Skip to main content
promo kpr bank mandiri

Promo KPR Bank Mandiri Agustus 2017

Promo KPR Bank Mandiri • Dibulan ini, Promo KPR Bank Mandiri memberikan promo KPR bunga tetap selama 1 tahun dan 3 tahun. Bunga 8,99% fixed 1 Tahun Bunga 9,99% fixed 3 Tahun

Promo KPR Bank Mandiri

Promo KPR Bank Mandiri terbaru kali ini memberikan promo berupa bunga rendah dan cicilan tetap. Suku bunga promo KPR pertama yang ditawarkan oleh bank mandiri adalah sebesar 9.99% Fixed selama 1 tahun. dan Suku Bunga Promo yang kedua sebesar 9.99% Fixed selama 3 tahun.

 

selengkapnya: Apa itu Bunga Fix & Floating

 

Setelah 5 tahun masa promo berakhir, maka suku bunga yang berlaku adala bunga floating. Pada periode ini, suku bunga KPR Mandiri bisa naik ataupun mengikuti suku bunga Bank Indonesia. Besaram suku bunga floating bank mandiri terbaru bisa dilohat di halaman ini

Simulasi Cicilan

Selama satu tahun pertama periode KPR, Jika dihitung menggunakan kalkulator KPR maka simulasi cicilan untuk KPR Rumah dengan harga 500juta untuk suku bunga 8.99% adalah sebesar Rp. 506.8358.95. Sedangkan untuk suku bunga 9.99%, cicilan perbulannya adalah sebesar Rp. 5.369.967.14

 
Tertarik mengajukan KPR Bank Mandiri? Ajukan KPR Mandiri secara online

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

Setelah periode promo berakhir, bunga yang berlaku adalah suku bunga berjalan (floating). Dengan terjadinya peningkatan suku bunga KPR, maka cicilan rumah pun akan naik mengikuti suku bunga yang berlaku

Kenaikan jumlah cicilan yang cukup signifikan. Untuk diketahui bahwa besar cicilan diatas hanyalah simulasi dan estimasi cicilan.

 

Baca Juga Promo KPR di Bank Lain: Promo KPR 2017

 

Hindari Kesalahan Ini

Promo KPR sangat membantu karena pada periode promo, cicilan rumah bisa sangat murah dan jauh dari harga normal. Namun untuk menghindari kekecewaan dan masalah di kemudian hari, disarankan untuk membaca artikel ini memahami dan mengerti dengan syarat dan kondisi dari promo tersebut.

Ajukan KPR Online

 

KPR Take Over Mandiri

KPR Take Over Mandiri

KPR Take Over Mandiri adalah salah satu fasilitas KPR dari Bank Mandiri. Dimana dengan fasilitas ini, Anda bisa memindahkan KPR Rumah (atau apartemen & properti lainnya) ke Bank Mandiri

KPR Take Over Mandiri, apakah itu?

secara sederhana, KPR Take over mandiri adalah memindahkan cicilan KPR rumah yang selama ini telah berjalan ke Bank Mandiri. Jadi, jika saat ini rumah Anda di biayai dengan KPR melalui Bank A, dengan fasilitas ini Anda bisa memindahkan KPR nya ke Bank Mandiri!

tujuan utama KPR Take over Mandiri adalah dana tambahan! Dengan memindahkan KPR anda ke Bank Mandiri, Anda akan mendapatkan dana tambahan yang bisa anda gunakan untuk keperluan renovasi rumah, pendidikan atau kebuuhan-kebutuhan lainnya.

 

Syarat KPR Take Over Mandiri

Program KPR take over Mandiri ini bisa dimanfaatkan oleh karyawan atau professional dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Memiliki angsuran Kredit KPR / KPA atau kredit properti lain yang sejenis di Bank Lain.
  2. Kredit KPR tersebt diatas telah berjalan minimal selama satu tahun cicilan.
  3. Status pembayaran kredit pada persyaratan no. 1 harus berstatus lancar selama 6 bulan terakhir. Tidak ada tunggakan atau pembayaran yang jatuh tempo atau telat.
  4. Memiliki gaji minimal Rp. 3 juta untuk yang berdomisili di luar Jabodetabek dan gaji minimal Rp. 3,5 juta bagi yang berdomisili di Jabidetabek.

