Suku Bunga KPR BNI

By: Fitrya Nur Baity0 comments

Suku Bunga KPR BNI Terbaru November 2017 • Ajukan KPR BNI • Ajukan KPR Online

Suku bunga sering sekali kita dengar dalam istilah perbankan. Setiap kali kita melakukan transaksi ke bank, baik itu menabung, meminjam uang, mengambil KPR dan lainya, semua disertai dengan suku bunga yang berlaku di bank tersebut. Mudahnya, suku bunga ini diwajibkan bank, sebagai imbal jasa atas transaksi yang diselesaikan oleh bank bersangkutan.

Suku bunga adalah imbal jasa dari pinjaman uang yang dilakukan nasabah. Kompensasi ini akan dibebankan dari pemberi pinjaman kepada nasabah, dengan manfaat berupa investasi di masa depan. Ketika nasabah meminjam uang ke bank, ada istilah “pokok utang”, istilah tersebut digunakan sebagai imbal jasa bagi pihak bank, dalam kurun waktu tertentu.

Suku Bunga dan Minat Nasabah Melakukan  Pinjaman di Bank

Perlu Anda ketahui, bahwa naik turunya suku bunga di suatu bank, akan mempengaruhi minat dari para nasabahnya, untuk melakukan transaksi pinjaman di bank terkait. Semakin rendah suku bunganya, maka semakin tinggi minat nasabah untuk meminjam uang di bank tersebut. kebutuhan masyarakat yang cukup besar saat ini, akan bisa terpenuhi jika suku bunga bank mengalami penurunan yang signifikan.

Mengacu Pada Suku Bunga BI Rate

BI Rate merupakan suku bunga  kebijakan yang mencerminkan sikap kebijakan moneter yang telah ditetapkan bank Indonesia, serta diumumkan kepada publik. Dalam penerapanya, bank –bank kecil tentunya akan menerapkan suku bunga untuk tiap produknya, dengan mengacu kepada suku bunga BI Rate yang berlaku. Sejak tahun 2016, suku bunga kebijakan yang berlaku adalah BI 7-Day Repo rate dengan tidak mengubah kebijakan moneter yang sedang terjadi.

Suku Bunga KPR BNI

Bank BNI merupakan salah satu bank yang telah dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, dalam memberikan pelayanan keuangan secara maksimal dan menguntungkan tentunya. Anda yang ingin menjadi nasabah bank BNI, agar dapat memanfaatkan fasilitas produk pebankanya, seperti KPR BNI dan KPA BNI misalnya, perlu mengetahui tentang suku bunga yang berlaku di bank BNI.

Berikut ini disajikan tabel mengenai suku bunga dasar kredit (prime lending rate)  bank BNI per tanggal 30 September 2017 :

Suku Bunga Dasar Kredit

Bank Negara Indonesia (Persero),Tbk

Tanggal 30 September 2017

 

 

 

 

Suku Bunga Dasar Kredit

Berdasarkan Segmen Bisnis
Kredit Kredit Kredit Kredit Konsumsi
Korporasi Ritel Mikro KPR Non KPR
 

 

9.95%

 

 

9.95%

 

 

N/A

 

 

10.50%

 

 

12.50%

 Sumber : Bank BNI Suku Bunga Per Tahun %

Dengan melihat suku bunga bank BNI yang telah disajikan dalam bentuk tabel diatas, Anda dapat mengetahui berapa persentase suku bunga yang ditetapkan untuk setiap produk bank BNI. Misalnya, Anda ingin mencoba mengajukan KPR bank BNI, maka Anda bisa melihat suku bunga di lajur Kredit Konsumsi sebesar 10.50%. itu berarti suku bunga KPR BNI yang ditawarkan hingga 10.50%, jika Anda mengajukanya tahun ini.

Angka suku bunga setiap tahunya tentu akan bergerak terus, baik naik atau turun, mengikuti suku bunga BI rate tadi. Saat suku bunga menurun, itu adalah kesempatan Anda untuk mengajukan pinjaman, baik untuk KPR, KPA maupun take over. Ajukan KPR secara online sekarang juga, dengan mudah dan tanpa ribet melalui KPRonline dan dapatkan promo menariknya.

Related post

Leave A Comment