Gadai Online

By: KPR Online0 comments

Gadai Online • Ingin Gadai Sertifikat Rumah? Gadai BPKB Mobil? Gadai BPKB Rumah? Ajukan Online Saja. Proses Lebih Mudah & Lebih Cepat!

Banyaknya promosi dan iklan yang menawarkan dana tunai cepat membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih gadai. Dengan gadai, kamu bisa mendapatkan pinjaman dana tunai dengan cepat. Besarnya pinjaman yang akan kamu dapatkan nantinya tergantung nilai barang yang kamu jadikan sebagai jaminan. Seiring perkembangan teknologi, kini telah hadir layanan gadai online.

Gadai online tentu saja berbeda dengan gadai konvensional. Jika kamu memilih gadai konvensional, kamu diharuskan untuk mendatangi tempat pegadaian. Proses transaksi harus kamu lakukan di tempat pegadaian tersebut. Lain halnya dengan gadai secara online. Gadai online ini sangat praktis dan cepat. Kamu hanya perlu membuka situs penyedia layanan gadai secara online tersebut. Untuk lebih jelasnya, kamu simak saja beragam info menarik tentang layanan gadai secara online berikut ini.

Ajukan Gadai Online









TidakYa




Jaminan

Sertifikat Rumah

Agunkan sertifikat rumah Kamu. Isi formulir di halaman Gadai Sertifikat Rumah

BPKB Mobil

Ajukan di halaman Gadai BPKB Mobil. Proses cepat. Hanya 2 hari kerja!

BPKB Motor

Gadaikan BPKB Motor Kamu secara Online. Proses cepat dan mudah! Hanya 1 Hari kerja. Ajukan di halaman Gadai BPKB Motor

Pengertian Gadai

Gadai merupakan suatu hak yang didapat oleh seorang berpiutang atas suatu barang yang bergerak. Barang tersebut diserahkan kepadanya oleh seorang berhutang ataupun oleh seorang lain atas namanya serta yang memberikan kekuasaan kepada si piutang tersebut untuk mengambil pelunasan dari barang jaminannya secara didahulukan dari pada orang-orang yang berpiutang lainnya. Perihal tersebut terkecuali pada biaya untuk melelang barang jaminan tersebut dan biaya yang sudah dikeluarkan untuk menyelamatkannya setelah barang tersebut digadaikan, biaya-biaya mana yang perlu didahulukan.

Gadai memiliki sifat-sifat umum yakni sebagai berikut :

  • Gadai merupakan untuk benda bergerak. Hal ini berarti obyek gadai merupakan benda bergerak, baik benda yang berwujud maupun tidak berwujud (hak tagihan).
  • Bersifat kebendaan. Perihal ini mempunyai pengertian yakni memberikan jaminan untuk pemegang gadai bahwa dilain hari piutangnya pasti dibayar dari besarnya nilai barang jaminan.
  • Hak untuk menjual sendiri benda gadai. Artinya ialah hak untuk menjual sendiri benda gadai oleh pemegang gadainya.
  • Hak yang didahulukan.
  • Benda gadainya dikuasai oleh pemegang gadai. Hal ini berarti benda gadai harus diberikan oleh pemberi gadai kepada pemegang gadainya.
  • Hak accessoir. Hak ini ialah hak gadai yang tergantung pada perjanjian pokok.

Ada beberapa barang yang bisa untuk digadaikan diantaranya yaitu emas, logam mulia, batu mulia, perhiasan, kendaraan bermotor, hingga peralatan elektronik.

Layanan Gadai Online

Trend layanan gadai online diprediksi akan terus meningkat, mengingat Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki penetrasi pengguna internet tertinggi. Layanan gadai online ini menawarkan kemudahan akses serta proses yang lebih nyaman. Hal ini tentu saja sesuai dengan gaya hidup masyarakat yang semakin praktis. Disamping itu, para pelaku gadai pun juga mampu memberikan nilai tambah dengan turut menghadirkan ahli taksir langsung di depan konsumennya. Tak hanya untuk memastikan kecepatan proses, akan tetapi juga dilakukan untuk memberikan rasa aman sebab proses penaksiran barang bisa diamati langsung oleh konsumen.

Selain untuk kepentingan individual, layanan gadai online ini juga bisa menjadi solusi terbaik untuk mendukung kelangsungan bisnis UMKM. Gadai online hadir untuk menjadi alternatif di kalangan para UMKM dalam mendapatkan pendanaan yang cepat dan tepat. Layanan ini ditawarkan tanpa persyaratan yang rumit. Transparansi serta akuntabilitas merupakan kunci untuk bermain pada sektor keuangan sebab melibatkan kepercayaan masyarakat dan negara. Gadai online dengan beragam kemudahannya dipercaya juga bisa menjadi salah satu cara guna membuka akses layanan keuangan pada tiap lapisan masyarakat serta mendorong inklusi keuangan.

Untuk fungsinya, secara umum gadai memiliki fungsi sebagai berikut :

  • Menciptakan serta mengembangkan usaha-usaha lain yang menguntungkan untuk pihak gadai maupun kepada masyarakat.
  • Mengelola organisasi, tata kerja, serta tata laksana pegadaian.
  • Kelola penyaluran uang pinjaman sesuai dasar hukum gadai dengan mudah, cepat, aman, serta hemat.
  • Menjalankan kepegawaian, perlengkapan, keuangan, pendidikan dan pelatihan.
  • Melakukan pengembangan, penelitian, serta mengawasi pengelolaan pegadaian.
  • Membina pola perkreditan supaya benar-benar terarah serta bermanfaat, jika perlu bisa memperluas daerah operasinya.
  • Berperan serta dalam upaya mencegah adanya pemberian yang tidak wajar, pihak gadai gelap hingga praktik riba.