KPR Take over Mandiri, Apa kelebihannya?

Selain mendapatkan dana tambahan, kelebihan lain dari KPR Take Over Mandiri adalah suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif dengan batas kredit yang bisa di berikan kepada nasabah mencapai Rp. 5 milyar.

Jangka waktu KPR Take over mandiri sangat fleksibel dan bisa samoai dengan jangka waktu 15 tahun. Dengan diskon tambahan sebesar 50% untuk biaya provisi dan biaya administrasi.

Persyaratan Dokumen

Sebelum mengajukan KPR take over ke Bank Mandiri, ada beberapa kelengkapan dokumen yang harus dipersiapkan, agar Proses KPR Take Over berjalan lancar dan cepat.

Dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan antara lain:

  1. Persyaratan dokumen seperti pengajuan KPR reguler, bisa dibaca disini : Dokumen Persyaratan KPR.
  2. Foto Copy surat perjanjian kredit dari bank sebelumnya
  3. Foto Copy rekening pinjaman dari bank sebelumnya
  4. mencetak sisa pinjaman kredit atau outstanding KPR dari bank sebelumnya.

tertarik untuk mengajukan KPR Take Over? sebelum itu, sebaiknya Anda membaca referensi artikel berikut agar Anda benar-benar mengerti prosedur serta bank manakah yang memberikan fasilitas KPR Take Over terbaik:

 

Pencarian Terkait

  • take over pinjaman
  • take over kredit rumah
  • take over bank bri
  • take over kpr mandiri syariah
  • take over kpr mandiri 2016
  • take over pinjaman jaminan sertifikat
  • take over kredit bank syariah
  • take over kredit usaha
kpr mandiri syariah

KPR Mandiri Syariah

KPR Mandiri Syariah  • Cara Mengajukan KPR Mandiri Syariah Untuk Kepemilikan Rumah Idaman Anda

Memiliki Rumah Idaman dengan konsep minimalis yang begitu modern tentunya menjadi harapan sebagian orang yang memang sedang mencari tempat tinggal. Sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan rumah idaman seperti itu dengan cara Cash. namun, anda tidak perlu  khawatir karena rumah idaman tersebut masih bisa dimiliki dengan cara kredit melalui KPR. Salah satu KPR terbaik yang bisa anda pilih adalah KPR Mandiri Syariah.

Banyak orang memilih KPR Mandiri Syariah, karena dianggap lebih murah dibandingkan dengan jenis KPR lainya. Namun, perlu anda ketahui bahwa angsuran KPR yang mahal atau murah, itu tergantung kepada kondisi pasar, kebijakan pasar dan juga perhitungan lainya.

Kabar baiknya adalah produk KPR Mandiri Syariah memberikan beberapa keistimewaan untuk para nasabah yang memilih KPR Mandiri Syariah untuk masalah kepemilikan rumah mereka.

KPR Mandiri Syariah

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

Bank Syariah Mandiri, sebagai salah satu Bank syariah terbaik di Indonesia hadir dengan berbagai produk perbankan yang akan memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi keuangan. Tidak hanya itu, para nasabah juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari produk perbankan yang ditawarkan tersebut.

Salah satu produk perbankan dari Mandiri Syariah yang cukup diminati adalah KPR Mandiri Syariah. Produk KPR Mandiri Syariah ini akan membantu nasabah dalam pembiayaan kepemilikan rumah atau Apartemen mewah.

Produk KPR Mandiri Syariah dari Bank Syariah Mandiri ini dikenal dengan nama Griya BSM. pembiayaan Griya BSM ini banyak dipilih para nasabah karena menawarkan berbagai keunggulan yang tentunya tidak dimiliki Bank Syariah lainya.

Beberapa keunggulan yang dimiliki Griya BSM seperti angsuran yang jumlahnya tetap hingga jatuh tempo pembiayaan, proses permohonan yang terbilang cepat dan mudah, plafon pinjaman yang ekstra maksimal hingga 5 Milyar Rupiah, flexible untuk pembelian rumah baru maupun second dan jangka waktu pembiayaan yang cukup panjang hingga 15 Tahun.

