Take Over KPR BTN

By: Fitrya Nur Baity0 comments

Take Over KPR BTN. Suku Bunga Take Over KPR BTN. KPR Platinum BTN. Simulasi dan Tabel Angsuran KPR Take Over BTN terbaru 2017

Take Over KPR BTN

KPR Take Over merupakan salah satu alternatif yang bisa dipertimbangkan, ketika Anda hendak membeli rumah secara KPR, namun di take over (pengalihan pembiayaan KPR ke bank lain), cicilan KPR Anda bisa lebih ringan. Take over KPR ini adalah tindakan pengalihan kepemilikan rumah, dari pemiliknya kepada pihak lain (pihak bank). Proses pengalihan ini dibuat dalam bentuk perjanjian yang resmi dan sah di mata hukum. Take over KPR BTN juga dapat diajukan untuk take over rumah, apartemen dan ruko yang ada di kawasan Jakarta, Bandung dan Surabaya dan kota-kota lainnya.









TidakYa




Nasabah yang mengambil KPR take over di bank, umumnya memiliki beberapa tujuan. Selain untuk mendapatkan suku bunga KPR yang lebih ringan, nasabah juga dapat memenuhi kebutuhan keuanganya yang mendesak. Take over yang dilakukan dengan pihak bank, harus resmi agar kedua belah pihak (pemilik rumah dan bank) tidak mengalami kerugian di masa yang akan datang. Kini, Anda dapat mengajukan take over KPR ke bank BTN.

KPR Take Over Bank BTN Terbaru 2017

Bank BTN merupakan salah satu bank yang dapat memfasilitasi KPR terbaik untuk para nasabahnya. Salah satu layanan terbaik mereka adalah KPR BTN take over. KPR ini bisa diajukan, jika nasabah memilih produk pembiayaan KPR BTN Platinum. KPR BTN Platinum merupakan pembiayaan KPR (kredit pemilikan rumah) untuk pembelian rumah pada developer atau non developer, baik pembelian rumah baru, rumah second, rumah indent (rumah belum jadi) maupun take over kredit dari pihak bank lain.

Saat ini, bank BTN menawarkan take over KPR dengan penawaran suku bunga KPR rendah serta tenor cicilan yang panjang waktunya. Beberapa keunggulan dari Take over KPR BTN, dijelaskan sebagai berikut:

  1. Potongan biaya provisi hingga 50%
  2. Gratis biaya administrasi
  3. Proses aplikasi yang cepat dan mudah
  4. Dapat diajukan di seluruh cabang bank BTN di Indonesia
  5. Tenor waktu cicilan hingga 25 tahun
  6. Suku bunga kompetitif
  7. Perlindungan Asuransi kebakaran, asuransi jiwa kredit dan gempa bumi
  8. Bekerja sama dengan developer di seluruh Indonesia

 

Suku Bunga KPR Take over BTN 2017

Suku bunga KPR take over bank BTN, menggunakan jenis suku bunga fixed atau tetap dalam angsuran awal, hingga  jangka waktu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Setelah itu, suku bunganya akan bergerak naik atau turun, mengikuti suku bunga KPR Bank Indonesia.

Khusus untuk take over KPR BTN, Anda dapat memilih suku bunga fixed  untuk jangka waktu 1 hingga 5 tahun, dengan suku bunga rendah mulai dari 8.5%. Untuk lebih jelasnya, berikut disajikan tabel suku bunga KPR BTN Platinum untuk beberapa fasilitas pembiayaan, termasuk Take over KPR BTN :

Suku Bunga KPR BTN Platinum

 

Fasilitas Pembiayaan Jangka Waktu Fixed (Tahun) Suku Bunga
KPR Baru

KPR Second

KPR Take Over

KPR Refinancing

KPR Top Up

1 8.5%
2 9.0 %
3 9.5%
5 10.25%

Simulasi KPR Take Over BTN

Jika Anda hendak mengajukan KPR take over ke bank BTN, sebaiknya menyimak simulasi kredit KPR pada point ini. Katakanlah, Anda mengajukan pinjaman sebesar Rp. 600.000.000 dengan ketentuan membayar uang muka (Dp) minimal Rp. 200.000.000. kemudian, Anda memilih suku bunga fixed dengan jangka waktu 3 tahun, maka suku bunga yang berlaku sebesar 9.5%. Adapun jangka waktu kreditnya maksimal hingga 20 tahun. Maka cicilan perbulan , selama periode suku bunga fixed 3 tahun ini sebesar Rp. 3.728.525.

Tabel Simulasi Kredit KPR Take Over BTN

Dari data simulasi KPR Take over diatas, maka dapat disimpulkan dalam bentuk tabel simulasi kredit KPR Take over BTN, berikut ini:

Angsuran 5 Tahun 7 Tahun 10 Tahun 15 Tahun 20 Tahun
Fixed 3 tahun Pertama Rp. 8.400.745

 

Rp.6.537.593

 

Rp.5.175.902

 

Rp.4.176.899

 

Rp.3.728.525

 

Cicilan Berikutnya Rp. 8.741.521 Rp.7.045.855 Rp.5.847.564 Rp.5.034.013 Rp.4.719.583

Syarat KPR Take Over BTN

Agar dapat mengajukan KPR take over bank BTN, maka nasabah diwajibkan untuk memenuhi beberapa persyaratan, baik syarat umum maupun persyaratan dokumen yang harus dipenuhi. Nasabah yang berprofesi sebagai karyawan, wirausaha dan professional di bidangnya, dapat mengajukan KPR take over bank BTN. Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi sebagai berikut :

  • Nasabah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Nasabah memiliki penghasilan tetap
  • Nasabah berusia minimal 21 tahun

Adapun persyaratan dokumen yang harus dipenuhi untuk pengajuan KPR take over BTN, sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP Pemohon
  • Fotokopi KTP Pasangan
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Surat Nikah/ Cerai
  • Fotokopi NPWP/SPT PPh 21
  • Fotokopi Rekening Tabungan/Giro 3 Bulan terakhir
  • Fotokopi keterangan pengangkatan pegawai tetap (untuk karyawan)
  • Fotokopi Surat Izin Praktik (untuk professional bidang)
  • Fotokopi Surat Izin Usaha (SIUP, Akte pendirian, TDP dan perubahanya)
  • Slip Gaji Asli
  • Slip Gaji Asli pasangan (jika bekerja)
  • Pas Foto Pemohon dan Pasangan

Bagi Nasabah yang ingin mengajukan KPR take over untuk pembiayaan kredit rumah, apartemen dan ruko, sebaiknya memperhatikan terlebih dulu mengenai KPR take over dan bagaimana pengajuanya. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami kerugian ketika mengambil keputusan untuk membeli properti dengan KPR take over BTN. Informasi selengkapnya bisa dilihat disini. Anda juga bisa mengajukan KPR take over secara online lewat KreditKPR dan dapatkan penawaran terbaiknya.

Baca Juga

  • simulasi take over kpr
  • take over kpr syariah
  • take over kpr btn
  • take over kredit dari bank lain
  • take over kpr mandiri syariah
  • take over bank mandiri
  • take over kpr bri
  • take over kpr 2017

Related post

Leave A Comment