Skip to main content
KPR BTN Syariah

KPR BTN Syariah

KPR BTN Syariah • Cara Ajukan KPR BTN Syariah dengan Cepat dan Mudah

Memilih KPR lewat Bank Syariah adalah salah satu alternatif yang bisa Anda coba, bila tidak ingin mengajukan KPR di Bank Konvensional. Umumnya, orang lebih memilih KPR di bank syariah karena tidak ada sistem bunga yang dibebankan seperti di bank konvensional. Tapi, bank syariah menggunakan sistem yang sesuai dengan syariat islam, yaitu dengan Akad Murabahah. Selain akad tersebut, beberapa bank syariah lain juga menggunakan jenis akad lainya seperti Mudharabah dan isthisna namun umumnya akad murabahah yang digunakan.

Hal penting lainya dalam pengajuan KPR lewat bank syariah adalah mengenai manfaat yang diperoleh di dalamnya. Bank syariah tentunya menawarkan beragam keuntungan untuk nasabah yang mengajukan KPR tersebut. Proses pengajuan yang tentunya cukup mudah, serta tenor waktu yang cukup lama adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan bila memilih KPR lewat bank syariah. Selain itu bank syariah juga memberikan pilihan pembayaran cicilan yang mudah, serta uang DP yang ringan.

KPR BTN Syariah

Bank BTN Syariah adalah salah satu Bank Syariah terbaik dan terpercaya, dalam hal pembiayaan kepemilikan rumah dan jenis hunian lainya. Sebagai Bank yang memang memiliki berbagai jenis fasilitas pembiayaan perumahan, Bank BTN Syariah selalu bisa menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan nasabahnya. Beberapa fasilitas pembiayaan untuk hunian yang ditawarkan di Bank BTN Syariah sebagai berikut :

  1. KPR BTN Platinum iB
  2. KPR BTN Indent iB
  3. KPR BTN Sejahtera iB

Untuk masing-masing fasilitas pembiayaan tersebut, tentunya mewajibkan persyaratan tertentu yang berbeda. Namun, ketiga fasilitas tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam hal pembiayaan perumahan, sesuai dengan kebutuhan dan keadaan keuangan nasabahnya.

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

KPR BTN Platinum iB

KPR BTN Platinum iB adalah pembiayaan KPR untuk jenis hunian seperti rumah, apartemen, rukan,ruko dan lain sebagainya. Jenis KPR ini menggunakan Akad murabahah atau jual beli. Pihak Bank BTN Syariah sebagai pemberi dana pembiaayaan, akan membeli properti yang diinginkan nasabah. Kemudian, nasabah selanjutnya akan membayar cicilan kepada Bank BTN Syariah dengan margin yang telah ditentukan dalam kesepakatan awal.

Sebagai nasabah, anda yang mengajukan KPR ke Bank BTN Syariah akan mendapatkan beberapa keuntungan. Seperti nilai angsuran yang tetap hingga akhir massa waktu, tenor waktu angsuran hingga 15 tahun maximal, nasabah cukup membayar uang muka yang ringan hanya 10% karena 80% pembiayaan ditanggung oleh pihak Bank. pembiayaan KPR BTN Platinum iB ini juga berlaku untuk rumah baru maupun rumah second.

 

KPR BTN Indent iB

Selain KPR Platinum iB, Bank BTN Syariah juga memiliki fasilitas lainya yaitu KPR BTN Indent iB. Pembiayaan KPR ini khusus untuk nasabah yang ingin membeli rumah secara Indent atau berdasarkan pesanan nasabah itu sendiri. Dalam hal ini pihak Bank BTN Syariah menggunakan Akad Istishna atau akad jual beli berdasarkan pesanan. Nasabah nantinya berkewajiban untuk mengembalikan pembiayaan dalam bentuk cicilan perbulan, sama seperti KPR Platinum iB sebelumnya, hanya saja nasabah diberikan jeda waktu untuk mulai mencicil rumahnya.

Keuntungan yang didapat oleh nasabah, jika memilih KPR BTN Indent iB hampir sama dengan KPR Platinum iB. Mulai dari uang muka yang ringan, cicilan hingga 15 Tahun maksimal, pembiayaan pihak Bank BTN Syariah sebesar 80% dan juga proses pengajuan yang cepat dan mudah.

KPR BTN Sejahtera iB

Berbeda dengan dua fasilitas KPR sebelumnya, Bank BTN Syariah juga memiliki fasilitas KPR BTN Sejahtera iB, sebagai pembiayaan perumahan untuk nasabah yang masuk kategori berpenghasilan rendah. KPR ini disepakati dengan menggunakan Akad Murabahah atau jual beli.khusus KPR BTN Sejahtera iB ini, umumnya ada dua jenis rumah yang akan di KPR kan, yaitu untuk nasabah yang gaji pokoknya dibawah Rp. 4 Juta, mendapat rumah sejahtera Tapak, dan untuk gaji pokok tidak lebih dari Rp.7 juta mendapat rumah sejahtera Rusun.

Keuntungan yang bisa diperoleh nasabah yang mengambil KPR BTN Sejahtera iB ini tentu saja akan lebih ringan dibanding fasilitas lainya. Anda dapat membayar DP mulai dari 1%, hingga cicilan fixed sebesar 5% selama periode kredit. Anda juga akan memperoleh perlindungan Asuransi, dari Asuransi jiwa dan kebakaran. Pihak Bank BTN Syariah tidak akan membatasi minimal penghasilan nasabah untuk bisa memilih KPR BTN Sejahtera setidaknya nasabah harus memiliki pekerjaan tetap.

Baca Juga : Promo KPR Terbaru

Simulasi KPR Bank BTN Syariah 2017

Untuk lebih mudah dalam memahami KPR Bank BTN Syariah, berikut ini tabel simulasi KPR BTN Syariah secara umum, dari Plafond terendah Rp. 40 juta, hingga Plafond tertinggi Rp. 1 Miliar. Tenor waktu angsuran 5 hingga 15 tahun.

