Skip to main content
kpr syariah termurah

KPR Syariah Termurah

KPR Syariah Termurah • Memilih KPR terbaik di saat keadaan ekonomi sedang kurang stabil, sebaiknya dilakukan secara cermat. Sebab, jika kita tidak cermat, nantinya kita malah akan kesulitan untuk melunasi cicilan KPR disetiap bulanya.

Ada 2 jenis KPR yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membeli hunian impianya, yaitu KPR Konvensional dan KPR Syariah. Belakangan ini, KPR Syariah menjadi populer di kalangan masyarakat, karena prosedur pengajuanya yang terbilang mudah serta menawarkan berbagai keunggulan.

KPR Syariah menjadi begitu diminati, terutama oleh masyarakat yang beragama Islam. Selain itu, keunggulan lainya yang sudah terbukti adalah cicilan perbulanya yang berjumlah tetap.

Secara keseluruhan, skema angsuran KPR antara bank Syariah dan Konvensional mungkin hampir serupa, namun jika dilihat secara detail ada perbedaanya. Murah atau mahalnya angsuran KPR Syariah ini, tergantung dari kebijakan pasar, kondisi pasar dan juga beberapa perhitungan biaya lainya.

KPR Syariah Terbaik di Indonesia

KPR Syariah hanya bisa diajukan ke bank syariah yang berada di wilayah Indonesia. Ada banyak bank Syariah yang juga menawarkan produk KPR terbaiknya, namun kita harus bisa menemukan bank syariah yang tidak hanya unggul tapi juga dapat dipercaya.

Hal tersebut bisa kita lihat dari pengalaman serta kredibilitas bank syariah tersebut dalam menangani pendanaan KPR. Sebaiknya, pilih bank syariah yang terbukti memiliki track record yang baik.

Bagi Anda yang ingin mengajukan KPR ke bank Syariah, sebaiknya banyak mencari informasi dari konsumen lain yang pernah mengajukan KPR ke bank Syariah yang sama. Coba Anda tanyakan kepada konsumen tersebut, apakah mereka cukup puas dengan proses KPR yang pernah mereka jalani di Bank Syariah terkait. Jika banyak tanggapan positif dari mereka, bisa dipastikan pengajuan KPR Syariah Anda di Bank Syariah tersebut juga akan berjalan lancar.

Setelah Anda yakin untuk memilih Bank Syariah tersebut, maka saatnya untuk bergerak aktif dan bertanya pada pihak bank Syariah terkait, mengenai KPR yang diajukan.

Biasanya, ada beberapa hal yang membedakan KPR Syariah di Bank Syariah yang satu dengan bank syariah lainya. Maka dari itu, Anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ada Bank Syariah yang berbeda dari segi pelayananya, seperti keunggulan membayar cicilan dengan mudah, bebas biaya pinalti, ada fitur over kredit dan lain sebagainya. Pilih yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Ketika berkonsultasi dengan pihak Bank Syariah, jangan lupa untuk bertanya secara detail, mengenai persyaratan KPR, Skema pelunasanya, detail rincian angsuranya, sanksi dan biaya yang harus dibayar, serta hal penting lainya yang berkaitan dengan KPR Syariah. Hal tersebut dilakukan, agar Anda bisa menemukan KPR Syariah Termurah yang sesuai keadaan keuangan Anda saat ini. Pastikan, Anda sudah yakin dengan keputusan untuk memilih KPR Syariah tersebut.

Cara Memilih KPR Syariah Termurah

KPR Rumah merupakan solusi yang cukup mudah untuk bisa membeli rumah, tanpa harus menunggu uang terkumpul lebih dulu. Tidak heran, baik KPR konvensional maupun KPR Syariah menjadi fasilitas yang sangat membantu kebutuhan masyarakat akan hunian yang diinginkanya.

Namun, kelebihan dari KPR Syariah adalah tidak menerapkan system bunga dalam pembayaran angsuranya. Mungkin sebab itulah, masyarakat lebih memilih KPR Syariah dibandingkan KPR Konvensional. Masyarakat atau debitur merasa lebih ringan untuk melunasi pinjaman, jika memilih KPR Syariah tersebut.

Prinsip KPR Bank Syariah

KPR Syariah dari Bank Syariah tentunya memiliki prinsip yang sesuai dengan syariat islam. Oleh sebab itu, dalam prosesnya selalu berpegang pada prinsip tersebut. selain itu, KPR Syariah juga menggunakan Akad khusus dalam transaksi KPR yang dilakukan. Akad yang digunakan adalah akad Murabahah. Dalam skema angsuranya, Murabahah ini dilandasi dengan prinsip yang sama seperti Jual beli.

Jika nasabah ingin membeli rumah atau apartemen yang diinginkan, lalu memutuskan untuk membelinya lewat KPR Syariah, maka pihak bank akan membeli rumah tersebut dari pihak developer terkait. Setelah itu, pihak bank Syariah akan menjualnya kembali kepada nasabah dengan harga beli, ditambah dengan margin yang telah disepakati oleh pihak nasabah dan bank Syariah tersebut.

