Gadai BPKB Motor

By: KPR Online0 comments

Gadai BPKB Motor Online Proses Cepat 1 Hari Cair. Ajukan Gadai BPKB Motor Online di KreditKpr.com

Selain Gadai BPKB mobil dan Gadai Sertifikat Rumah, kamu juga bisa menggunakan BPKB motor sebagai jaminan. Seperti yang kita semua ketahui, sekarang ini telah banyak bank maupun lembaga keuangan yang menawarkan beragam layanan pinjaman dana tunai. Beragam layanan yang ditawarkan pihak pemberi jaminan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Hanya dengan gadai BPKB motor, kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhanmu.

Kamu akan mendapatkan beragam kemudahan dengan menjadikan BPKB motor sebagai jaminan. Hal ini dikarenakan syarat mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB motor terbilang mudah untuk dipenuhi. Selain itu, dokumen-dokumen yang dibutuhkan juga mudah untuk didapat. Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB motor, ada baiknya kamu simak info lengkapnya berikut ini.

Ajukan Gadai BPKB Motor Online









TidakYa




Syarat Gadai BPKB Motor

Apabila kamu ingin mengajukan pinjaman di bank, pegadaian, maupun lembaga keuangan lainnya, ada beberapa persyaratan yang perlu untuk kamu penuhi. Adapun syarat gadai BPKB motor di bank ialah sebagai berikut :

Hanya bisa motor buatan Jepang.

Usia kendaraan maksimal 8 tahun.

Usia calon debitur minimal 21 tahun.

Usia calon debitur maksimal 55 tahun Saat Kredit Berakhir

Berpenghasilan Tetap

Mempunyai penghasilan/gaji tetap yang cukup serta disesuaikan dengan jumlah pinjaman dana tunai yang akan diberikan.

Perihal pengajuan pinjaman dana tunai, ada beberapa dokumen yang wajib kamu penuhi. Dokumen yang diperlukan tersebut yakni :

  • FC KTP & KK
  • STNK
  • Pajak
  • BPKB motor
  • slip gaji

Ketentuan Gadai BPKB Motor

Selain memenuhi persyaratan di atas, kamu juga perlu mengetahui beberapa ketentuan gadai BPKB motor. Berikut ulasannya.

  • Kamu harus memiliki barang untuk digadaikan. Dalam hal ini, barangnya ialah motor lengkap dengan surat-suratnya, tentu saja motor tersebut milik kamu sendiri.
  • Kamu dinyatakan sehat, baik secara mental maupun fisik, dan secara sadar saat datang ke pihak pemberi jaminan. Tidak dalam keadaan mabuk ataupun tengah dipengaruhi seseorang.
  • Kamu bisa memperoleh pinjaman dana tunai dengan besaran tergantung berapa nilai motor yang kamu jadikan jaminan. Dalam hal ini, kamu akan mendapatkan pencairan dana sebesar 65% dari harga motor.
  • Untuk masa kredit, pihak pemberi jaminan akan memberikan tenor antara 6-24 bulan. Kamu tinggal pilih periode pembayaran yang ditawarkan tersebut sesuai kesanggupan kamu.
  • Perihal bunga, pihak pemberi jaminan menawarkan bunga yang ringan, yakni hanya 2.5% / bulan. Dengan begitu, kamu tidak akan terlalu terbebani.
  • Pihak pemberi jaminan akan melakukan pencairan dana tunai 1 hari kerja setelah semua syarat lengkap.

Alasan Gadai BPKB Motor Banyak Dipilih

Banyak orang mengajukan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB motor. Salah satu alasannya ialah sepeda motor tidak membutuhkan sejumlah prosedur yang rumit dan lama. Hanya dalam beberapa saat saja, kamu sudah bisa mendapatkan sejumlah dana dengan gadai BPKB motor. Selain alasan tersebut, masih ada banyak alasan lain mengapa gadai BPKB motor banyak dipilih, berikut ulasannya.

1. Motor tetap bisa digunakan

Perlu untuk kamu ketahui, angka penggunaan serta kepemilikan sepeda motor di Indonesia terbilang sangat tinggi. Hal ini dikarenakan jumlah kebutuhan masyarakat akan sepeda motor memang benar-benar tinggi. Sebagian besar orang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan harian. Hal ini berarti sepeda motor untuk mendukung secara penuh aktivitas maupun pekerjaan. Dengan melihat realita ini, maka akan sangat merepotkan apabila ternyata sewaktu-waktu kamu tidak memiliki motor ataupun tidak dapat menggunakannya untuk bekerja (menuju tempat kerja). Hal ini terjadi apabila kamu menjual motor karena tengah membutuhkan uang. Akan berbeda halnya jika kamu menggadaikan BPKB motor. Kamu tetap bisa menggunakan motor karena yang digunakan sebagai jaminan hanyalah BPKB bukan motornya.

2. Proses dan syarat lebih mudah

Mengajukan pinjaman dengan menggunakan BPKB motor sebagai jaminan, tidak akan membuat kamu kerepotan dengan beragam hal persyaratan yang tak sedikit dan rumit. Tak hanya persyaratan saja, biasanya waktu yang diperlukan untuk proses ini juga relatif cukup cepat. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan sejumlah dana yang kamu butuhkan dan bisa segera menyelesaikan masalah keuangan kamu dengan tepat waktu. Dengan syarat yang mudah, kamu juga bisa mendapatkan pencairan dana lebih cepat.

