KPR BTN

By: opik0740 comments

Kredit Rumah? Murah ataupun mahal, bank yang pertama kali terlintas dalam pikiran orang pastilah salahsatunya Bank BTN. Bank milik pemerintah ini memang selalu menjadi pilihan utama dan pertama bagi masyarakat Indonesia saat akan mengajukan KPR.

Bukanlah tanpa alasan jika Bank ini menjadi pilihan pertama ketika ingin mengajukan KPR. Penyebabnya tak lain adalah dikarenakan pengalaman yang panjang dalam hal pembiayaan KPR rumah. Proses KPR yang cepat dan udah serta jaringan Bank BTN yang luas yang berada hampir di seluruh wilayah indonesia.

Bank BTN pun banyak bekerja sama dengan banyak developer-developer di seluruh Indonesia. Maka dari itu, jangan heran jika dimanapun lokasi perumahan yang Anda cari, pasti telah bekerja sama dengan Bank BTN sebagai mitra Kembiayaan kPR Rumah nya.

Hal lain yang menjadi faktor KPR BTN menjadi pilihan masyarakat adalah karena jangka waktu kredit yang panjang. Jika bank lain hanya bisa memberikan jangka waktu KPR paling lama 15 s/d 20 tahun, dengan KPR BTN Anda bisa mencicil rumah sampai dengan jangka waktu 25 tahun.

Dan alasan utama kenapa KPR bank BTN banyak di minati masyarakat adalah karena suku bunga KPR yang lebih rendah jika dibandingkan dengan bank lain.

Bunga KPR BTN

Berbicara mengenai KPR BTN tentu saja kita akan membahas dua jenis KPR, yaitu KPR BTN Subsidi dan KPR reguler non-subsidi atau yang lebih dikenal dengan KPR BTN Platinum.

KPR BTN subsidi ditujukan bagi masyarakat Indonesia yang berpenghasilan rendah dan hanya bisa digunakan untuk pembiayaan rumah dengan harga dibawah 150juta. Tidak setiap orang bisa mengajukaj KPR BTN bersubsidi ini. Dibutuhkan persyaratan-persyaratan lebih agar seseorang bisa menggunakan fasilitas KPR BTN subsidi.

Sedangkan KPR BTN Platinum adalah KPR Reguler non subsidi yang ditujukan untuk semua kalangan. Tidak ada batasan harga  ataupun jenis properti untuk jenis KPR ini. Yang artinya semua jenis properti seperti rumah, ruko, rukan apartemen bisa menggunakan pembiayaan ini.

Karena ditujukan untuk 2 pasar yang berbeda, tentu saja suku bunga yang diberikan Bank BTN pun berbeda untu KPR Subsidi dan non-subsidi.

Untuk KPR BTN bersubsidi, Bank BTN Memberikan suku bunga sebesar 5%. Suku bunga ini bersifat tetap (fix/fixed) selama jangka waktu kredit. Karena suku bunga bersifat tetap, maka cicilan rumah tidak akan naik walaupun suku bunga Bank Indonesia mengalami kenaikan.

selengkapnya: Perbandingan Suku Bunga KPR

Sedangkan untuk KPR BTN Non subsidi, suku bunga yang berlaku selama masa promosi adalah sebesar 12,50%. Suku bunga ini bersifat tetap (fix) maksimal selama 5 tahun, dan tidak akan mengalami kenaikan.

setelah periode bunga tetap berakhir, suku bunga yang berlaku adalah suku bunga floating sebesar 11,75%. Karena sifatnya, suku bunga ini akan selalu berubah-ubah. Bisa mengalami penurunan, namun sering kali mengalami kenaikan.

Kenaikan atau penurunan suku bunga ini akan berpengaruh langsung kepada jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan. Jika suku bunga KPR naik, maka cicilan kredit KPR Andapun akan mengalami kenaikan. Dan bila suku bunga KPR turun, cicilan KPR Andapun akan turun.

Selengkapnya:

Simulasi KPR BTN 2017

Berdasarkan tabel angsuran KPR BTN 2017 yang dihitung menggunakan kalkulator KPR BTN, dapat di hitung simulasi KPR BTN untuk rumah dengan harga 500juta dan jangka waktu kredit selama 15 tahun adalah sebagai berikut:

Jumlah cicilan perbulan selama suku bunga fixed adalah sebesar Rp. 6.162.610.

Setelah masa cicilan fix berakhir, suku bunga yang berlaku adalah bunga folating sebesar 11.75%. Selama periode ini, jumlah cicilan KPR anda setiap bulannya adalah sebesar 5.920.656.

Simulasi diatas hanya sebagai ilustrasi.

Tertarik untuk mengajukan KPR BTN? Ajukan KPR online sekarang!

Ajukan KPR BTN Online

Related post

Leave A Comment