Suku Bunga KPR Mandiri Syariah

Suku Bunga Griya BSM dari Bank Syariah Mandiri untuk tahun 2017 adalah 12.5%. Suku bunga ini nantinya akan diperhitungkan bersama dengan angsuran setiap bulan yang akan dibayarkan oleh nasabah, setelah terjadi kesepakatan antara pihak Nasabah dengan Bank Syariah Mandiri tersebut.

Suku bunga Fixed sebesar 12.5% ini akan digunakan dalam perhitungan angsuran untuk 1 tahun pertama, setelah itu suku bunga akan mengikuti BI Rate dengan penambahan 3.5% dan jenis suku bunga yang diterapkan berubah menjadi  suku bunga mengambang atau Floating. Besarnya presentase suku bunga juga dapat berubah setiap tahunya.

Terdapat perbedaan antara Bank Mandiri Konvensional dengan Bank Mandiri Syariah dalam hal kesepakatan KPR yang diberikan kepada Nasabah.

KPR Mandiri Syariah menerapkan sistem Akad Murabahah sebagai Akad jual beli terhadap nasabah, dimana dalam hal ini Bank Mandiri akan menjual rumah kepada nasabah, dengan syarat nasabah mengangsur pembayaranya setiap bulan hingga jangka waktu yang ditentukan. Dalam akad ini, Bank Mandiri akan menawarkan 2 program pembayaran berupa Single Price dan Step Up Price.

Single Price adalah program pembayaran untuk nasabah, dimana memiliki margin yang tetap sejak awal pembayaran hingga habis masa pembayaran. Sedangkan Step Up Price memiliki margin yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan kesepakatan awal antara pihak Bank dengan nasabah KPR Syariah tersebut. Umumnya, para nasabah lebih banyak memilih program pembayaran Single Price.

Simulasi KPR Mandiri Syariah Griya BSM

Jika anda berminat untuk memilih KPR Mandiri Syariah sebagai partner pembiayaan KPR anda, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dulu mengenai Simulasi KPR Mandiri Syariah untuk produk Griya BSM. seperti telah disebutkan diatas, bahwa plafon pinjaman yang tersedia di Bank Syariah Mandiri mulai dari 100 juta hingga 1 Milyar rupiah.

Khusus untuk nasabah yang memilih produk Griya BSM di Bank Syariah Mandiri, setidaknya anda memiliki penghasilan minimal Rp. 10 Juta rupiah. Jika nasabah mempercepat masa pembayaran, maka tidak akan dikenakan biaya penalti, hanya saja untuk biaya admin masing-masing Cabang Bank berbeda jumlahnya. Jika terjadi keterlambatan pembayaran, Bank tidak membebankan biaya denda kepada nasabah. Adapun proses pengajuan KPR Mandiri syariah tercepat adalah 3 Hari proses kerja, hingga 5 Hari.

Berikut tabel angsuran KPR Mandiri Syariah :

Angsuran 6 Tahun 9 Tahun 10 Tahun 12 Tahun 15 Tahun
100 Juta Rp. 2.033.896 Rp.1.604.231 Rp.1.522.743 Rp.1.468.849 Rp.1.365.501
200 Juta Rp.4.067.792 Rp.3.208.463 Rp.3.045.486 Rp.2.937.698 Rp.2.731.002
300 Juta Rp.6.101.689 Rp.4.812.694 Rp.4.568.229 Rp.4.406.547 Rp.4.096.503
400 Juta Rp.8.135.585 Rp.6.416.926 Rp.6.090.972 Rp.5.875.396 Rp.5.462.003
500 Juta Rp.10.169.481 Rp.8.021.127 Rp.7.613.714 Rp.7.344.245 Rp.6.827.504
700 Juta Rp.14.237.274 Rp.11.229.620 Rp.10.659.200 Rp.10.281.943 Rp.9.558.506
800 Juta Rp.16.271.170 Rp.12.833.851 Rp.12.818.943 Rp.11.750.792 Rp.10.924.007
900 Juta Rp.18.305.066 Rp.14.438.083 Rp.13.704.686 Rp.13.219.641 Rp.12.289.508
1 Miliar Rp.20.338.962 Rp.16.042.314 Rp.15.227.429 Rp.16.488.490 Rp.13.655.009