Pinjaman 5 tahun 7 tahun 9 tahun 10 tahun 15 tahun
40 juta Rp.889.800 Rp.712.500 Rp.621.000 Rp.591.400 Rp.526.000
100 juta Rp.2.224.500 Rp.1.781.400 Rp.1.552.500 Rp.1.478.400 Rp.1.315.000
500 juta Rp.11.059.200 Rp.8.839.800 Rp.7.691.200 Rp.7.318.900 Rp.6.729.200
700 juta Rp.15.482.900 Rp.12.375.700 Rp.10.767.600 Rp.10.246.400 Rp.9.292.700
1 Miliar Rp.22.118.400 Rp.17.679.600 Rp.15.362.400 Rp.14.637.700 Rp.12.900.000

Persyaratan KPR Bank BTN Syariah dan KPR Indent iB

Syarat KPR BTN Platinum iB :

  • Wajib mengisi formulir permohonan
  • Menyertakan Fotokopi Identitas (KTP,KK.Akta nikahh)
  • Menyertakan fotokopi slip gaji/surat keterangan penghasilan
  • Menyertakan fotokopi SK pegawai atau surat keterangan bekerja dari Perusahaan
  • Menyertakan fotokopi sirat SIUP,TDP,Akte pendirian, Surat Izin usaha, NPWP untuk wiraswasta
  • Sertifikat SHM, SHGB (sebagai jaminan)
  • IMB dan PBB (sebagai Jaminan)

Syarat KPR BTN Sejahtera iB

  • Pemohon adalah WNI berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Memiliki NPWP dan SPT pribadi sesuai UU yang berlaku
  • Telah bekerja / memiliki usaha minimal 1 tahun
  • Memiliki penghasilan yang cukup untuk membayar angsuran hingga lunas
  • Pemohon dan pasangan belum memiliki rumah
  • Pemohon belum pernah menerima subsidi dari pemerintah untuk kepemilikan rumah

Persyaratan Dokumen KPR BTN Sejahtera iB untuk Pegawai dan Wiraswasta

  • Formulir untuk aplikasi pembayaran yang disertai dengan photo diri dan pasangan
  • Fotokopi KTP pemohon dan pasangan, copy surat nikah atau copy surat cerai
  • Slip Gaji asli 3 bulan terakhir dan SK pegawai atau Surat keterangan bekerja
  • Surat keterangan penghasilan atau surat keterangan usaha dari pihak terkait
  • Fotokopi NPWP dan SPT terakhir pemohon
  • Fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • Surat pernyataan belum memiliki rumah dari pemohon dan pasangan
  • Surat pernyataan belum pernah menerima subsidi dari pemerintah untuk kepemilikan rumah

Khusus untuk KPR BTN Sejahtera iB ini, pemohon juga wajib membayar beberapa biaya, seperti biaya administrasi, biaya notaris dan Apprasial.

Mengajukan KPR lewat Bank BTN Syariah ternyata memang cukup mudah dan beragam. Anda tinggal pilih, jenis KPR mana yang sekiranya cocok dengan keadaan keuangan Anda. pastikan seluruh persyaratan yang diminta agar dipenuhi, supaya proses pengajuan KPR makin lancar. Ingin ajukan KPR secara Onlie dengan mudah dan anti ribet, kunjungi kreditkpr sekarang juga!

Baca Juga:

  • kpr btn syariah tanpa uang muka
  • tabel angsuran kpr btn syariah
  • kpr btn syariah 2017
  • syarat kpr btn syariah
  • simulasi kpr bank btn
  • produk btn syariah
  • kalkulator kpr btn syariah
  • lowongan btn syariah
cimb niaga expo 2017

CIMB Niaga Expo 2017

CIMB Niaga EXPO 2017, Tempat Berburu Kredit Xtra Crazy Deal Tahun Ini

Bank CIMB Niaga sebagai salah satu Bank yang populer di tanah air, kembali menyelenggarakan acara besar tahun ini, bertajuk CIMB Niaga Xtra XPO 2017 yang akan digelar di Jakarta Convention Center selama dua hari, mulai tanggal 29 hingga 30 Juli 2017.

Acara yang menghadirkan berbagai promo kredit Xtra Crazy Deal ini akan menyediakan beberapa promo kebutuhan kredit masyarakat beserta hiburan musik dari artis-artis terkenal seperti Raisa, Rossa, Ari Lasso dan masih banyak lagi.

Apa itu CIMB Niaga Xtra XPO ?

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, khususnya nasabah Bank CIMB Niaga, mungkin sudah tidak asing lagi dengan event besar yang bertajuk CIMB Niaga EXPO ini, pasalnya di tahun 2016 lalu, Bank CIMB Niaga juga menggelar event yang sama dengan berbagai promo kredit menarik dan maksimal, di Jakarta.

Melalui acara besar ini, CIMB Niaga berusaha untuk memperkenalkan berbagai produk Kredit kebutuhan masyarakat mulai dari kredit KPR hingga kredit produk elektronik, dengan promo bunga hingga 0%.

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

 

Tidak hanya nasabah CIMB Niaga yang bisa mengikuti acara besar ini, anda yang mungkin tertarik dengan promo menarik Xtra Crazy Deal dari Bank CIMB Niaga ini bisa mengunjungi acara tersebut, untuk mendapatkan kebutuhan kredit yang cukup menguntungkan ini.

Kapan lagi, kita bisa mendapatkan produk kebutuhan kredit yang suku bunganya hingga 0%, dan kita juga bisa memilih Promo KPR  yang memang sesuai dengan kebutuhan kita.

Promo Kredit Apa Saja yang ada di CIMB Niaga EXPO 2017 ?

Kebutuhan masyarakat akan kredit saat ini bisa dibilang cukup tinggi. Karena melalui cara kredit, kita bisa mewujudkan mimpi kita yang mungkin sulit untuk terealisasi sebelumnya, karena adanya keterbatasan keuangan anda.

Dengan hadirnya CIMB Niaga Xtra XPO 2017 ini, adalah saat yang tepat untuk anda memilih Produk Perbankan dari Bank CIMB, khususnya untuk kebutuhan kredit anda, dan dapatkan Promo menarik di dalamnya.

Berikut ini adalah beberapa Promo Kredit dari CIMB Niaga Xtra XPO 2017, dengan Xtra Crazy Deal yang bisa menguntungkan anda :

1. KPR Hot Deals

Bagi anda yang sedang berburu kredit KPR untuk bisa memiliki rumah impian sesegera mungkin, anda bisa memilih produk KPR Hot Deals dari CIMB Niaga Xtra XPO 2017 ini. Dengan memilih Produk KPR Hot Deals dari Bank CIMB Niaga anda akan mendapatkan KPR terbaik dengan promo suku bunga hingga 0%. Untuk mendapatkan promo tersebut, anda hanya perlu memenuhi beberapa persyaratan berikut ini :

  • Hanya berlaku untuk pembelian properti di Sinarmas Land
  • Berlaku untuk suku bunga Fixed hingga 1 tahun
  • Hanya berlaku selama periode acara 29 – 30 Juli 2017
  • Promo bunga special karena bekerja sama dengan Ciputra dan Summarecon Serpong

2. CIMB Niaga Auto Finance

Untuk produk kebutuhan Auto Finance, Bank CIMB Niaga juga memberikan promo yang sama, yaitu cicilan dengan bunga mulai dari 0%. Bagi anda yang merupakan nasabah Bank CIMB Niaga atau anda yang mendaftar menjadi nasabah Bank CIMB Niaga dengan membuka rekening di Bank tersebut, maka anda berhak untuk mendapatkan promo menarik cicilan 0% hingga 4.99% dengan tenor 5 tahun.