Syarat Pengajuan KPR Syariah

Yang tidak kalah penting dalam suksesnya pengajuan KPR Syariah adalah melengkapi syarat untuk pengajuan KPR itu sendiri. Diterima atau tidaknya proses pengajuan KPR Syariah Anda, tergantung dari kelengkapan persyaratan ini.

Syarat pengajuan KPR Syariah juga tidak sulit, Anda hanya perlu menyertakan beberapa dokumen penting seperti Surat keterangan bekerja, Slip Gaji, NPWP, KTP, KK juga fotokopi rekening tabungan setidaknya 3 bulan terakhir. Jika diperlukan, Anda juga harus menyertakan surat resmi dari penjual rumah, terkait rumah yang akan dibeli secara KPR tersebut.

Adapun syarat umum lainya adalah sebagai berikut :

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) , jadi Warga Negara Asing (WNA) belum bisa mengajukan KPR Syariah di Indonesia.
  • Merupakan Karyawan atau Pekerja yang sudah berstatus Karyawan tetap di suatu perusahaan.
  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Tidak masuk dalam daftar BI Checking atau Pembiayaan yang bermasalah

4 KPR Syariah Termurah 2017

Kami akan memberikan bocoran kepada Anda, mengenai perbandingan KPR Syariah termurah dari 4 bank syariah yang terpercaya di Indonesia. Anda bisa menggunakanya sebagai referensi dalam memilih KPR Syariah terbaik yang sesuai kebutuhan Anda. berikut ulasanya :

KPR Syariah Mandiri

KPR Syariah Mandiri menawarkan KPR Syariah Termurah dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Anda dapat mengajukan pinjaman untuk KPR Syariah melalui Bank Syariah Mandiri dengan plafon mulai dari 100 juta hingga 1 Miliar rupiah. Adapun jangka waktu untuk pembayaran angsuranya, tersedia maksimal hingga 15 tahun. Untuk cicilan 1- 5 tahun pertama, bersifat tetap. Kemudian, memasuki tahun ke-6 hingga selesai, cicilanya akan lebih menurun. untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat dari tabel simulasi berikut ini:

KPR BNI Syariah

Bank BNI Syariah rupanya tidak mau kalah dengan bank syariah lainya, dalam menawarkan produk KPR Syariah terbaik dan termurah saat ini. dengan plafon pinjaman mulai dari Rp. 50 Juta hingga maksimal Rp. 2 Miliar rupiah, bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan pembelian rumah Anda. Adapun jangka waktu yang tersedia untuk melakukan angsuran pinjaman tersebut, maksimal hingga 15 tahun. cicilan 1- 5 tahun pertama cenderung tetap, sementara memasuki tahun ke-6 dan seterusnya, cicilan menjadi lebih ringan. Anda juga dapat memperhatikan angsuran yang akan terus menurun nilainya, seiring berjalanya waktu angsuran tersebut. Cicilan Anda setiap tahunya akan lebih ringan. Berikut simulasi KPR BNI Syariah saat ini:

KPR Syariah Muamalat

Bank Muamalat adalah salah satu bank syariah terbaik yang ada di Indonesia. Salah satu produk unggulanya yaitu KPR Syariah Muamalat. Tersedia plafon pinjaman, mulai dari Rp. 100 juta hingga Rp. 1 Miliar rupiah. Untuk jangka waktu angsuranya, dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. Tersedia jangka waktu angsuran selama 5 tahun, 10 tahun dan 15 tahun. angsuranya bersifat fix and fix , dimana dalam jangka waktu 2 tahun cicilan pertama cenderung tetap, namun memasuki angsuran tahun ke- 3 hingga 5 tahun cicilanya mengalami peningkatan. Berikut tabel KPR Syariah Muamalat :

KPR BRI Syariah

Untuk KPR BRI Syariah, sepertinya tidak memiliki perbedaan dengan KPR BNI Syariah dan KPR Mandiri Syariah. Plafon yang disediakan pihak BRI Syariah untuk KPR Syariah termurahnya, mulai dari Rp. 100 Juta hingga Rp. 1 Miliar. Jangka waktu untuk angsuran, tersedia selama 15 Tahun. Cicilan di tahun 1 hingga 5 tahun pertama cenderung tetap, sementara memasuki cicilan tahun ke-6 dan seterusnya hingga 15 Tahun, cicilan cenderung lebih ringan dan mengalami penurunan. Berikut tabel mengenai simulasi KPR BRI Syariah:

dengan penyajian Tabel Simulasi KPR Syariah dari 4 Bank Syariah tersebut, Anda dapat memperhitungkan cicilan KPR Syariah yang termurah dan tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda. lakukan konsultasi secara langsung dengan pihak Marketing bank Syariah terkait. Ajukan KPR Syariah Termurah dengan perhitungan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *