Kredit Rumah Tanpa BI Checking. Bisakah?

By: opik07412 comments

Tanpa BI Checking! Keiginan untuk memiliki rumah melalui KPR memang bukan hal yang mudah. Banyak sekali proses yang harus dilewati. Proses yang seringkali menjadi kendala salah satunya adalah proses BI checking, karena pengajuan KPR dipastikan akan ditolak jika proses BI checking Gagal.

Lantas, adakah cara agar bisa KPR Rumah tanpa melalui Bank, Tanpa Bunga, tanpa denda dan tanpa BI Checking? Tentu saja Ada. Jawabannya adalah dengan kredit di perumahan Syariah.

Tanpa BI Checking Bisa Kredit Rumah

Penting untuk diketahui bahwa perumahan syariah berbeda dengan KPR melalui Bank Syariah, karena proses kredit perumahan syariah sama sekali tidak menggunakan Bank untuk proses KPR nya.

Pada proses KPR melalui Bank Syariah, Anda membeli rumah kepada developer. Kemudian Bank Syariah akan membiayai pembelian rumah tersebut dan anda akan mencicil pembayaranya kepada pihak Bank. Artinya, pada proses KPR bank syariah ada dua pihak yang dilibatkan yaitu Bank dan developer. Berita buruk bagi yang BI checkingnya bermasalah.

Sedangkan pada proses KPR perumahan syariah, Anda hanya akan berurusan dengan pihak developer saja, tanpa ada campur tangan Bank sama sekali.

Lantas jika tidak melalui Bank, kepada siapa Anda mencicil?

Pada perumahan yang benar-benar menerapkan cara syariah, smua proses mulai dari pembangunan, penjualan, promosi sampai dengan pembiayaan harus mengikuti syariat Islam.

Karena itulah jika kredit di perumahan syariah, anda mencicil rumah kepada developer itu sendiri. Karena secara syariah, KPR melalui bank merupakan transaksi Riba yang dilarang secara syariat.

Tapi walaupun tanpa BI Checking, kita tetap harus beritikad baik kepada developer perumahan. Jangan sampai kredit rumah tanpa BI Checking ini Anda salah gunakan dan menjadi kreditor Nakal.

Gunakanlah kepercayaan yang developer berikan kepada anda dengan membayar cicilan tepat waktu dan tidak bermasalah dalam pembayaran.

Bagi Anda yang berminat untuk kredit di Perumahan Syariah? berikut adalah daftar perumahan syariah yang berada di area Jabodetabek.

Perumahan syariah ini tentu saja TANPA BUNGA, TANPA RIBA & TANPA SITA.

Related post

Comments

  • leni

    22 March 2017

    bisa di email daftar bank syariah dengan kpr tanpa bi cheking area jabodetabek , tks

    • opik074

      22 March 2017

      Halo Ibu Leni,
      Saat ini developer yang benar-benar bisa di kredit menggunakan skema syariah dan tanpa BI Checking bisa dilihat di website ini https://developerrumahsyariah.com/

  • Yusar wendy

    22 March 2017

    Jika pembiayan rumah second dengan syariah ini bisa tdk ya ?

    • opik074

      22 March 2017

      Tidak hanya pembelian rumah baru, Pembelian Rumah second pun bisa di biayai dengan KPR. baik itu kpr syariah ataupun kpr konvensional

      • Iwan

        22 March 2017

        Assalaamu’alaikum.
        Boleh minta no hp nya? Saya mau konsul.
        Hp saya 083829978878.
        Tks

  • mathio

    22 March 2017

    Kalau take over bisa gak ya…

    • opik074

      22 March 2017

      Take Over KPR akan tetap melewati proses BI Checking.
      Jika memiliki BI checking yang bermasalah, pengajuan Take Over akan sangat sulit sekali untuk disetujui Pihak Bank.

  • herdi

    22 March 2017

    kalo rumah yang subsidi bisa atau tidak ya bapak/ibu

    • opik074

      22 March 2017

      Halo Pak Herdi,
      untuk perumahan bersubsidi, hanya bisa di KPR Melalui bank yangbtelah ditunjuk oleh pemerintah dan tidak bisa di proses oleh KPR Onlinr

  • endang sianturi

    22 March 2017

    halo, boleh minta info daerah bekasi timur dekat jalan mustika jaya yang tanpa BI checking?

  • Sudaryanto

    22 March 2017

    Sy mu beli rmh status msh kridit..bs gk di buat nama sy ke KPR Syariah di daerah Tangerang Sangiang tepatnya,bnknya apa ya? Tenor brapa tahun ?

Leave A Comment