Persyaratan yang diperlukan untuk KPR ini adalah KTP dan NPWP, serta mengisi Formulir yang disediakan Bank terkait. Dapatkan promo uang muka ringan sebesar 25% dengan instant Approval.

Selain itu, anda yang merupakan nasabah CIMB Niaga Private Banking dan Niaga Prefered Banking juga berhak mendapatkan promo menarik cicilan mulai dari 0% hingga 5.9% untuk tenor 1 hingga 5 Tahun.

Begitu juga pemilik kendaraan yang merupakan Karyawan CIMB Niaga bisa mendapatkan kesempatan mendapat promo cicilan kendaraan 0% hingga 3.79% dengan tenor hingga 5 tahun.promo cicilan kendaraan ini, bebas biaya administrasi, biaya provisi dan biaya asuransi.untuk menikmati promo ini, cukup mendatangi Booth kendaraan yang anda inginkan di lokasi CIMB Niaga EXPO 2017.

3. CIMB Niaga Credit Card (Travel Deals)

Untuk anda yang sangat menyukai kegiatan Travelling, jangan lupa juga untuk memanfaatkan promo Kartu Kredit CIMB Niaga khusus untuk memenuhi kebutuhan travelling anda.

Dapatkan cicilan dengan suku bunga 0% selama 24 bulan, dan promo cash back hingga Rp. 2 Juta rupiah. Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku seperti berikut :

  • Promo ini berlaku untuk Minimum Transaksi dan kuota sesuai ketentuan Bank CIMB Niaga yang akan diumumkan di Website CIMB Niaga pada Periode berlangsungnya acara (29-30 Juli)
  • Promo berlaku untuk seluruh jenis Kartu Kredit CIMB Niaga kecuali Corporated Card.
    4. CIMB Niaga Debit Card

Bagi anda yang ingin memiliki kartu Debit dari Bank CIMB Niaga, maka acara CIMB Niaga Xtra XPO nanti adalah awal yang tepat untuk segera memilikinya. Ditambah lagi, promo menarik yang ditawarkan khusus untuk CIMB Niaga Debit Card ini, berupa diskon hingga Rp. 5 Juta. adapun syarat dan ketentuan yang harus diikuti sebagai berikut :

  • Khusus untuk nasabah perorangan CIMB Niaga, yang memiliki tabungan jenis CIMB Xtra / iB Xtra Mudharabah, CIMB Prefered Account / iB Prefered Account Mudharabah, CIMB Private Banking Account/ iB Private Banking Account Mudharabah, Tabungan Usaha/ iB Tabungan Usaha Mudharabah, pemilik Account CIMB power by XL dan iB on Account Power by XL.
  • Nasabah bisa melakukan registrasi dan melakukan pembelian smartphone iPhone 7 atau Samsung Galaxy S8 dengan kartu kredit CIMB Niaga
    Kartu Kredit yang berlaku adalah CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, CIMB Niaga Prefered
    Dapatkan Diskon 3 Juta hingga 5 Juta sesuai ketentuan yang berlaku di acara CIMB Niaga Xtra XPO 2017.
  • Transaksi di lakukan hanya di sekitar Acara CIMB Niaga Xtra XPO 2017

Berbagai macam promo kredit yang sesuai kebutuhan anda, sepertinya tersedia di acara CIMB Niaga Expo 2017 ini. Ajak keluarga, teman yang memiliki kebutuhan yang sama untuk mengunjungi acara yang dihadiri beberapa penyanyi papan atas Indonesia ini. Untuk info lebih lanjut kunjungi Website CIMB Niaga EXPO 2017.

kpr bni syariah

Milad ke 7 BNI Syariah

KPR BNI Syariah • Bertempat di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran sedang berlangsung kegiatan puncak Milad ke – 7 BNI Syariah yang bertajuk ”Muhasabah Hasanah”. Acara tersebut dihadiri oleh segenap manajemen BNI Syariah beserta manajamen BNI dan BNI Life sebagai pemegang saham utama.

Adapun manajemen BNI Syariah yang hadir dalam acara tersebut adalah Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo*; Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom; Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati*; dan SEVP Risiko dan Komunikasi, Tribuana Tunggadewi beserta seluruh karyawan BNI Syariah Kantor Pusat dan Cabang Jabodetabek.

Ajukan KPR BNI Syariah Online Sekarang!

Hubungi Marketing

Sarah
087777 397418

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

Muhasabah berasal dari kata hasiba yahsabu hisab artinya melakukan perhitungan atau bermakna evaluasi diri. Muhasabah Hasanah ini merupakan puncak acara milad ke – 7 BNI Syariah, yang mengangkat tema ”7 Magnificient of Hasanah” Milad BNI Syariah tahun ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, maka rangkaian milad dirancang sebagai moment peningkatan spiritualitas pegawai dan nasabah serta masyarakat pada umumnya.

Muhasabah Hasanah terdiri dari beberapa rangkaian acara antara lain :

  1. Santunan 700 anak yatim
  2. Pengumpulan dana wakaf dari seluruh cabang BNI Syariah di Indonesia untuk wakaf bus senilai Rp 750 Juta dengan Nadzhir Yayasan Al Azhar dimana pengumpulan wakaf ini dilakukan dengan cara live streaming dan diantara cabang ditayangkan hasil pengumpulan wakafnya, sehingga masing – masing cabang akan berlomba – lomba untuk mengumpulkan wakaf terbanyak. Hal ini mendorong cabang untuk melakukan sosialisasi wakaf sekaligus memberikan pengalaman bahwa berwakaf itu mudah.
  3. Sebagai puncak acara digelar pagelaran Hasanah yang bertajuk ’7 Cinta di Cinta 7’ pagelaran tersebut menceritakan mengenai perjalanan BNI Syariah selama 7 tahun dan di dalamnya terdapat launching Hasanah Mobile Apps. Acara ini akan diikuti oleh sekitar 2000 karyawan se-Jabodetabek. Untuk memeriahkan acara juga terdapat bazar dengan sistem pembayaran cashless menggunakan Tapcash, debit, dan Hasanah cardyang menyediakan berbagai macam kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri.
  4. Acara Muhasabah terus berlanjut sampai dengan i’tikaf, dengan i’tikaf diharapkan seluruh karyawan BNI Syariah dapat memaknai malam Ramadhan sekaligus bermuhasabah untuk meningkatkan kualitas keimanan & ketakwaan seluruh Insan Hasanah BNI Syariah.

”Bersama segenap Insan Hasanah kami mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang memiliki ’Hasanah Personality’ yaitu Insan Hasanah yang memiliki budi pekerti yang agung dan memiliki karakter tiga kesolehan antara lain soleh secara pribadi, sosial, maupun ekonomi, sehingga, nilai – nilai Hasanah ini diharapkan dapat menjadi rahmat bagi semesta alam (Rahmatan ‘lil alamin) dan dapat meraih ridho Allah SWT.” Ucap Abdullah Firman Wibowo.

Serangkaian kegiatan untuk internal maupun external dihadirkan dalam Milad ke – 7 ini antara lain :

  1. Hasanah Meme Contest yaitu lomba desain meme dengan konten ajakan untuk berbuat kebaikan
  2. Hasanah Movie Festival yaitu ajang kompetisi sineas muda untuk membuat film pendek bertemakan keindahan kebaikan
  3. Hasanah Vlog Competition yaitu lomba membuat vlog dengan menceritakan perilaku kebaikan sehari – hari
  4. Tadarus Anak Hasanah yaitu kegiatan belajar mengaji dengan karyawan BNI Syariah yang dilakukan pada masing – masing cabang
  5. Hasanah for Society yaitu makeover publik area di – 3 area wilayah BNI Syariah

7 Magnificient of Hasanah

Berdiri sebagai Bank Umum Syariah sejak 2010, tahun ini BNI Syariah memasuki tahun ketujuhnya. Meski terhitung baru dan masih berusia dini, di tahun ketujuh ini, Alhamdulillah telah banyak hal yang dicapai BNI Syariah. Pada perayaan Milad ketujuh tahun 2017, BNI Syariah mengangkat tema 7 Magnificent of Hasanah atau 7 Keindahan Hasanah. Tema tersebut diambil sebagai gambaran atas tujuh hal yang telah dicapai BNI Syariah selama tujuh tahun, yaitu :

1. Pertumbuhan Aset

Aset BNI Syariah mencapai 30 Triliun pada bulan Mei 2017 yang semula 6 Triliun saat spin off tahun 2010 atau tumbuh lima kali lipat dalam kurun waktu 7 tahun.

2. Hasanah Identity Campaign

Hasanah merupakan campaign BNI Syariah untuk mencapai Indonesia BerHasanah. Terdapat dua landasan utama yang mendasari yaitu :

  1. a) Risalah Al Quran surat Al Baqarah ayat 276 tentang menghilangkan riba dan menyuburkan shodaqoh. Sejalan dengan hal tersebut BNI syariah mempunyai program riba amnesty dan Wakaf Hasanah
  2. b) Maqashid Syariah atau Tujuan Syariah antara lain menjaga agama (QS. 42:13), menjaga jiwa (QS.17:31), menjaga akal (QS. 5:90), menjaga keturunan (QS. 17:32), dan menjaga harta (QS.2:275). Untuk mencapai tujuan tersebut, BNI Syariah mengajak segenap masyarakat untuk menjalani gaya hidup Hasanah atau Hasanah Lifestyle.

Dengan dijalankannya hal tersebut, nilai – nilai Hasanah ini diharapkan dapat menjadi rahmat bagi semesta alam (Rahmatan ‘lil alamin) sehingga dapat meraih ridho Allah SWT.

3. Inovasi :

Pada tahun 2016 BNI Syariah meluncurkan sebuah inovasi yaitu Wakaf Hasanah https://wakafhasanah.bnisyariah.co.id/ dengan tagline “Karena harta di bawa mati” yang ditujukan sebagai edukasi berwakaf produktif dengan platform digital. Di tahun 2017 BNI syariah menjadi bank syariah pertama yang memiliki produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah untuk memudahkan developer dan masyarakat dalam rangka proses kepemilikan rumah, serta BNI Syariah berusaha memenuhi kebutuhan bertransaksi masyarakat di era digitalisasi ini dengan Hasanah Digital Lifestyle Application (Handy Apps). Dengan mengunduh Handy Apps, masyarakat dapat mengikuti promo – promo menarik, destinasi wisata halal, berwakaf, dan ke depan Handy Apps akan menjadi salah satu media pembayaran yang menarik karena mudah, cepat, dan aman.

4. Layanan Sholat tepat Waktu di Seluruh Cabang

BNI Syariah sejak tahun 2016 berkomitmen untuk memberikan layanan yang Hasanah, salah satunya dengan mengajak segenap nasabah sholat berjamaah saat sholat dzuhur dan ashar tiba, pada saat itu juga layanan akan tutup sementara selama 15 menit.

5. Sustainable Finance Award dari OJK

Sebagai komitmen BNI Syariah sebagai lembaga keuangan yang memberikan pembiayaan berbasis ramah lingkungan pada tahun 2016 BNI Syariah mendapatkan penghargaan Sustainable Finance Award dari OJK sebagai salah satu bank syariah diantara peserta perbankan lainnya.

6. “Best of The Best of Magnificient Seven” dari Karim Consulting

Sebagai salah satu bank syariah di Indonesia yang terus tumbuh dan selalu memberikan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BNI Syariah mendapatkan penghargaan “Best of The Best of Magnificient Seven” dari Karim Consulting sebagai bank syariah yang memiliki inovasi pembiayaan murabahah yang murni dengan menghadirkan produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah.

7. Golden KPR dari Majalah Infobank

BNI Syariah kembali meraih penghargaan diantaranya Golden KPR sharia bank (5 tahun berturut-turut)sejak tahun 2012, KPR BNI Syariah menduduki peringkat pertama. Penilaian didasari pada respon positif masyarakat di sosial media dan keyword google search periode Januari-Desember 2016. Pemetaan Customer based yang tepat serta optimalisasi sosial media menjadi salah satu strategi keberhasilan suatu produk diterima masyarakat yang saat ini tidak terlepaskan dari teknologi. Selain itu dukungan dari keunggulan uniqueless produkmenjadi faktor pendukung menciptakan loyalitas nasabah.

  • tabel angsuran kpr bni syariah
  • kpr bni syariah 2017
  • pinjaman bni syariah tanpa agunan
  • simulasi kpr mandiri syariah
  • kpr bni syariah tanpa dp
  • tabel angsuran kpr bni syariah 2017
  • tabel angsuran kpr bni syariah 2016
  • syarat pengajuan kpr bni syariah

Sumber

over kredit rumah

Over Kredit Rumah? Ini Untung dan Ruginya

Over Kredit Rumah? Pahami Dulu Untung dan Ruginya

Cara yang bisa ditempuh untuk memiliki rumah di zaman sekarang ini, salah satunya melalui Over Kredit rumah. Over Kredit biasanya dipilih oleh sebagian orang karena ingin segera memiliki rumah yang mereka impikan. Namun, kebanyakan dari mereka rupanya belum memahami seluk beluk mengenai Over Kredit rumah secara menyeluruh. Sebab itu, tidak sedikit dari mereka yang akhirnya terkendala masalah kepemilikan rumah, hanya karena Over Kreditnya belum memenuhi prosedur.

