Ingin KPR? Ini Syarat-Syarat KPR Bank Mandiri

By: opik0740 comments

Syarat KPR Bank Mandiri: WNI yang berdomisili di Indonesia, usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat kredit berakhir dan mempunyai pekerjaan tetap.

Apapun yang Anda rencanakan, ingin kredit rumah, kredit ruko ataupun apartemen di Bank Mandiri, yang pertama harus diketahui adalah persyaratan KPR nya. Kenapa? Agar proses KPR Bank Mandiri anda berjalan lancar dan tidak ditolak karena persyaratan yang tidak lengkap.

3 Syarat KPR Bank Mandiri

Untuk itu, mari kita bahas satu persatu 3 syarat mudah agar KPR Bank Mandiri Anda berjalan lancar dan mudah.

1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.

syarat kpr bank KTP
syarat kpr bank KTP

Syarat pertama jika ingin KPR di bank Mandiri adalah Anda harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI). Jadi KPR Bank Mandiri tidak bisa dimanfaatkan oleh para expatriat atau warga negara asing walaupun sedang menetap di Indonesia.

Selain merupakan WNI, agar bisa menggunakan fasikitas KPR Bank Mandiri, Anda juga harus menetap dan tinggal di Indonesia. Yang artinya, jika Anda yang merupakan WNI namun sedang berdomisili di luar negeri, tidak bisa memanfaatkan KPR Bank Mandiri ini.

Lantas, bagaimana caranya Jika Anda sedang berada di luar negeri tapi ingin KPR Rumah di Indonesia? Anda bisa berkonsultasi dan menggunakan Jasa KPR Rumah

2. Umur Kreditor

syarat kpr bank umur
syarat kpr bank umur

Syarat KPR Bank Mandiri yang kedua adalah Umur. Umur Anda saat mengajukan KPR ke Bank Mandiri minimal berumur 21 tahun.Sedangkan usia maksimal saat kredit berakhir berbeda-beda tergantung profesi.

Untuk pegawai swasta ataupun pegawai pemerintahan, usia maksimal saat kredit berakhir adalah 55 tahun. Artinya jika Anda merupakan karyawan dan berumur 40 tahun, Anda masih bisa mengajukan KPR Bank Mandiri dengan masa kredit 15 tahun. Karena saat masa kredit berakhir, umur Anda berada tepat di angka 55 tahun.

sedangkan jika Anda berusia diatas 40 tahun dan ingin mengajukan KPR Bank Mandiri dengan masa kredit 15 tahun, dapat dipastikan Anda tidak akan lolos. Karena saat kredit berakhir, umur Anda sudah diatas 55 tahun.

Bagi pengusaha, wiraswasta ataupun professional seperti dokter, usia maksimal saat kredit berakhir adalah 60 tahun. Para professional mendapatkan keistimewaan karena usia maksimal saat KPR berakhir 5 tahun lebih lama dibandingkan dengan pegawai.

3. Pekerjaan & Penghasilan Tetap

syarat kpr bank pendapatan
syarat kpr bank pendapatan

Dan syarat KPR Bank mandiri yang terakhir adalah Anda harus memilik pekerjaan dan penghasilan yang tetap.

Syarat penghasilan tetap ini berlaku untuk pegawai tetap, swasta ataupun wiraswasta (pengusaha) dan juga untuk para professional. Syarat penghasilan tetap ini biasanya di buktikan dengan rekening koran tabungan selama 3 bulan.

Bagi pengusaha dan karyawan, masa kerja atau usaha Anda minimal 1 tahun agar bisa mengajukan KPR Bank Mandiri.

Sedang untuk professional seperti dokter,  masa kerja praktek Anda minimal harus 2 tahun agar Anda bisa mengajukan KPR Bank Mandiri.

Syarat KPR Bank Mandiri ini tidak terlalu sulit bukan? Anda sepertinya memenuhi kriteria-kriteria di atas.

Selanjutnya Anda harus membaca dokumen-dokumen apa saja yang harus dipersiapkan untuk KPR Bank Mandiri di halaman ini.

Semoga pengajuan KPR Anda lancar dan sukses

image:freepik

Related post

Leave A Comment