Syarat Pengajuan KPR Mandiri Syariah

Setelah anda melihat dan memperhitungkan tabel angsuran di atas, sekarang saatnya anda untuk mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi, untuk bisa mengajukan KPR Mandiri Syariah, khususnya untuk Produk Griya BSM. beberapa persyaratan yang diperlukan hampir sama dengan syarat Bank Syariah pada Umumnya. Syarat Pengajuan KPR Griya BSM sebagai berikut :

  • Nasabah adalah WNI yang Taat Hukum
  • Usia Nasabah 21 Tahun hingga 55 Tahun saat jatuh tempo pembayaran
  • Sistem Pembiayaan Yang diberikan, tahapanya menggunakan nilai Presentase sebagai berikut :
Pembiayaan dan Tipe Agunan FP 1 (Pertama) FP 2 (Kedua) FP 3 (ketiga) seterusnya
PPR Tipe 70 70% 60% 50%
PPRS Tipe 70 70% 60% 50%
PPR Tipe 22- 70 Tidak diatur 70% 60%
PPRS Tipe 22-70 80% 70% 60%
PPRS Hingga Tipe 21 Tidak diatur 70% 60%
Ruko atau Rukan Tidak diatur 70% 60%

 

Keterangan:

  • FP    : Fasilitas Pembiayaan
  • FP1 :  Fasilitas Pembiayaan Rumah Pertama, Dst
  • PPRS: Pembiayaan Pemilikan Rumah Susun
    • Angsuran yang dibebankan tidak lebih dari 40% penghasilan bersih anda
    • Fasilitas Pembiayaan pertama untuk pembangunan Inden
    • Fasilitas Pembiayaan diberikan bila pembangunan telah mencapai 50% dengan total dana sebesar 50% maksimal
    • Pencairan bangunan yang belum selesai (bangunan inden), harus melalui perjanjian kerja sama Developer dan BSM kantor pusat

Adapun dokumen yang diperlukan untuk melengkapi syarat pengajuan tersebut adalah:

  • Fotokopi Identitas Pemohon
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Surat Nikah
  • Lampiran Asli Slip gaji dan Surat keterangan bekerja
  • Fotokopi Tabungn rekeing koran 3 bulan terakhir
  • Pembiayaan diatas 50Juta, Fotokopi NPWP Pribadi
  • Fotokopi Rekening Telepon dan Listrik
  • Fotokopi SHM/SHGB
  • Fotokopi IMB dan Denah Bangunan
  • Surat pernyataan nasabah tentang fasilitas pembiayaan yang dierima atau yang sedang dalam proses permohonan di Bank Mandiri Syariah, maupun Bank lainya

Demikian pembahasan mengenai cara mengajukan KPR Mandiri Syariah di Bank Mandiri Syariah. Selain penerapan prinsip syariat islam yang akan membuat pembiayaan kepemilikan rumah menjadi lebih transparan antara pihak Bank Mandiri Syariah dengan Nasabah, Nasabah juga akan mendapat banyak keunggulan jika mengajukan KPR Mandiri Syariah dengan terlebih dulu melengkapi persyaratan yang diminta.

tabel angsuran kpr mandiri

Tabel Angsuran KPR Mandiri Juli 2017 Terbaru

Tabel angsuran KPR Mandiri terbaru berlaku untuk bulan Juli 2017. Tabel angsuran KPR Mandiri dibawah ini dalam ribuan rupiah. Untuk melihat tabel Angsuran KPR Mandiri, tekan tombol hitung dibawah ini.

Hitung

Plafond 5 Tahun 10 Tahun 15 Tahun 20 Tahun
250 Juta

500 Juta

750 Juta

1 M

1.25 M

1.5 M

1.75 M

2 M

5 M

7.5 M

10 M

Ajukkan KPR Mandiri Online

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

Tabel diatas hanya merupakan simulasi kredit Bank Mandiri yang di hitung menggunakan kalkulator KPR Mandiri. informasi diatas hanya merupakan referensi bagi Anda yang berencana untuk mengajukan KPR ke Bank Mandiri.

Perbedaan nominal antara tabel angsuran KPR Mandiri di atas dengan perhitungan aktual Bank Mandiri bisa saja terjadi. Hal tersebut biasanya dikarenakan adanya perbedaan suku bunga atau karena adanya Promo KPR Bank Mandiri.

Jika menggunakan bunga promo KPR Mandiri, cicilan bisa saja lebih kecil daripada tabel angsuran KPR Mandiri di atas. Namun jika suku bunga KPR Mandiri mengalami kenaikan, maka cicilan bisa saja menjadi lebih besar.