Perlu diketahui, bahwa dalam melakukan Over Kredit Rumah, ternyata ada untung dan rugi yang akan dialami. Hal ini karena Over Kredit berkaitan dengan cicilan rumah terkait. Dampaknya, sebagai pengambil alih kredit, anda bisa saja terlalu memaksakan diri untuk tagihan cicilan yang ada, bahkan hingga mengalami gagal kredit. Disamping itu, pelaku Over kredit juga harus menjual rumahnya, karena tidak bisa melunasi cicilan rumah terkait.

Apa saja Untung dan Rugi yang bisa terjadi saat dilakukan Over Kredit, berikut ulasanya :

1. Gagal Membayar Cicilan Rumah, Over Kredit Solusinya

Over kredit memang dilakukan oleh orang yang ternyata tidak mampu melunasi cicilan rumah yang sedang ditempati, oleh sebab itu orang tersebut akhirnya melakukan Over kredit dengan menjual rumahnya kepada orang baru. Sebaiknya over kredit tersebut dilakukan atas sepengetahuan dari Pihak Bank terkait. Ini akan menguntungkan anda sebab dokumen pengambil alihan akan lengkap dan resmi, serta terjamin. hindari transaksi Over Kredit yang hanya menggunakan Kuitansi saja.

Sementara, jika anda melakukan Over Kredit tanpa sepengetahuan pihak Bank terkait, dimana proses kredit masih berjalan, namun sudah dialihkan kepada debitur lain, hal ini bisa saja dilakukan, namun tidak ada jaminan keamanan yang anda dapat mengenai dokumen-dokumen penting rumah tersebut, bila kelak terjadi sengketa.

2. Over Kredit Rumah Dengan Pihak Perbankan

Seperti di ulas sebelumnya, salah satu keuntungan dari Over Kredit melalui Pihak Bank adalah terjaminya Dokumen penting mengenai rumah yang dijual tersebut. anda yang sudah mengambil alih Kredit, bisa mendapatkan sertifikat rumah yang pastinya sudah dibalik nama menjadi nama pembeli yang baru. Dengan begitu, pihak pembeli atau Debitur baru ini kemudian sudah bisa mulai membayar angsuran rumah tersebut.

Walaupun begitu, ternyata kita juga bisa mengalami kerugian, seperti proses pengajuan anda (pembeli) atau debitur yang cukup rumit, dikenakan biaya yang lebih mahal. Tidak sedikit juga pembeli atau debitur baru yang mengalami penolakan dari Bank, sehingga ia belum bisa memiliki rumah tersebut. selain itu, faktor biaya juga bisa lebih mahal dibandingkan ketentuan Bank itu sendiri.

3. Konversi Hak dan Tanah di Depan Notaris

Ternyata Over Kredit kepemilikan rumah juga bisa dilakukan melalui Notaris. Adapun keuntungan yang bisa didapat adalah anda bisa melakukan pengalihan hak atas tanah, di depan ketua notaris. Untuk prosesnya, cukup aman, mudah serta minim biaya.

Adapaun keurgianya adalah seperti Sertifikat rumah yang masih menggunakan nama penjual masih berada di Bank, sementara pembeli rumah harus tetap mengangsur cicilan atas nama penjual rumah awal. Belum lagi jika proses Over Kredit ini diketahui oleh pihak Bank, pihak pembeli baru nantinya bisa saja melunasi cicilan dan mengambil sertifikat di Bank sebagai pemilik jaminanya.

Hindari Kerugian Dengan Mengikuti Prosedur Yang Seharusnya

Hindari kerugian dalam melakukan Over Kredit kepemilikan rumah dengan selalu mengikuti prosedur yang seharusnya. Dengan begitu proses Over Kredit Rumah akan berjalan sesuai harapan.

kpr palembang

KPR Palembang

KPR Palembang • Kalangan bankir di Sumatra Selatan kecipratan pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) selama memasuki Ramadan dan diprediksi mencapai puncak pada kuartal IV/2017.

Ramadan, KPR di Sumsel Diklaim Tumbuh

Kepala Kantor Regional II PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Aribowo mengungkapkan penyaluran KPR masih tetap kencang ketika bulan buasa tahun ini. Dia memperkirakan KPR makin deras pada kuartal IV/2017 karena terbantu promosi para pengembang properti.

“Dari data kami KPR tumbuh walaupun tidak sekencang kredit individual lain. Kami juga akan terus menggenjot KPR,” katanya seusai acara pembukaan Mandiri Cinta Rupiah di Palembang pada Jumat (16/6/2017).

Aribowo tidak menyebutkan berapa nominal KPR di Regional II Bank Mandiri yang meliputi enam provinsi yakni Sumsel, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Jambi, dan Sumatra Barat.

Adapun, penyaluran segmen kredit ritel—yang mencakup KPR bersama beberapa jenis kredit lain—hingga pertengahan Juni telah mencapai Rp18 triliun.

“Kredit konsumsi kan puncaknya menjelang Lebaran ini. Selain kebutuhan individual Lebaran juga untuk (persiapan) tahun ajaran baru sekolah,” tutur Aribowo.

Secara terpisah, Staf Pemasaran Citra Arsigriya JO (CAJO), pengembang Citra Grand City Palembang, Ariesnu E. Vutra, menjelaskan penjualan properti kala Ramadan cenderung merosot. Pasalnya, masyarakat lebih condong menghabiskan duit mereka untuk membeli produk otomotif ketimbang rumah.

Ajukan KPR di Palembang Online

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

Hubungi Marketing

Sarah
087777 397418

“Siklus ini sudah kami telisik selama 3-5 tahun ini. Nanti setelah Iduladha baru naik lagi,” tuturnya.

Ariesnu memperkirakan puncak penjualan rumah akan terjadi pada kuartal IV/2017, khususnya di Oktober dan November. Tahun lalu, misalnya, penjualan bulanan pada periode itu bisa tumbuh 285% dibandingkan dengan target.

CAJO merupakan entitas kerja sama operasi PT Citra Mitra Properti (CMP), anak usaha PT Ciputra Residence, dengan perusahaan konstruksi PT Citra Arsigriya (CA). Dalam kerja sama tersebut, CA merupakan pemilik lahan sedangkan CMP menjadi pemilik bangunan.

Kawasan Citra Grand City (CGC) yang dikelola CAJO berdiri di atas lahan seluas 250 hektare di Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang. Sampai saat ini, pengembang telah membangun 1.300 rumah di enam klaster dan diklaim terjual 850 unit.

