Skip to main content
promo kpr btn

Promo KPR BTN Juni 2017

Promo KPR BTN Terbaru yang berlaku bulan April 2017 sampai dengan Juni 2017 memberikan Promo Bunga KPR sebesar 7,75%.

Promo KPR BTN

Bulan April dan Juni ini merupakan saat yang tepat bagi Anda yang sedang mencari rumah dan ingin mengajuka kredit KPR ke Bank BTN.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Bank Tabungan Negara (BTN) meluncurkan program KPR Kartini yang hanya berlaku sejak 21 April hingga Juni 2017.

Berita baik tersebut diungkapkan oleh Handayani, Direktur Consumer Banking Bank BTN setelah gelaran acara Rumah Kartini BTN 2017 di Kantor Pusat Bank BTN jakarta.

“KPR Rumah kartini bunganya 7,75 persen pengajuan sampai Juni, kita tawarkan betul untuk bisa menyisihkan penghasilannya untuk membeli rumah,” ucap Handayani.

 

 

Selain promo bunga KPR Rumah, Promo Kartini Bank BTN juga memberikan diskon berupa potongan biaya administrasi dan diskon biaya provisi, masing-masing sebesar 21%.

Agar bisa mendapatkan promo KPR berikut diskonnya, devitur harus menyelesaikan administrasi dan akad kredit paling lambat tanggal 31  Juni 2017.

Untuk digarisbawahi, program Promo KPR BTN ini tidak berlaku untuk pengajuan KPR Subsidi dan hanya berlaku untuk KPR BTN reguler.

Pada saat yang sama, Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan “Ini sebuah program, dalam rangka merayakan Hari Kartini, sebagai kontribusi BTN bahwa juga bagaimana para wanita Indonesia mewujudkan keinginan pahlawan kita ibu Kartini,”

Pengajuan Promo KPR BTN ini sudah bisa diajukan sejak tanggal 21 April 2017.

Promo KPR BTN banyak diminti oleh para pekerja informal. Seperti pekerja profesi ojek online yang Setidaknya mencapai 1.600 peminat.

Target dari promo KPR BTN jangka pendek ini adalah berhasil membiayai 500 sampai dengan 1000 unit.

 

Simulasi

Jika menggunakan kalkulator KPR BTN dan simulasi KPR BTN maka perhitungan KPR untuk plafon pinjaman sebesar 500juta dan tenor 15 tahun adalah sebagai berikut:

  • Plafon Pinjaman Rp 500juta
  • Jangka Waktu 15 tahun
  • Angsuran tahun selama periode promo Rp 4.219.284
  • Angsuran tahun 3 – 5 Rp. 4.433.098

Angka tersebut simulasi dan hanya merupakan estimasi biaya. Jika Anda ingin menghitung simulasi KPR BTN dengan nominal berbeda dari nilai di atas, anda bisa menghitung menggunakan Kalkulator KPR BTN

Setelah masa promo berakhir, maka angsuran tahun ke 6 sampai dengan tahun ke 15 akan mengikuti suku bunga floating (suku bunga berjalan). dimana suku bunga Bank bisa mengalami kenaikan atau penurunan yang akan mempengarui besar cicilan KPR rumah Anda.

Sebagai perbandingan, Anda bisa membaca Promo KPR Mandiri Terbaru

Anda tertarik untuk mengikuti promo kpr BTN ini? Sebelum itu, disarankan untuk membaca dan memahami artikel ini. agar Anda tidak merasa kecewa dikemudian hari.

Hubungi Marketing

087777 397418

Ajukan KPR BTN Online

tabel angsuran kpr btn

Tabel Angsuran KPR BTN Juni 2017 Terbaru

Tabel angsuran KPR BTN terbaru berlaku untuk bulan Juni 2017. Tabel angsuran KPR BTN dibawah ini dalam ribuan rupiah. Untuk melihat tabel Angsuran KPR BTN, tekan tombol hitung dibawah ini.

Hitung

Plafond 5 Tahun 10 Tahun 15 Tahun 20 Tahun
250 Juta

500 Juta

750 Juta

1 M

1.25 M

1.5 M

1.75 M

2 M

5 M

7.5 M

10 M

Ajukkan KPR BTN Online

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

Tabel diatas hanya merupakan simulasi kredit Bank BTN yang di hitung menggunakan kalkulator KPR BTN. informasi diatas hanya merupakan referensi bagi Anda yang berencana untuk mengajukan KPR ke Bank BTN.

Perbedaan nominal antara tabel angsuran KPR BTN di atas dengan perhitungan aktual Bank BTN bisa saja terjadi. Hal tersebut biasanya dikarenakan adanya perbedaan suku bunga atau karena adanya Promo KPR Bank BTN.

Jika menggunakan bunga promo KPR BTN, cicilan bisa saja lebih kecil daripada tabel angsuran KPR BTN di atas. Namun jika suku bunga KPR BTN mengalami kenaikan, maka cicilan bisa saja menjadi lebih besar.