Kenaikan suku bunga KPR ini dikarenakan bunga yang berlaku adalah perhitungan bunga floating. Agar lebih jelas mengenai kelebihan dan kekurangan dari suku bunga floating ini, kami sarankan agar Anda membaca artikel: Suku Bunga floating, Pengertian dan Kelebihannya.

Suku Bunga KPR Mandiri yang digunakan untuk perhitungan diatas menggunakan suku bunga KPR Mandiri terbaru yang kami dapatkan. yakni sebesar 11.50%. Jika perubahan suku bunga terjadi, Anda bisa menghitung simulasi KPR Mandiri dengan menggunakan Kalkulator KPR Mandiri di halaman ini.

Baca Juga:

suku bunga kpr mandiri

Suku Bunga KPR Mandiri Terbaru Juni 2017

Suku bunga KPR Mandiri tahun Juni 2017 mengalami kenaikan yang sangat signifikan yakni 1,50% jika dibandingkan pada tahun 2016. Berapakah suku bunga KPR tahun 2017 ini? kita lihat bersama

suku bunga KPR Mandiri tahun 2013 adalah 11.00%. Saat itu, suku bunga KPR Mandiri lebih rendah dibandingkan dengan Bank BNI.

Tahun 2014, saat bank-bank lain menaikan suku bunga KPR mereka, Bank Mandiri tetap mempertahankan suku bunga mereka di angka 11.00%. Di tahun ini, Bank Mandiri merupakan salah satu bank dengan bunga kpr  yang lebih rendah dibandingkan Bank BTN.

suku bunga KPR Mandiri turun sebesar 0,25% menjadi 10,75%. Walalupun mengalami penurunan, ternyata suku bunga tersebut merupakan suku bunga KPR terbesar jika dibandingkan Bank BTN, Bank BCA, Bank BRI dan Bank BNI.

Penurunan suku bunga di tahun 2015 ini tidak hanya dilakukan oleh Bank Mandiri saja, tetapi juga dilakukan oleh bank-bank lainnya. Penrununan ini dipengaruhi oleh adanya keputusan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai pembatasan bunga deposito.

Tahun 2016, suku bunga KPR Bank Mandiri berada di angka 10.25%. pada tahun tersebut, suku bunga KPR Mandiri kembali turun sebesar 0,5%.

Suku bunga KPR Mandiri Terbaru Tahun 2017

Suku Bunga KPR Bank Mandiri tahun 2017 adalah sebesar 13,25%. Dalam 5 tahun terakhir Bank Mandiri tidak pernah menaikan suku bunga kredit lebih dari 1%. Namun, di tahun ini, Bank Mandiri menaikan suku bunga nya sebesar 2,00%. Kenaikan yang relatif cukup besar karena suku bunga sebelumnya yang hanya 10,25%. Walaupun mengalami kenaikan yang cukup besar, ternyata permintaan masyarakat untuk KPR melalui Bank Mandiri tetaplah besar.

suku bunga KPR Mandiri terbaru ini masih berlaku sampai artikel ini ditulis pada april 2017. Seperti yang dilansir laman resmi Bank Mandiri , suku bunga kpr tersebut  tidak hanya berlaku untuk proses KPR Rumah, tetapi juga berlaku untuk kredit apartemen (KPA) dan KPR Take Over.

 

Hubungi Marketing

Sarah
087777 397418

Ajukan KPR Mandiri Online
 

simulasi kpr mandiri

Simulasi KPR Mandiri

Simulasi KPR Mandiri Terbaru April 2017





Hitung Cicilan

KPR Bank Mandiri merupakan salah satu pilihan terbaik jika Anda ingin mengajukan KPR. suku bunga yang kompetitif dan pelayanan yang baik merupakan faktor utama mengapa banyak masyarakat yang memilih Bank Mandiri untuk pembiayaan KPR nya.

Sebelum itu, ada baiknya anda menghitung berapa cicilan rumah yang akan di ajukan. Agar bisa mengukur kemampuan kredit Anda. Jangan sampai cicilan rumah melebihi anggaran dana dan kemampuan.