Ariesnu E. Vutra mengatakan CAJO memberikan fasilitas pembiayaan KPR palembang dengan uang muka 10% kepada pembeli. Bank yang menjadi mitra a.l. Bank Mandiri, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk.

“Bank-bank itu mau menyalurkan KPR untuk penjualan rumah yang tidak langsung jadi seperti CGC,” tuturnya.

Ariesnu menyebutkan rumah-rumah yang ditawarkan CAJO menyasar semua segmen dari bawah, menengah, hingga atas. Namun, CAJO akan menggenjot bidikan ke kelas bawah dan menengah dengan menawarkan lima tipe rumah.

Tipe paling kecil dengan luas bangunan 33 meter persegi seharga Rp425 juta hingga tipe 58 meter persegi berbanderol Rp672 juta.

sumber

Baca Juga:

bunga kpr bank btn

Di Obral. Bunga KPR Bank BTN 6,21%

Bunga KPR Bank BTN • PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menawarkan promo tingkat bunga 6,21% selama periode Ramadan hingga periode 31 Juli mendatang, guna mengoptimalkan penyaluran kredit pemilikan rumah pada kuartal II.

Direktur Consumer Banking Bank BTN, Handayani menyatakan realisasi penyaluran KPR pada kuartal II masih bertumbuh, kendati belum memenuhi ekspektasi perseroan.

“Kredit kita masih tumbuh, meski memang tidak sesuai dengan target yang kami harapkan untuk sampai dengan Mei. Tetapi kami coba kejar terus mudah-mudahan akan tumbuh di Juni karena ini banyak kebutuhan semoga bisa,” katanya di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Lebih lanjut, dia mengatakan tingkat bunga kpr bank BTN tersebut berlaku di sejumlah proyek perumahan di berbagai daerah. Untuk promo ini, BTN bekerja sama dengan lebih dari 31 pengembang.

Di luar promo bunga 6,21% yang berlaku sampai akhir Juli, sejak kuartal akhir 2016, BTN juga memberikan tawaran bunga KPR sebesar 8% berlaku tetap selama tiga tahun dan bunga 9% selama lima tahun untuk merangsang pasar KPR.

Kendati enggan menyebutkan secara rinci, dia menuturkan pertumbuhan kredit pada kuartal II lebih melambat lantaran permintaan belum tumbuh dengan baik. Selain itu, konsumen masih cenderung menahan untuk berinvestasi atau mengajukan kredit sebagai imbas dari kondisi politik beberapa bulan belakangan.

Handayani berharap Bank Sentral dan Otoritas Jasa Keuangan sama-sama bergerak dengan perbankan untuk memberikan stimulus yang menumbuhkan permintaan pasar.

“Khusus untuk KPR yang di bawah Rp500 juta, terutama yang subsidi, demand-nya tinggi tetapi suplai belum mencukupi karena kuartal I kemarin banyak hujan dan banjir. Selain itu, ada faktor kebutuhan listrik sebab di ketentuan sekarang ini, listrik dan infrastruktur lainnya harus sudah ready baru boleh akad. Jadi semuanya sedikit melambat karena persiapan untuk suplainya kurang,” jelasnya.

 

sumber

KPR Syariah CIMB Niaga

KPR Syariah CIMB Niaga Targetkan Tumbuh 50%

KPR Syariah CIMB Niaga • PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah KPR syariah CIMB Niaga sebesar Rp3,7 triliun pada 2017. Salah satu strateginya dengan mendukung penuh acara Indobuildtech Expo Jakarta 2017 yang digelar pada 19-21 Mei.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan, target pertumbuhan KPR syariah CIMB Niaga tahun ini hanya 50% atau lebih sedikit dibanding pencapaian tahun lalu sebesar 80%.

Menurutnya, dengan target tersebut maka kontribusi terhadap total penyaluran KPR bisa mencapai 7,5%. Sementara hingga Maret 2017 kontribusinya sudah mencapai 6% dari awal tahun sebesar 5%. Pihaknya ingin mendorong kontribusi segmen konsumer sebesar 40% dan business banking 60%.

“Strategi kami dengan mengandalkan penjualan di seluruh 591 jaringan kantor baik syariah dan konvensional. Kami juga mendukung acara Indobuildtech Expo 2017 demi mendorong pemasaran yang lebih agresif. Kami full team dengan 13 booth dan 200 karyawan dari berbagai lini bisnis,” ujar Pandji di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Dia mengaku keikutsertaan perseroan dalam Indobuildtech 2017 sebagai wujud dukungan untuk memajukan perekonomian nasional melalui pembangunan infrastruktur. Salah satu pendukungnya yakni industri bahan bangunan.

CIMB Niaga turut mendukung mata rantai bisnis supply chain, baik di perusahaan kecil, menengah, maupun korporasi, termasuk di antaranya yang bergerak di bidang bahan bangunan yang dipresentasikan dalam pameran ini.

Dukungan perseroan juga ditunjukkan melalui produk unggulan yang memungkinkan akses finansial supply chain management dilakukan secara digital, kapan pun dan di mana pun. Pihaknya memiliki aspirasi menjadi leading bank yang menyediakan one stop financial solution untuk para nasabah melalui jaringan lokal dan regional Asia Tenggara, infrastruktur yang mendukung, pelayanan terbaik, dan tentunya penawaran produk-produk yang inovatif.

“Salah satu produk unggulan tersebut adalah BizChannel@CIMB, yang mampu memberikan manfaat pengelolaan keuangan bagi nasabah korporasi baik dari sisi keamanan maupun efisiensi waktu dan biaya. Sehingga perseroan dapat meminimalisir risiko human error serta memudahkan dalam proses rekonsiliasi,” ujar Pandji.

Tahun ini pertama kalinya CIMB Niaga berpartisipasi dalam Indobuildtech. Perseroan meyakini pameran ini dapat dijadikan sebagai salah satu platform utama bagi para pengusaha bahan bangunan dalam meningkatkan bisnis serta memperluas jaringan perdagangan, baik domestik maupun internasional.

 

Ajukan KPR CIMB Niaga Syariah Online

Ajukan Sekarang

Untuk mempercepat proses pengajuan, Mohon isi semua data dibawah dengan benar



Memiliki Tunggakan kredit / Masalah BI Checking?
TidakYa

 

sumber

solusi rumahku

Solusi RumahKu, Aplikasi Online CIMB Niaga dan Holcim

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggandeng PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) untuk memfasilitasi pembayaran transaksi pembelian produk dan solusi melalui aplikasi penjualan online Solusi RumahKu. Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Sales Director Holcim Indonesia Dion Sumedi dan Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta.

Lani mengatakan, di tengah kian maraknya perkembangan bisnis e-commerce dan tingginya pengguna internet di Indonesi, Holcim Indonesia memberikan kemudahan kepada para pelanggan, calon konsumen dan toko dengan meluncurkan salah satu program unggulannya yaitu aplikasi online Solusi RumahKu.

“Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menemukan berbagai produk dan solusi Holcim Indonesia tanpa perlu datang ke toko bangunan dan dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah melalui akses Mobile Commerce,” kata dia di Graha CIMBNiaga, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Selain itu, pihak toko (penjual) juga dapat dengan mudah memantau pesanan, menerima pembayaran dan mengantarkan ke tempat pembeli, bahkan dapat melakukan pemesanan barang ke distributor untuk menambah stok di tokonya. “Semua dilakukan dengan sistem online yang terhubung dalam aplikasi Solusi RumahKu,” papar dia.

Sales Director Holcim Indonesia Dion Sumedi menuturkan, kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara Holcim Indonesia dengan CIMB Niaga untuk lebih mendekatkan solusi dan layanan Holcim Indonesia, baik dari sisi penjual maupun pembeli.

Menurut dia, pelanggan cukup melakukan pemesanan melalui aplikasi Solusi RumahKu dari smartphone, melakukan pembayaran secara online, dan barang akan langsung diantarkan ke tempat tujuan oleh pihak penjual. Nantinya, dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi Solusi RumahKu, masyarakat akan terhubung dengan beragam layanan pembayaran yang dimiliki CIMB Niaga, seperti kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, serta Rekening Ponsel.

Khusus kartu kredit, pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank manapun selama berlogo Visa dan Mastercard. Ke depannya, selain semen kantong, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim Indonesia lainnya, seperti beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, program Solusi RumahKu, dan lainnya.

sumber

Perbandingan KPR Syariah dengan KPR konvensional

Perbandingan KPR Syariah dengan KPR konvensional

Perbandingan KPR Syariah dengan KPR konvensional • Karena “buganya” lebih besar dibandingkan dari bank kinvensional, banyak yang beranggapan bahwa Bank syariah itu sebenarnya “tidak terlalu Syariah” seperti yang kita duga. Benarkah seperti itu?

Bank merupakan perantara bagi orang yang memiliki kelebihan dana dengan orang yang membutuhkan dana. Penyaluran dana kepada  orang yang membutuhkan dana (nasabah) ini bisa melalui berbagai mekanisme perbankan. Salah satunya adalah melalui pembiayaan
Bank Syariah ataupun Bank Konvensional sama-sama melakukan aktifitas pembiayaan. Pembiayaan di bank konvensional biasa disebut kredit sedangkan pada bank syariah hal tersebut dinamakan murobahah.

Perbandingan KPR Syariah dengan KPR Konvensional

Perbandingan KPR Syariah dengan KPR konvensional yang paling utama adalah terletak pada akad.

Pada kredit Bank Konvensional, pemberian kredit dilakukan dengan cara memberikan uang secara langsung. Kemudian kreditur (masyarakat) diberikan kebebasan untuk menggunakan uang tersebut untuk apapun. Usaha, renovasi rumah, pendidikan dan lain-lain.

Artinya pada bank konvensional, Bank tidak berhak tahu mengenai penggunaan uang yang diberikan kepada nasabah. Bagi Bank Konvensional, tidak penting untuk apa uang tersebut digunakan selama nasabah membayar kredit pokok pinjaman serta bunga yang telah ditetapkan oleh Bank.

Sedang pada Bank Syariah, murobahah merupakan transaksi jual beli yang keuntungannya diketahui oleh kedua belah pihak dan bukan merupakan pemberian kredit, seperti sekenario berikut:

  1. Nasabah memiliki keinginan untuk membeli suatu barang.
  2. Kemudian Nasabah meminta kepada Bank untuk membelikan barang tersebut.
  3. Bank membelikan barang yang Nasabah inginkan
  4. Lantas Bank menjual barang tersebut kepada Nasabah

Keuntungan Bank diambil dari selisih harga barang yang dijual kepada Nasabah.

Dalam akad Murobahah akan ada akad tambahan perwakilan (wikalah). Hal tersebut dikarenakan Bank dilarang melakukan transaksi jual beli secara langsung. sebab itu lah hak pembelian dilakukan oleh nasabah.

Dengan adanya akad perwakilan ini, mekanismenya hampir sama dengan transaksi kredit di bank konvensional. Perbedaanya adalah KPR Syariah Bank harus mengetahui barang apa yangbakan dibeli oleh Bank.

Selanjutnya, Perbandingan KPR Syariah dengan KPR konvensional yang lain adalah keuntungan.

Bank konvensional mengambil keuntungan dengan membebankan bunga pada nasabah. Tarif bunga akan mengacu pada tingkat suku bunga yang dikeluarkan oleh BI. Sehingga mengikuti mekanisme pasar.

Keuntungan bank konvensional didapatkan dari bunga yang dibebankan kepada nasabah. Besarnya suku bunga ditentukan oleh suku bunga acuan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dan  mengikuti mekanisme pasar.

Pada Bank Syariah, keuntungan yang diambil disebut dengan margin. seperti pada bank konvensional, perhitungan margin bank syariah juga berdasar kepada tingkat suku bunga pasar yang dikeluarkan Bank Indonesia. Bahkan, margin murobahah bank syariah lebih tinggi suku bunga nya dibandingkan dengan suku bunga KPR Konvensional.

lebih murah kpr syariah atau konvensional?

Melihat kepada dua hal tersebut banyak masyarakat yang menganggap bahwa KPR bank syariah sama saja dengan KPR melalui bank konvensional. yang berbeda dari keduanya hanyalah:

  1. bungkus luarnya berupa imbuhan embel-embel syariah sedangkan pada bank konvensional tidak ada.
  2. Pada bank konvensional namanya Bunga, sedangkan pada bank syariah namanya margin.

Bahkan, pada kenyataanya bunga KPR Bank syariah lebih tinggi dibandingkan dengan bunga KPR Konvensional.

Mengapa KPR Syariah Lebih Mahal?

Ada beberapa penjelasan mengapa cicilan KPR Bank syariah lebih mahal dibandingkan dengan Cicilan KPR Konvensional.

Pertama: Pada KPR Syariah, bank merupakan mediator dan merupakan “perwakilan” pada akad murobahah. Bank bukan merupakan pemilik ataupun pembeli, melainkan sebagai pihak perantara atau pihak ke-tiga. Karena peraturan perbankan menyatakan bahwa Bank tidak diperbolehkan untuk melakukan transaksi jual beli, maka ditambahkankah akad pereakilan kedalam transaksi murobahah.