Alasan Memilih Gadai Online

Dengan adanya layanan gadai online, banyak orang yang merasa sangat terbantu. Banyak orang bisa mendapatkan dana tunai tanpa perlu melalui proses yang panjang. Bahkan dana tunai yang dibutuhkan bisa cair pada hari yang sama ketika kamu mengajukan gadainya. Pengajuan pinjaman ini tentu saja kamu lakukan melalui internet. Setelah itu, kamu akan diminta untuk verifikasi dengan cara mendatangi outlet terdekat. Pada tahap ini, kamu juga akan diminta untuk mengecek barang yang kamu jadikan jaminan.

Dengan memilih gadai online, kamu bisa memperoleh taksiran dana sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, bunga yang harus kamu bayarkan nantinya juga tidak terlalu tinggi. Disamping itu, gadai online juga bisa mengurangi fixed cost. Dengan begitu, biaya operasionalnya bisa lebih murah. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan kamu. Adapun keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari layanan gadai secara online ini ialah :

  • Persyaratan kredit yang terbilang ringan.
  • Tidak ada beban biaya administrasi.
  • Tidak ada prosedur pembukaan rekening giro dan lainnya.
  • Jumlah angsuran yang disesuaikan dengan kemampuan.
  • Dapat memperpanjang masa pengembalian pinjaman.
  • Penetapan sistem bunga menurun.

Manfaat Gadai Online

Gadai online sudah terbukti memberikan banyak manfaat bagi para pelakunya. Adapun beberapa manfaat dari gadai online tersebut diantaranya yaitu :

1. Memberikan dana tunai secara cepat

Untuk kamu yang ingin membutuhkan dana tunai dengan cepat, gadai online adalah pilihan paling tepat. Meski dana yang didapat tidak bernilai banyak, akan tetapi proses yang cepat serta tidak rumit adalah salah satu kelebihan dari gadai secara online ini. Caranya ialah hanya dengan membawa identitas kamu serta barang yang kamu jadikan jaminan. Hanya dengan cara tersebut, kamu bisa mendapatkan dana dalam waktu cepat tanpa perlu memikirkan hal rumit.

2. Tidak perlu menjual barang

Pada saat kita membutuhkan dana segar, umumnya kita akan langsung berpikir untuk menjual barang kesayangan yang berharga. Namun, kamu jangan langsung menjualnya. Kamu bisa melakukan gadai secara online. Cukup titipkan saja ke pegadaian, maka barang kesayangan kamu akan tetap menjadi milikmu, tanpa perlu menjualnya. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memiliki serta memperoleh dana yang kamu butuhkan.

3. Mengatasi masalah tanpa masalah

Mengatasi masalah tanpa masalah adalah salah satu moto dari gadai, tak terkecuali dengan gadai online ini. Dengan gadai, semua masalah bisa terjawab. Gadai menjadi solusi terbaik bagi berbagai masalah keuangan serta masalah finansial yang kamu hadapi tanpa harus menimbulkan masalah baru. Dengan adanya layanan gadai secara online ini, maka kamu tidak perlu khawatir akan mengalami masalah keuangan yang muncul setelah melakukan gadai barang.

4. Membantu keperluan dana secara mendadak dalam jumlah cukup besar

Gadai secara online sangat membantu kamu yang membutuhkan dana secara mendadak dalam jumlah cukup besar. Dengan memanfaatkan layanan gadai secara online ini, kamu tidak perlu mendatangi kantor pihak pemberi jaminannya. Kamu cukup membuka situs penyedia gadainya. Dalam waktu sekejap, dana yang kamu butuhkan bisa langsung cair.

5. Bisa menjadi lokasi transaksi logam mulia

Gadai sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan transaksi logam mulia guna kepentingan investasi. Kamu pun juga bisa melakukannya di transaksi gadai. Logam mulia, seperti halnya emas bisa kamu transaksikan di pihak pemberi jaminan. Kamu bisa menjual serta menggadaikan logam mulia miliki kamu. Selain itu, kamu juga dapat memperoleh logam mulia seperti halnya emas di pihak gadai ini. Semua transaksi yang terjadi di pihak pemberi jaminan dilindungi oleh undang-undang. Kamu akan merasa aman ketika ingin melakukan transaksi logam mulia tersebut.

6. Angsuran lebih ringan

Manfaat lain yang diberikan oleh pihak gadai ialah menawarkan angsuran yang ringan. Hal ini tentu saja tidak memberatkan kamu sebagai pihak yang meminta pinjaman. Angsuran yang diberikan sesuai dengan kesanggupan kamu sebagai pihak penggadainya. Kamu bisa menentukan jumlah dana tunai yang ingin kamu pinjam. Hanya saja, besarnya nilai pinjaman tetap tergantung pada besarnya nilai barang yang kamu jadikan pinjaman. Semakin mahal barang yang kamu jadikan pinjaman, maka semakin besar jumlah dana yang kamu peroleh.

Related post

Leave A Comment