Dengan menggunakan kalkulator KPR Mandiri di atas, Anda bisa menghitung simulasi cicilan dengan suku bunga KPR Mandiri terbaru.

 

Simulasi KPR Mandiri. Cara Menghitung Cicilan KPR Mandiri

Untuk menghitung berapa cicilan KPR nya, cukup masukan harga rumah yang akan di KPR kan pada kalkulator KPR di atas. Suku bunga akan otomatis terisi dengan suku bunga KPR Mandiri terbaru.

Jika Anda ada perubahan suku bunga, anda bisa mengisi suku bunga pada kalkulator KPR di atas.

Setelah mengisi harga rumah nya, tekan tombol Hitung Cicilan. Nilai cicilan perbulan KPR Mandiri Anda akan otomatis keluar.

Untuk diingat bahwa perhitungan KPR di atas hanya merupaka simulasi cicilan. Cicilan sebenarnya mungkin akan sedikit berbeda. Bisa lebih besar ataupun bisa lebih kecil.

Faktor yang mempengaruhi perbedaan cicilan antara simulasi dan cicilan aktual adalah bisa dikarenakan perbedaan suku bunga yang dipakai. Selain itu juga bisa dikarenakan jumlah plafond yang dikeluarkan Bank berbeda dengan harga rumah. Karena yang menjadi perhitungan dasar cicilan KPR adalah jumlah plafond yangbdikeluarkan Bank dan bukan harga rumah yang dikeluarkan oleh pengembang.

kpr bank mandiri

KPR Bank Mandiri

Kredit rumah melalui KPR Bank Mandiri menawarkan kredit KPR rumah, kredit Ruko, kredit apartemen baru ataupun  bekas dan juga Take Over dengan Suku bunga KPR yang yang kompetitif. Simulasi kredit , cicilan dan Perhitungan KPR Bank Mandiri pun tidak terlalu rumit dan bisa dihitung dengan tabel Kalkulator KPR Bank Mandiri dihalaman ini.

Proses KPR di Bank Mandiri sangat Mudah dan cepat? Suku Bunga KPR Bank Mandiri sangat kompetitif dan uang muka ringan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Agar cicilan KPR tidak terlalu besar dan  memberatkan, KPR Bank Mandiri memberikan jangka waktu maksimal KPR selama 15 tahun.

Dengan jaringan luas di seluruh Indonesia, Bank Mandiri telah bekerjasama dengan lebih dari 700 proyek dan developer yang memberikan penawaran menarik jika Anda menggunakan KPR Bank Mandiri.

Kelebihan lain dari KPR Bank Mandiri dibandingkan bank-bank lain adalah pilihan jenis KPR yang dapat disesuaikan seperti kebutuhan Anda.

 

Beli Rumah Sekaligus Mobil

Beli Rumah Baru sekaligus dengan mobil dan isinya? Tentu bisa! Manfaatkan fasilitas Mandiri KPR Duo, dimana dengan fasilitas ini anda bisa membeli rumah, apartemen atau ruko baru sekaligus dengan mobil, motor atau isi rumah & furnitur nya.

 

Dapatkan Dana Tambahan

Kredit rumah belum selesai tapi Anda butuh dana untuk renovasi? Pindahkan KPR Anda ke Bank Mandiri dan Anda bisa mendapatkan dana tambahan untuk keperluan renovasi rumah dengan fasilitas KPR Take Over Mandiri.

selengkapnya: KPR Take Over

Bunga KPR Mandiri Terbaru

Bunga KPR Bank Mandiri merupakan hal yang penting untuk diketahui bagi Anda yang ingin kredit rumah. Karena bunga kredit tesebut akan mempengaruhi besar dan kecil nya cicilan rumah Anda.

Lantas berapakah bunga KPR mandiri terbaru tahun 2017? Di lansir di halaman website resmi Bank Mandiri, bunga KPR Mandiri terbaru berada di angka 13,25%.

 

Simulasi KPR Bank Mandiri

Tabel angsuran KPR Bank mandiri bisa kita perkirakan berdasarkan bunga KPR di atas.

Jika rumah dengan harga 500 juta, dp 20% (100 juta) dan suku bunga bank mandiri adalah sebesar 13,25% maka jika menggunakan Bank Mandiri, maka cicilan perbulan KPR rumah Anda adalah sebesar Rp. 6.355.768.