Kenaikan suku bunga KPR ini dikarenakan bunga yang berlaku adalah perhitungan bunga floating. Agar lebih jelas mengenai kelebihan dan kekurangan dari suku bunga floating ini, kami sarankan agar Anda membaca artikel: Suku Bunga floating, Pengertian dan Kelebihannya.

Suku Bunga KPR BTN yang digunakan untuk perhitungan diatas menggunakan suku bunga KPR BTN terbaru yang kami dapatkan. yakni sebesar 11.50%. Jika perubahan suku bunga terjadi, Anda bisa menghitung simulasi KPR BTN dengan menggunakan Kalkulator KPR BTN di halaman ini.

Baca Juga:

suku bunga kpr btn

Suku Bunga KPR BTN Terbaru Juni 2017

Suku bunga KPR BTN terbaru juni 2017 mengalami kenaikan yang sangat signifikan yakni 1,50% jika dibandingkan pada tahun 2016. Berapakah suku bunga KPR tahun 2017 ini? kita lihat bersama

suku bunga KPR BTN tahun 2013 adalah 10.00%. Saat itu, suku bunga KPR BTN termasuk kepada salah satu bank dengan bunga KPR rendah, di atas Bank BcA.

Kenaikan suku bunga terjadi di Tahun 2014. Saat itu, hampir semua bank menaikan suku bunga KPR mereka, termasuk Suku Bunga KPR BTN. Bank BTN menaikan suku bunga KPR mereka sebesar 1.5% menjadi 11.5%. Di tahun 2014, bank BTN merupakan bank dengan suku bunga tertinggi. Sedangkan suku bunga KPR Terendah di tahun 2014 dikeluarkan oleh Bank BRI dengan suku bunga 10.25%

Penurunan suku bunga di tahun 2015, Bank BTN menurunkan suku bunga nya menjadi 10.45%, turun sebesar 1.05% dibandungkan suku bunga KPR Tahun sebelumnya. Penurunan suku bunga KPR ini tidak hanya dilakukan oleh Bank BTN saja, tetapi juga dilakukan oleh bank-bank lainnya. Penurunan ini dipengaruhi oleh adanya keputusan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai pembatasan bunga deposito.

Tahun 2016, suku bunga KPR Bank BTN berada di angka 10.25%, turun sebesar 0,2% dibandingkan tahun sebelumnya. Di Tahun ini, suku bunga KPR Bank berada pada angka yang hampir sama.

 

Suku bunga KPR BTN Terbaru Tahun 2017

Kenaikan cukup suku Bunga KPR yang cukup tinggi terjadi di tahun 2017 ini. Kenaikan suku bunga tidak saja dilakukan oleh Bank BTN tetapi juga dilakukan oleh bank-bank besar lainnya seperti Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI. Bank BTN Menaikan suku bunga sebesar 1.5% dibandingkan tahun 2016. Suku Bunga KPR Bank BTN tahun 2017 adalah sebesar 11,75%.

suku bunga KPR BTN terbaru ini masih berlaku sampai artikel ini ditulis pada april 2017. Seperti yang dilansir laman resmi Bank BTN , suku bunga kpr tersebut tidak hanya berlaku untuk proses KPR Rumah, tetapi juga berlaku untuk kredit apartemen (KPA) dan KPR Take Over.

 


Ajukan KPR BTN Online

simulasi kpr btn

Simulasi KPR BTN

Simulasi KPR BTN Terbaru April 2017, kalkulator kpr bank btn april 2017





Hitung Cicilan

KPR Bank BTN merupakan salah satu pilihan terbaik jika Anda ingin mengajukan KPR. suku bunga yang kompetitif dan pelayanan yang baik merupakan faktor utama mengapa banyak masyarakat yang memilih Bank BTN untuk pembiayaan KPR nya.

Sebelum itu, ada baiknya anda menghitung berapa cicilan rumah yang akan di ajukan. Agar bisa mengukur kemampuan kredit Anda. Jangan sampai cicilan rumah melebihi anggaran dana dan kemampuan.

Dengan menggunakan kalkulator KPR BTN di atas, Anda bisa menghitung simulasi cicilan dengan suku bunga KPR BTN terbaru.

 

Simulasi KPR BTN. Cara Menghitung Cicilan KPR BTN

Untuk menghitung berapa cicilan KPR nya, cukup masukan harga rumah yang akan di KPR kan pada kalkulator KPR di atas. Suku bunga akan otomatis terisi dengan suku bunga KPR BTN terbaru.

Jika Anda ada perubahan suku bunga, anda bisa mengisi suku bunga pada kalkulator KPR di atas.

Setelah mengisi harga rumah nya, tekan tombol Hitung Cicilan. Nilai cicilan perbulan KPR BTN Anda akan otomatis keluar.

Untuk diingat bahwa perhitungan KPR di atas hanya merupaka simulasi cicilan. Cicilan sebenarnya mungkin akan sedikit berbeda. Bisa lebih besar ataupun bisa lebih kecil.

Faktor yang mempengaruhi perbedaan cicilan antara simulasi dan cicilan aktual adalah bisa dikarenakan perbedaan suku bunga yang dipakai. Selain itu juga bisa dikarenakan jumlah plafond yang dikeluarkan Bank berbeda dengan harga rumah. Karena yang menjadi perhitungan dasar cicilan KPR adalah jumlah plafond yangbdikeluarkan Bank dan bukan harga rumah yang dikeluarkan oleh pengembang.

