti: apartemen, ruko, rukan, kondotel dll.

Tidak hanya untuk pembelian rumah baru, KPR bank BRI juga bisa digunakan untuk pembiayaan kpr rumah second (bekas).

Dan yang paling penting, Anda bisa menggunakan fasilitas take over agar cicilan KPR rumah anda turun.

 Turunkan Cicilan Rumah Anda dengan KPR Take Over

 

Bunga KPR Murah! Itulah kelebihan utama dari bank ini. Suku bunga KPR Bank BRI selalu termasuk kepada bank dengan bunga KPR terendah. Untuk perbandingan bunga, mungkin artikel berikut bisa jadi referensi:

 Perbandingan Suku Bunga KPR Antar Bank

 

Bunga KPR BRI

Suku Bunga KPR BRI terbaru yang berlaku saat ini adalah bunga floating di angka 11,75% dan suku bunga tetap (fix) berada di angka 10,00%.

Selama periode promosi, bunga yang berlaku adalah 10,00%. Selama periode ini, cicilan KPR anda tidak akan berubah. Walaupun suku bunga Bank Indonesia mengalami kenaikan.

Lama nya periode promosi bervariasi tergantung kepada pilihan promo yang dipilih. Periode promo bunga tetap dimulai dari 1 tahun sampai dengan maksimal 5 tahun.

Setelah periode promo berakhir, maka yang berlaku adalah suku bunga standar yaitu bunga floating. Bunga floating ini berlaku sejak periode promo berakhir sampai dengan periode cicilan selesai. Jika Anda mencicil rumah selama 15 tahun, maka fuku bunga floating ini berlaku sejak tahun ke 6 sampai dengan tahun ke 15.

Besar suku bunga floating ini dipengarui oleh Bank Indonesia. Jika Suku Bunga Bank Indonesia mengalami kenaikan, maka suku bunga KPR Bank BRI pun dipastikan akan ikut menyesuaikan kenaikan tersebut. Dengan naiknya suku bunga KPR BRI, maka cicilan kpr Anda pun dipastikan ikut naik.

 

Tabel Angsuran KPR BRI 2017

Sebagai referensi, berikut adalah tabel angsuran KPR BRI dengan simulasi KPR dengan harga rumah 500 juta selama 15 tahun dan menggunakan sistem bunga fix 10,00% selama 5 tahun dan bunga floating sampai dengan periode cicilan berakhir.

Tabel KPR BRI 2017 

Periode Promo

  • Harga Rumah: 500 juta
  • Jangka Waktu: 15 tahun
  • Cicilan perbulan: 5.373.025,59

 

Periode Bunga Floating

    • Harga Rumah: 500 juta
    • Jangka Waktu: 15 tahun
    • Cicilan perbulan: 5.920.656

 

Persyaratan KPR Bank BRI

Selain kemudahan dalam proses KPR, Bank BRI juga memberikan kemudahan dalam persyaratan KPR nya. Adapun persyaratan KPR Bank BRI antara lain:

  • Mengisi formulir aplikasi KPR
  • WNI yang cakap hukum
  • Membuka rekening Bank BRi BRITAMA
  • Usia Minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Domisili rumah atau lokasi kerja/usaha/praktek sama dengan lokasi KC/KCP
  • Melampirkan persyaratan dokumen seperti (FC KTP, FC kk, pas foto suami istri terbaru, surat keterangan gaji dll)

Ajukan KPR BRI Online

KPR Bank BRI Tanpa DP