Kedua: lebih tingginya Margin (“bunga”)  KPR syariah yang lebih tinggi dari KPR konvensional adakah bukan tanpa alasan. Berbekal pengalaman yang terjadi di dalam negeri ataupun di dunia Internasional dimana suku bunga biasanya bergejolak karena adanya krisis keuangan. Saat krisis keuangan terjadi, suku bunga sangat tidak menentu. Saat ini 10%, tahun depan 20% dan tahun berikutnya bisa saja 30%.

Menggantungkan tingkat suku bunga pada mekanisme pasar akan menimbulkan ketidakpastian. Alih-alih mengikuti menakisme pasar, hal tersebut bisa menyebabkan ketidakamanan pada nasabah. Jika krisis terulang maka akan menjadi beban buat nasabah. Cicilan akan melambung tinggi. Akhirnya, kredit macet acapkali terjadi.

Seperti diketahui, Bank syariah memberikan suku bunga KPR yang bersifat fixed/tetap (selengakpnya mengenai suku bunga fixed baca disini). Tingginya margin dalam akad murobahah memang dipengaruhi karena dijadikannya tingkat inflasi dan suku bunga sebagai acuan dalam menentukan harga jual produk murobahah.

Namun begitu, melalui KPR Syariah masyarakat tidak perlu risau dengan naik turunnya suku bunga ataupun inflasi. Karena saat terjadi krisis keuanganpun, besar cicilan KPR syariah yang harus dibayarkan tidak akan berubah sama sekali

Kesimpulannya adalah, kenapa “bunga” KPR syariah lebih tinggi dibandingkan dengan KPR Konvensional adalah untuk mengantisipasi faktor ekonomi pada masa yang akan datang. Jika suku bunga lebih rendah, nasabah yang akan dirugikan. Jika lebih tinggi maka bank yang akan menanggung kerugiannya.

 

bunga KPR Terendah

Bunga KPR Terendah? Inilah 4 Bank dengan Bunga KPR di Bawah 10%

Bunga KPR Terendah • KPR saat ini masih menjadi solusi paling efektif bagi yang ingin memiliki rumah. Selain karena kepastiannya, melalui KPR dianggap lebih meringankan bagi konsumen dari segi pembiayaan.

 

Bunga KPR Terendah

Untuk mewujudkan keinginan memiliki rumah, konsumen hanya perlu mengeluarkan uang muka sebesar 15% sampai dengan 20%. Dimana besarannya tergantung kepada ketentuan bank yang akan digunakan untuk proses KPR dan tergantug kepada tipe rumah yang akan dimiliki.

Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan cara dicicil, mencari bank yang punya fasilitas KPR yang bagus dan menawarkan suku bunga rendah adalah segelintir kriteria yang musti dipenuhi. Bila kurang informasi terkini mengenai promo suku bunga KPR bank, berikut kreditkpr.com beri pilihannya.

Jika Anda berencana untuk mencicil rumah melalui KPR Bank, sebaiknya Anda mencari informasi mengenai Bank mana saja yang memberikan fasilitas KPR terbaik dan menawarkan suku bunga KPR Terendah.

Berikut adalah bank-bank yang memberikan Bunga KPR Terendah dibawah 10%.

 

KPR Bank Mandiri

Bunga KPR Terendah yang ditawarkan Bank Mandiri selama periode Promo KPR nya adalah Bunga Fixed sebesar 8,5% selama 5 tahun. Promo KPR ini hanya diberikan kepada nasabah Bank Mandiri.

Selain itu, promo Bunga KPR Bank Mandiri ini hanya berlaku jika anda membeli rumah atau properti dari pengembang atau agen properti yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Fasilitas istimewa yang meringankan juga diberikan bagi yang menggunakan Bank Mandiri sebagai rekening pembayaran gaji. Anda bisa mendapatkan program KPR dengan uang muka mulai dari 5%.

Kemudahan lain yang ditawarkan KPR Mandiri adalah kemudahan persyaratan KPR, asuransi jiwa dan jangka waktu kredit sampai dengan 20 tahun.

KPR Bank BCA

Selain Mandiri, BCA juga tidak mau ketinggalan dalam perang suku bunga rendah. Untuk nasabah yang menginginkan bunga tetap selama 1-2 tahun, ditawarkan bunga 8,75%. Sementara untuk 8,50% berlaku untuk fixed 3 tahun dan 9% untuk 5 tahun.

Suku Bunga KPR yang rendah juga ditawarkan oleh Bank BCA. Dalam “perang” suku bunga KPR Rendah ini Bank BCA menawarkan 3 suku bunga promo KPR

  • suku bunga KPR 9,75% Fixed selama 2 tahun.
  • Suku bunga KPR 8,50% Fixed selama 3 tahun
  • Suku Bunga KPR 9,0% Fixed selama 5 tahun

Untuk informasi, Biaya administrasi KPR BCA yang berlaku sejak 9 Juni 2016 adalah sebagai berikut:

  • Plafon s/d 1 Miliar: 500.00
  • Plafon 1 Miliar s/d 3 Miliar: 750.000
  • plafon 3 miliar: 1.000.000

KPR BTN

Karena pengalaman yang panjang di dunia perbankan khususnya pembiayaan rumah dan properti membuat Bank BTN banyak di percaya masyarakat untuk proses KPR nya.

Selain itu, keunggukan Bank BTN dan produk KPR BTN Platinumnya antara lain:

  • Dengan bunga tetap selama 5 tahun, Artinya cicilan rumah tidak akan mengalami kenaikan selama 5 tahun.
  • Proses pengajuan KPR yang relatif lebih cepat dibandingkan bank-bank lain.
  • Jangka waktu cicilan yang fleksibel, ringan dan bisa sampai dengan 25 tahun.
  • Perlindungan asuransi kebakara, asuransi jiwa dan demoa bumi.
  • Jaringan yang luas
  • telah bekerja sama dengan berbagai pengembang perumahan di seluruh Indonesia.

Angsuran Jumlah Kredit Suku Bunga

  • Bunga 8,75% Fixed 1 tahun Rp100.000.000 – Rp50.000.000.000
  • Bunga 9% Fixed 2 tahun Rp100.000.000 – Rp50.000.000.000
  • Bunga 9,50% Fixed 3 tahun Rp100.000.000 – Rp50.000.000.000
  • Bunga 10,25% Fixed 5 tahun Rp100.000.000 – Rp50.000.000.000

KPR CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga yang merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia ini mematok buga KPR sebesar 8,5% flat untuk satu tahun. Setelah itu, suku bunga KOR yang berlaku adalah suku bunga floating dengan perhitungan 3,5% dari suku bunga Bank Indonesia.

Kelebihan menggunakan KPR CIMB Niaga antara lain:

  • Tidak menahan dana tabungan konsumen
  • Untuk meringankan beban KPR, Bank CINB Niaga menggunakan 80% saldo harian tabungan.
  • Akses penuh kepada dana di rekening nasabah