  • kpr BTN syariah
  • simulasi kpr BTN syariah
  • kpr BTN mengecewakan
  • take over kpr BTN
  • tabel angsuran kpr BTN syariah
  • simulasi kpr btn
  • simulasi kpr BTN
  • simulasi kpr mandiri
kpr btn

KPR BTN

Kredit Rumah? Murah ataupun mahal, bank yang pertama kali terlintas dalam pikiran orang pastilah salahsatunya Bank BTN. Bank milik pemerintah ini memang selalu menjadi pilihan utama dan pertama bagi masyarakat Indonesia saat akan mengajukan KPR.

Bukanlah tanpa alasan jika Bank ini menjadi pilihan pertama ketika ingin mengajukan KPR. Penyebabnya tak lain adalah dikarenakan pengalaman yang panjang dalam hal pembiayaan KPR rumah. Proses KPR yang cepat dan udah serta jaringan Bank BTN yang luas yang berada hampir di seluruh wilayah indonesia.

Bank BTN pun banyak bekerja sama dengan banyak developer-developer di seluruh Indonesia. Maka dari itu, jangan heran jika dimanapun lokasi perumahan yang Anda cari, pasti telah bekerja sama dengan Bank BTN sebagai mitra Kembiayaan kPR Rumah nya.

Hal lain yang menjadi faktor KPR BTN menjadi pilihan masyarakat adalah karena jangka waktu kredit yang panjang. Jika bank lain hanya bisa memberikan jangka waktu KPR paling lama 15 s/d 20 tahun, dengan KPR BTN Anda bisa mencicil rumah sampai dengan jangka waktu 25 tahun.

Dan alasan utama kenapa KPR bank BTN banyak di minati masyarakat adalah karena suku bunga KPR yang lebih rendah jika dibandingkan dengan bank lain.

Bunga KPR BTN

Berbicara mengenai KPR BTN tentu saja kita akan membahas dua jenis KPR, yaitu KPR BTN Subsidi dan KPR reguler non-subsidi atau yang lebih dikenal dengan KPR BTN Platinum.

KPR BTN subsidi ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang berpenghasilan rendah dan hanya bisa digunakan untuk pembiayaan rumah dengan harga dibawah 150juta. Tidak setiap orang bisa mengajukaj KPR BTN bersubsidi ini. Dibutuhkan persyaratan-persyaratan lebih agar seseorang bisa menggunakan fasilitas KPR BTN subsidi.

Sedangkan KPR BTN Platinum adalah KPR Reguler non subsidi yang ditujukan untuk semua kalangan. Tidak ada batasan harga  ataupun jenis properti untuk jenis KPR ini. Yang artinya semua jenis properti seperti rumah, ruko, rukan apartemen bisa menggunakan pembiayaan ini.

Karena ditujukan untuk 2 pasar yang berbeda, tentu saja suku bunga yang diberikan Bank BTN pun berbeda untu KPR Subsidi dan non-subsidi.

Untuk KPR BTN bersubsidi, Bank BTN Memberikan suku bunga sebesar 5%. Suku bunga ini bersifat tetap (fix/fixed) selama jangka waktu kredit. Karena suku bunga bersifat tetap, maka cicilan rumah tidak akan naik walaupun suku bunga Bank Indonesia mengalami kenaikan.

selengkapnya: Perbandingan Suku Bunga KPR

Sedangkan untuk KPR BTN Non subsidi, suku bunga yang berlaku selama masa promosi adalah sebesar 12,50%. Suku bunga ini bersifat tetap (fix) maksimal selama 5 tahun, dan tidak akan mengalami kenaikan.

setelah periode bunga tetap berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating sebesar 11,75%. Karena sifatnya, suku bunga ini akan selalu berubah-ubah. Bisa mengalami penurunan, namun sering kali mengalami kenaikan.

Kenaikan atau penurunan suku bunga ini akan berpengaruh langsung kepada jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan. Jika suku bunga KPR naik, maka cicilan kredit KPR Andapun akan mengalami kenaikan. Dan bila suku bunga KPR turun, cicilan KPR Andapun akan turun.

Selengkapnya:

Simulasi KPR BTN 2017

Berdasarkan tabel angsuran KPR BTN 2017 yang dihitung menggunakan kalkulator KPR BTN, dapat di hitung simulasi KPR BTN untuk rumah dengan harga 500juta dan jangka waktu kredit selama 15 tahun adalah sebagai berikut:

Jumlah cicilan perbulan selama suku bunga fixed adalah sebesar Rp. 6.162.610.

Setelah masa cicilan fix berakhir, suku bunga yang berlaku adalah bunga folating sebesar 11.75%. Selama periode ini, jumlah cicilan KPR anda setiap bulannya adalah sebesar 5.920.656.

Simulasi diatas hanya sebagai ilustrasi.

Tertarik untuk mengajukan KPR BTN? Ajukan KPR online sekarang!

Ajukan KPR BTN Online