KPR Syariah Mandiri

By: Fitrya Nur Baity0 comments

KPR Syariah Mandiri • Cicilan tetap • Proses Cepat • Gratis biaya appraisal • Ajukan KPR Bank Syariah Mandiri di KPR Online • Lebih Mudah

Untuk produk KPR (Kredit Pemilikan Rumah), nyatanya tidak hanya bank konvensional yang menawarkan KPR terbaiknya. Bank syariah juga cukup gencar dalam mempromosikan KPR untuk nasabah. Sebenarnya, Anda mengajukan KPR ke bank konvensional maupun bank syariah itu sama saja. Sekelumit proses yang cukup panjang, pengumpulan dokumen serta jaminan dan evaluasi dari pembiayaanya juga sama. Lalu apa bedanya?

Untuk bank syariah, mereka menggunakan akad yang khusus sesuai syariat islam, dan tingkat suku bunga yang merupakan hasil kesepakatan bersama dengan nasabah KPR. Umumnya, bank syariah menggunakan akad murabahah untuk pengajuan KPR tersebut. lalu untuk suku bunganya, lebih dikenal dengan istilah margin.

Harga jual dari rumah yang ingin di KPR kan merupakan harga beli ditambah dengan margin yang telah disepakati oleh pihak bank syariah. Jumlah tersebut adalah yang akan dibayarkan dalam bentuk cicilan nanti, oleh nasabah yang mengajukan KPR syariah.









TidakYa




 

KPR Syariah Mandiri

KPR Syariah Mandiri adalah salah satu produk pembiayaan dari BSM (Bank Syariah Mandiri) yang memiliki kelebihan dan keunggulan. Jenis KPR yang ditawarkan oleh bank berbasis syariah ini sepertinya cukup dikenal dan diminati oleh para nasabahnya, khususnya yang beragama islam. BSM juga selalu berusaha untuk melayani nasabahnya secara maksimal dan profesional dalam hal pengajuan KPR.

KPR Syariah Mandiri tentunya hadir dengan beberapa manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh nasabah yang mengajukan KPR. Beberapa manfaat tersebut adalah:

  • KPR Syariah Mandiri dapat membantu membiayai kebutuhan nasabah, khususnya dalam pengadaan kepemilikan rumah tinggal (Konsumer), baik itu rumah baru maupun rumah second.
  • Nasabah selanjutnya dapat mengangsur pembayaran atas pembiayaan yang diberikan BSM, dengan cicilan tetap dan tidak akan berubah hingga jangka waktu yang ditentukan dan dipilih nasabah.
  • Saat ini, nasabah yang merupakan masyarakat dengan level menengah ke bawah, dapat menikmati manfaat KPR dari BSM.

 

Keunggulan KPR Syariah Mandiri

Pihak marketing Bank Syariah Mandiri mengatakan, bahwa BSM bisa memberikan keunggulan yang pasti untuk para nasabah yang mengajukan KPR. Margin yang ditawarkan sudah pasti jumlahnya, dari mulai cicilan awal hingga cicilan di periode akhir yang telah ditentukan. Tidak ada istilah suku bunga floating atau margin yang tidak mengikuti suku bunga yang berlaku di pasaran

Proses KPR cepat merupakan salah satu kelebihan lain dari KPR Bank Syariah Mandiri. Khususnya untuk masyarakat yang merupakan golongan berpenghasilan tetap, seperti Karyawan dan PNS.

Jika semua persyaratan dak dokumen yang dibutuhkan telah komplit, proses KPR Bank Syariah Mandiri rata-rata 5 hari kerja, dan sudah bisa memberikan kepastian diterima atau ditolak pengajuan KPR nya.

Dalam proses KPR nya, tidak dikenakan biaya appraisal alias GRATIS BIAYA APPRAISAL, dengan ketentuan maksimal plafond yang diajukan sebesar 1.5 Miliar. Tidak juga dikenakan biaya provisi dan asuransi lebih murah pastinya.

Khusus bagi produk Take over KPR ke Bank Syariah mandiri (BSM Hijrah dan BSM take over), nasabah tidak perlu lagi pusing dan repot dengan adanya tambahan dana untuk membayar biaya pinalti dan biaya akad. karena beban tersebut akan di masukan ke komponen angsuran. Nasabah cukup menyiapkan blokir satu kali angsuran.

Keunggulan lain yang tentu nasabah perlukan adalah masa pembiayaan yang diberikan, yaitu maksimal hingga 15 tahun. DP yang diberikan sebesar 30% sesuai ketentuan Bank Indonesia. Namun, nasabah masih bisa membayar DP sebesar 10% dengan syarat tertentu yang diajukan pihak Bank Syariah Mandiri.

Nasabah Masyarakat Kelas Menengah ke Bawah

Bank Syariah Mandiri (BSM) tentunya juga menyediakan layanan untuk pembiayaan KPR bagi nasabah yang berada di level menengah ke bawah. Menurut Kepala Divisi Pembiayaan Konsumen BSM, Rustanti, Pihak BSM yakin bahwa mereka bisa mengambil perhatian masyarakat yang biasanya mengajukan KPR ke bank konvensional untuk hijrah ke Bank Syariah Mandiri.

Peluangnya cukup besar, sebab saat ini KPR bank syariah telah mencapai porsi sebesar 50% dalam hal pembiayaan KPR. Pihak bank syariah mandiri juga bisa mengusahakan untuk merangkul lebih banyak lagi konsumen KPR. BSM akan memperluas jaringan masyarakat, untuk kemudian diberi kemudahan dan diberi masukan sesuai dengan target yang dipilih nasabahnya.

Mengajukan KPR tentunya akan terasa sulit, termasuk bagi masyarakat golongan menengah ke bawah. Mereka membutuhkan fasilitas yang layak seperti rumah primer. Rumah primer adalah rumah pertama yang memenuhi kebutuhan pokok dari orang yang mendiami rumah tersebut. rumah ini biasanya ada di rentang harga dibawah Rp. 500 jutaan.

Untuk kebutuhan masyarakat golongan menengah ke bawah ini, BSM tentunya hadir untuk memberikan kemudahan dan kepastian kepada mereka, agar bisa mengajukan KPR. Sama halnya dengan ketentuan KPR sebelumnya, bahwa nasabah yang berada di golongan menengah ke bawah ini juga harus membayar cicilan KPR nya, dengan ketentuan yang berlaku.

Syarat Pengajuan KPR Syariah Mandiri

Bagi Anda yang memiliki profesi sebagai karyawan, wiraswasta, dan professional, dapat mengajukan KPR ke Bank Syariah Mandiri, dengan mengumpulkan beberapa persyaratan yang diwajibkan. Berikut persyaratanya:

  • Nasabah yang mengajukan KPR merupakan WNI Cakap Hukum
  • Nasabah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat jatuh tempo pembiayaan
  • Besarnya angsuran tidak melebihi 40% dari penghasilan bulanan bersih nasabah
  • Fasilitas pembiayaan khususnya untuk unit yang belum selesai dibangun atau disebut inden, akan diberikan fasilitas pembiayaan yang pertama.
  • Pencairan pembiayaan akan diberikan jika proses pembangunan sudah mencapai 50%, dengan total pencairan sebesar 50% maksimal
  • Sedangkan untuk unit yang inden, pencairan harus melalui perjanjian kerja sama antar developer yang sudah bekerja sama dengan BSM pusat.

Adapun dokumen yang harus diserahkan adalah sebagai berikut :

  • Fotokopi KTP dari Pemohon
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Surat Nikah (jika sudah menikah)
  • Slip Gaji Asli dan Surat keterangan kerja dari perusahaan
  • Fotokopi Rekening tabungan/ rekening Koran selama 3 bulan terakhir
  • Fotokopi NPWP untuk yang mengajukan plafond diatas Rp. 50 Juta
  • Fotokopi rekening telepon dan listrik
  • Fotokopi SHM/SHGB
  • Fotokopi IMB dan Denah Bangunan
  • Surat Pernyataan nasabah tentang fasilitas pembiayaan yang telah diterima atau yang sedang dalam proses pengajuan permohonan di Bank BSM atau bank lainya.

Dengan berbagai keunggulan yang mudah dan sudah pasti dari Bank Syariah Mandiri, tentunya mengajukan KPR bukan lagi hal yang terlalu rumit. Selagi Anda dan para nasabah lainya dapat memenuhi persyaratan dengan baik, serta keadaan keuangan yang memang memadai untuk mengikuti aturan KPR dan KPR Subsidi di BSM, insha allah proses pengajuan KPR ke Bank Syariah Mandiri akan lancar.

kpr bank syariah mandiri riba atau tidak tanpa dp 2017 muamalat paling murah apakah halal termurah 2014 2016 terbaik 2013 lebih mahal yang 20 tahun kaskus depok konvensional akad pilih di termasuk baik angsuran 2015 tabel biaya administrasi daftar bunga rendah bni bri btn bukopin bjb bca bii semarang malang bpd yogyakarta cimb cara calculator niaga cicilan hitung menghitung pengajuan dki dengan review suku danamon perbedaan dan beda simulasi ternyata penuh pengalaman flpp formulir form fatwa mui tentang haram hukum hitungan kah menurut islam bagi hasil saat ini – ib info ilustrasi informasi jangka waktu jatim jateng jabar surabaya kalkulator syarat perhitungan memindahkan ke vs keuntungan kelebihan lewat layanan ltv bandung mega tabungan negara kredit non nagari nisp take over promo permata perbandingan pembiayaan pelunasan sebagian panin rate renovasi rumah rincian riau rekomendasi kepri second untung rugi sumut medan sistem terendah terbaru takeover top up untuk uang muka memilih victoria via wawancara bagus yg melayani menyediakan menawarkan bisa skema 0 download flat batam online aplikasi 2012 bali calkulator tata melunasi dipercepat griya harga kalkulasi keunggulan ketentuan list lama proses margin marketing multiguna mengajukan melalui plafon perumahan produk prosedur penghitungan persyaratan rmh sejahtera sales www.kpr berapa bekas pinjaman 3 7 hari dari 

 

Related post

Leave A Comment