Skip to main content
tanpa bi checkig

Kredit Rumah Tanpa BI Checking. Bisakah?

Tanpa BI Checking! Keiginan untuk memiliki rumah melalui KPR memang bukan hal yang mudah. Banyak sekali proses yang harus dilewati. Proses yang seringkali menjadi kendala salah satunya adalah proses BI checking, karena pengajuan KPR dipastikan akan ditolak jika proses BI checking Gagal.

Lantas, adakah cara agar bisa KPR Rumah tanpa melalui Bank, Tanpa Bunga, tanpa denda dan tanpa BI Checking? Tentu saja Ada. Jawabannya adalah dengan kredit di perumahan Syariah.

Tanpa BI Checking Bisa Kredit Rumah

Penting untuk diketahui bahwa perumahan syariah berbeda dengan KPR melalui Bank Syariah, karena proses kredit perumahan syariah sama sekali tidak menggunakan Bank untuk proses KPR nya.

Pada proses KPR melalui Bank Syariah, Anda membeli rumah kepada developer. Kemudian Bank Syariah akan membiayai pembelian rumah tersebut dan anda akan mencicil pembayaranya kepada pihak Bank. Artinya, pada proses KPR bank syariah ada dua pihak yang dilibatkan yaitu Bank dan developer. Berita buruk bagi yang BI checkingnya bermasalah.

Sedangkan pada proses KPR perumahan syariah, Anda hanya akan berurusan dengan pihak developer saja, tanpa ada campur tangan Bank sama sekali.

Lantas jika tidak melalui Bank, kepada siapa Anda mencicil?

Pada perumahan yang benar-benar menerapkan cara syariah, smua proses mulai dari pembangunan, penjualan, promosi sampai dengan pembiayaan harus mengikuti syariat Islam.

Karena itulah jika kredit di perumahan syariah, anda mencicil rumah kepada developer itu sendiri. Karena secara syariah, KPR melalui bank merupakan transaksi Riba yang dilarang secara syariat.

Tapi walaupun tanpa BI Checking, kita tetap harus beritikad baik kepada developer perumahan. Jangan sampai kredit rumah tanpa BI Checking ini Anda salah gunakan dan menjadi kreditor Nakal.

Gunakanlah kepercayaan yang developer berikan kepada anda dengan membayar cicilan tepat waktu dan tidak bermasalah dalam pembayaran.

Bagi Anda yang berminat untuk kredit di Perumahan Syariah? berikut adalah daftar perumahan syariah yang berada di area Jabodetabek.

Perumahan syariah ini tentu saja TANPA BUNGA, TANPA RIBA & TANPA SITA.

2 thoughts on “Kredit Rumah Tanpa BI Checking. Bisakah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *