KPR Suku Bunga Rendah Dibutuhkan Konsumen Properti

By: opik0740 comments

KPR Suku Bunga Rendah • Realisasi penjualan rumah Real Estate Indonesia (REI) Expo keempat mulai mendekati target seiring dengan penurunan suku bunga diterapkan sejumlah perbankan.

“Pada pelaksanaan REI Expo keempat ini, realisasi penjualan sebanyak 65 unit dengan rata-rata harga Rp 1 miliar per unit,” kata Wakil Ketua REI Jawa Tengah Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi, Dibya K Hidayat, di Semarang, Selasa (2/5).

Mengenai suku bunga KPR, diakuinya sangat mempengaruhi pertumbuhan di sektor properti. Dibya mengatakan, jika suku bunga perbankan belum kompetitif, maka akan sia-sia bagi properti untuk melakukan promosi.

Baca Juga: Promo Suku Bunga KPR

“Yang dibutuhkan konsumen adalah kepastian fixed rate dan suku bunga rendah. Kalau sudah kompetitif begini maka akan bagus bagi properti,” katanya pula.

Salah satu perbankan yang memberikan suku bunga rendah untuk program kredit pemilikan rumah (KPR) adalah BNI.

Dia menyatakan belum lama ini BNI menjalin nota kesepahaman dengan REI terkait bunga rendah yaitu 4,5 persen fixed 1 tahun, dan suku bunga 8,25 persen fixed 5 tahun.

Pihaknya memprediksi ke depan kondisi sektor properti akan semakin bagus seiring dengan membaik kondisi ekonomi di Indonesia. Sejauh ini, pihaknya tetap optimistis hingga akhir tahun 2017 penjualan rumah melalui REI Ekspo bisa mencapai 700 unit.

“Pada dasarnya kalau melihat realisasi sejauh ini masih jauh dari target, tetapi kami optimistis ke depan REI Expo akan semakin baik,” tambahnya.

Ajukan KPR Online. Mudah Ga Pake Ribet

Hubungi Marketing

Sarah
087777 397418









TidakYa




Related post

Leave A Comment