3. Mudah menemukan pihak pemberi jaminan

Selain bank dan pegadaian, sekarang ini telah banyak lembaga keuangan lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk gadai BPKB sepeda motor. Kamu bisa menemukan pihak pemberi jaminan dengan mudah melalui beragam iklan maupun brosur yang disebarkan. Banyaknya pihak pemberi jaminan ini menjadi salah satu alasan tingginya jumlah gadai BPKB sepeda motor. Banyak pihak pemberi jaminan yang melakukan persaingan ketat sehingga selalu menawarkan layanan terbaik. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan kamu.

4. Nilai hutang yang tepat

Untuk masalah kebutuhan keuangan yang mendesak, umumnya kita hanya memerlukan sejumlah dana dalam ukuran yang tak terlalu besar. Sangat jarang sekali orang memerlukan puluhan atau bahkan ratusan juta secara mendadak serta hanya dalam kurun waktu beberapa jam saja. Ketika membutuhkan sejumlah dana, bukan berarti jumlah nilainya harus selalu besar atau bahkan puluhan juta. Bisa saja kamu telah memiliki sebagian dana lainnya di tabungan. Dengan begitu, kamu hanya memerlukan beberapa juta tambahannya saja, dan gadai BPKB motor ini adalah pilihan yang tepat. Hal ini tentu saja akan sangat berlebihan apabila kamu menggadaikan aset lainnya yang memiliki nilai ekonomi sangat tinggi, seperti mobil ataupun rumah.

Tips Aman Gadai BPKB Motor

Supaya pengajuan pinjaman dana tunai dengan BPKB motor yang kamu lakukan berjalan lancar, ada baiknya kamu lihat kumpulan tips aman gadai BPKB motor berikut ini.

1. Pilih pihak pemberi jaminan terpercaya

Sebelum kamu memutuskan untuk mengajukan pinjaman di pihak pemberi jaminan tertentu, ada baiknya kamu kenali pihak pemberi jaminan tersebut. Kamu juga bisa minta referensi pihak lain apabila ada yang mengenal perusahaan pemberi jaminan tersebut. Kamu harus pastikan bahwa pihak pemberi jaminan tersebut sangatlah terpercaya. Selain itu, kamu juga harus mengetahui reputasi pihak pemberi jaminan terlebih dahulu. Pastikan bahwa reputasinya baik.

2. Manfaatkan Google Map

Kamu juga bisa manfaatkan Google Map untuk memastikan bahwa pihak pemberi jaminan tersebut memang ada. Perusahaan maupun lembaga keuangan sebagai pihak pemberi jaminan yang terverifikasi harusnya telah tercantum dalam bisnis Google. Hal ini dikarenakan pihak pemberi jaminan sudah melalui proses verifikasi alamat via pos. Dalam hal ini berarti kartu pin Google saja dapat diterima baik sebab alamat dan bisnis tersebut memang ada.

3. Pihak pemberi jaminan melakukan survey

Ada baiknya kamu memilih pihak pemberi jaminan yang melakukan survey. Apabila ada pihak pemberi jaminan yang menawari kamu tanpa survey, jangan anggap hal itu merupakan kemudahan. Kamu seharusnya berfikir bahwa resiko kredit macet akan tinggi apabila perusahaan tersebut gegabah tanpa adanya kegiatan survey.

4. Tidak membutuhkan data asli identitas

Kamu tidak perlu menyerahkan data asli identitas kepada siapapun, tak terkecuali kepada surveyor. Memang, pihak pemberi jaminan diwajibkan melihat dokumen asli, akan tetapi tidak untuk dibawa. Kamu hanya perlu membawa fotocopy saja sebagai persyaratan pengajuan pinjaman dana tunai. Jadi, jangan sampai kamu menyerahkan data asli identitas dengan alasan apapun itu.

5. Tidak memberikan jaminan BPKB motor

Sebelum diputuskan bahwa pinjaman kamu disetujui, maka kamu jangan menyerahkan jaminan BPKB motornya. Penyerahan jaminan ini dilakukan di kantor pihak pemberi jaminan dengan bukti serah terima yang jelas. Hal ini dikarenakan banyak kejadian penipuan yang dilakukan oleh oknum tertentu sering terjadi pada tahap ini. Banyak oknum penipu dengan meminta jaminan BPKB motor asli untuk dibawa ketika survey dengan alasan supaya cepat prosesnya.

6. Pencairan via transfer

Ada baiknya kamu meminta supaya pencairan uang dilakukan dengan transfer dan bukan cash. Hal ini dilakukan untuk menghindari tindak penipuan dengan menggunakan uang palsu. Selain itu, pencairan uang dengan cash memiliki resiko keamanan ketika membawa uang tunai. Apabila kamu menerima uang cash dari pihak pemberi jaminan, kamu seharusnya waspada. Alangkah baiknya kamu cross cek via telepon ke kantornya terlebih dahulu untuk mengetahui berapa besaran nilai yang disetujui. Setelah itu, kamu bisa bandingkan dengan yang kamu terima.

Related post

Leave A Comment