Untuk simulasi kredit KPR Bank Mandiri selengkapnya bisa Anda hitung sendiri melalui website simulasi kredit

Ajukan KPR Online

syarat kpr bank mandiri

Ingin KPR? Ini Syarat-Syarat KPR Bank Mandiri

Syarat KPR Bank Mandiri: WNI yang berdomisili di Indonesia, usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat kredit berakhir dan mempunyai pekerjaan tetap.

Apapun yang Anda rencanakan, ingin kredit rumah, kredit ruko ataupun apartemen di Bank Mandiri, yang pertama harus diketahui adalah persyaratan KPR nya. Kenapa? Agar proses KPR Bank Mandiri anda berjalan lancar dan tidak ditolak karena persyaratan yang tidak lengkap.

3 Syarat KPR Bank Mandiri

Untuk itu, mari kita bahas satu persatu 3 syarat mudah agar KPR Bank Mandiri Anda berjalan lancar dan mudah.

1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.

syarat kpr bank KTP
syarat kpr bank KTP

Syarat pertama jika ingin KPR di bank Mandiri adalah Anda harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Jadi KPR Bank Mandiri tidak bisa dimanfaatkan oleh para expatriat atau warga negara asing walaupun sedang menetap di Indonesia.

Selain merupakan WNI, agar bisa menggunakan fasikitas KPR Bank Mandiri, Anda juga harus menetap dan tinggal di Indonesia. Yang artinya, jika Anda yang merupakan WNI namun sedang berdomisili di luar negeri, tidak bisa memanfaatkan KPR Bank Mandiri ini.

Lantas, bagaimana caranya Jika Anda sedang berada di luar negeri tapi ingin KPR Rumah di Indonesia? Anda bisa berkonsultasi dan menggunakan Jasa KPR Rumah

2. Umur Kreditor

syarat kpr bank umur
syarat kpr bank umur

Syarat KPR Bank Mandiri yang kedua adalah Umur. Umur Anda saat mengajukan KPR ke Bank Mandiri minimal berumur 21 tahun.Sedangkan usia maksimal saat kredit berakhir berbeda-beda tergantung profesi.

Untuk pegawai swasta ataupun pegawai pemerintahan, usia maksimal saat kredit berakhir adalah 55 tahun. Artinya jika Anda merupakan karyawan dan berumur 40 tahun, Anda masih bisa mengajukan KPR Bank Mandiri dengan masa kredit 15 tahun. Karena saat masa kredit berakhir, umur Anda berada tepat di angka 55 tahun.

sedangkan jika Anda berusia diatas 40 tahun dan ingin mengajukan KPR Bank Mandiri dengan masa kredit 15 tahun, dapat dipastikan Anda tidak akan lolos. Karena saat kredit berakhir, umur Anda sudah diatas 55 tahun.

Bagi pengusaha, wiraswasta ataupun professional seperti dokter, usia maksimal saat kredit berakhir adalah 60 tahun. Para professional mendapatkan keistimewaan karena usia maksimal saat KPR berakhir 5 tahun lebih lama dibandingkan dengan pegawai.

3. Pekerjaan & Penghasilan Tetap

syarat kpr bank pendapatan
syarat kpr bank pendapatan

Dan syarat KPR Bank mandiri yang terakhir adalah Anda harus memilik pekerjaan dan penghasilan yang tetap.

Syarat penghasilan tetap ini berlaku untuk pegawai tetap, swasta ataupun wiraswasta (pengusaha) dan juga untuk para professional. Syarat penghasilan tetap ini biasanya di buktikan dengan rekening koran tabungan selama 3 bulan.

Bagi pengusaha dan karyawan, masa kerja atau usaha Anda minimal 1 tahun agar bisa mengajukan KPR Bank Mandiri.

Sedang untuk professional seperti dokter,  masa kerja praktek Anda minimal harus 2 tahun agar Anda bisa mengajukan KPR Bank Mandiri.

Syarat KPR Bank Mandiri ini tidak terlalu sulit bukan? Anda sepertinya memenuhi kriteria-kriteria di atas.

Selanjutnya Anda harus membaca dokumen-dokumen apa saja yang harus dipersiapkan untuk KPR Bank Mandiri di halaman ini.

Semoga pengajuan KPR Anda lancar dan sukses

image:freepik